Home / Artikel Kesehatan / Cara Cepat Menghilangkan Kristal Asam Urat Dalam Tubuh Anda

Cara Cepat Menghilangkan Kristal Asam Urat Dalam Tubuh Anda

Gout adalah gangguan metabolisme, yaitu suatau penyakit di mana metabolisme menjadi rusak dan membentuk asam urat yang menyebabkan arthritis, terutama di tulang yang lebih kecil dari kaki, pengendapan batu kapur, dan selanjutnya nyeri akut. Hasilnya adalah pembengkakan dan kekakuan sendi dan dalam beberapa kasus penderita akan merasa sakit yang amat parah dan juga pembengkakan yang berkembang hanya dalam beberapa jam. Penyebab utama gout adalah kelebihan asam urat. Ini karena pembuangan limbah dalam tubuh tidak berjalan dengan efisien terhadap asam urat yang berlebihan itu. Asam urat adalah purin yang merupakan bagian dari banyak makanan. Dalam kasus gout, sering namun tidak selalu terjadi peningkatan kadar asam urat dalam darah (hyperuricemia). Namun, hanya sebagian kecil dari mereka dengan hyperuricemia akan mengembangkan gout.
Jika ginjal tidak mampu untuk menghilangkan asam urat, kristalisasi berlangsung dan menumpuk di sekitar sendi, yang dapat menyebabkan peradangan sendi.

Namun ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan asam urat dan memperbaiki kondisi kesehatan Anda. Ubah gaya hidup Anda dan diet sehat. Itulah hal pertama yang harus Anda lakukan. Selanjutnya, Anda harus memiliki diet sehat yang tepat, kaya buah-buahan berwarna dan sayuran segar; daging dan makanan laut, dan biji-bijian unenriched diproses. Anda harus mengurangi gula seperti sirup tinggi fruktosa jagung, makanan tinggi lemak jenuh, dan alkohol diproses.

Minum banyak air, karena akan membuat tubuh terhidrasi dan membantu menghilangkan racun dan juga kelebihan asam urat. Anda dapat menjaga tubuh Anda dari dehidrasi dengan air, jus alami (tanpa gula tambahan); buah yang mengandung banyak air, dan teh herbal (Anda dapat menggunakan madu untuk mempermanisnya). Jika mungkin (dan Anda harus) mengurangi stres dengan olahraga ringan.

Berikut adalah beberapa tonik alami dalam kasus gout:

• baking soda

Tampaknya zat ini menjadi kandidat profilaksis efektif untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Tambahkan setengah sendok teh untuk satu gelas air dan minum campuran ini setiap hari. Gunakan 1 sendok teh dalam kasus serangan gout.

• air lemon

Ini juga dapat membantu. Ketika tubuh lebih basa, sistem ini mampu mencegah berbagai kondisi kesehatan, dan salah satunya adalah gout. Air lemon meningkatkan alkalinitas tubuh, dan mencegah pembentukan kristal asam urat. Peras setengah buah lemon ke dalam 200 ml air hangat dan meminumnya setiap pagi saat perut kosong.
• Cuka sari apel

Seperti halnya lemon yang dapat meningkatkan alkalinitas tubuh. Asam malat efektif dalam disintegrasi asam urat dan membuangnya dari tubuh. Tambahkan satu sendok makan cuka sari apel dalam 200 ml air dan meminumnya setiap hari, sebelum makan siang dan makan malam.
Ini adalah makanan terbaik untuk mencegah atau mengobati asam urat:

• Curcumin

Kurkumin ini ditemukan dalam kunyit, yang memiliki peran dalam perlindungan ginjal dan merupakan agen anti-inflamasi yang kuat.
• Bromelain

Zat yang ditemukan di dalam nanas ini memiliki sifat anti-inflamasi (anti peradangan) dan memberikan efek analgesik (penghilang nyeri).

• Flaxseed

Berkat sifat menguntungkan yang luar biasa dari tanaman ini, ia dapat mengurangi penumpukan asam urat.

 

sumber: http://healthyfoodspot.com/how-to-quickly-remove-uric-acid-crystallization-from-your-body-to-prevent-gout-and-joint-pain/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...