Home / Resep Ramuan Herbal / Campuran Garam, Lada Hitam Dan Lemon Ini Efektif Atasi Flu Hingga Luruhkan Batu Empedu

Campuran Garam, Lada Hitam Dan Lemon Ini Efektif Atasi Flu Hingga Luruhkan Batu Empedu

Berikut adalah manfaat kesehatan apa yang Anda dapatkan  dari lada hitam, lemon dan garam laut:

Sakit tenggorokan

Singkirkan sakit tenggorokan Anda dengan menggabungkan 1 sendok makan jus lemon segar, setengah sendok teh lada hitam dan satu sendok teh garam laut dalam segelas air hangat. Berkumurlah dengan campuran tadi  beberapa kali sehari untuk meringankan sakit tenggorokan Anda dan mencegah batuk.

Hidung tersumbat

Meringankan hidung tersumbat yang disebabkan oleh bersin dengan cara mencampurkan jumlah yang sama dari lada hitam, kayu manis, jintan, dan biji kapulaga, kemudian  ditumbuk  sampai menjadi bubuk. Masukkan ramuan bubuk tadi dalam kantong kain dan ikat rapat, kemudian hirup bau campuran tadi perlahan.

Meluruhkan Batu empedu

Zat yang tertimbun hingga mengeras  dalam cairan pencernaan yang terbentuk di kandung empedu Anda disebut batu empedu. Mereka dapat menyumbat sistem pencernaan anda dan bisa sangat menyakitkan. Biasanya, Dokter akan melakukan pembedahan.

Nah coba atasi masalah ini dengan solusi alami. Ambil 3 bagian minyak zaitun dan 1 bagian masing-masing dari lemon dan lada hitam untuk melarutkan batu. Kemudian Minum ramuan ini setiap hari.

Menghilangkan Lendir/Dahak

Tambahkan satu sendok makan garam Himalaya dalam secangkir air hangat dan berkumur dengannya sehabis makan. Metode ini akan menghilangkan bakteri jahat dan mendukung penyembuhan.

Berat badan

Minum ¼ sendok teh lada hitam, 2 sendok makan jus lemon dan satu sendok makan madu dalam segelas air hangat, ini akan mempercepat metabolisme tubuh Anda. Polifenol dalam Lemon mencegah kenaikan berat badan dan meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu dalam membakar lemak.

Mual

Perut Anda yang mual dapat ditenangkan dengan lada hitam, sementara aroma lemon ini menghentikan mual. Campurkan satu sendok makan jus lemon segar dan satu sendok teh lada hitam dalam segelas air hangat. Minum perlahan sampai Anda merasa lebih baik.

Serangan asma

Untuk mempersiapkan ramuan penyembuh asma ini, tambahkan 10 butir merica, 2 butir cengkeh dan 15 daun kemangi dalam secangkir air mendidih. Biarkan mendidih selama 15 menit dan saring campuran ke dalam botol kaca. Tambahkan 2 sendok makan madu mentah dan biarkan dingin. Tutup rapat botol. Anda dapat menyimpannya dalam lemari es hingga 2 minggu dan meminumya dengan susu untuk membuat rasanya jadi lebih baik.

Sakit gigi

Campur setengah sendok teh masing-masing lada dan minyak cengkeh untuk menyembuhkan gigi sakit. Oleskan campuran tersebut pada gigi yang sakit Anda. Untuk mencegah sakit gigi, gunakan benang gigi dan sikat gigi untuk bersihkan gigi Anda dua kali sehari. Juga, penting untuk menghindari makanan manis atau asam.

Pilek dan Flu

Peras setengah buah lemon dalam secangkir besar air, lalu direbus. Ramuan ini untuk menyingkirkan flu. Biarkan mendidih  selama 10 menit. Tambahkan sesendok madu organik. Minum obat ini setiap hari sampai Anda merasa sembuh.

Mimisan

Oleskan sedikit air jeruk lemon pada bola kapas dan tempatkan dalam lubang hidung. Posisikan kepala Anda sedikit ke depan untuk menghentikan darah menetes ke tenggorokan dan mencegah mual. Mimisan akan berhenti segera.

 

 

sumber: http://myilifestyle.**m/salt-pepper-and-lemon-can-solve-these-9-problems-better-than-any-medicine/

Check Also

Madu Dan Zaitun Untuk Detoksifikasi Dan Atasi Segala Keluhan Lambung Anda

Mengapa menggunakan Madu? Tak diragukan lagi, Madu memang sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk ...

...