Home / Artikel Kesehatan / Ini yang Terjadi Bila Anda Makan 3 Buah Kurma Sehari Selama 12 Hari

Ini yang Terjadi Bila Anda Makan 3 Buah Kurma Sehari Selama 12 Hari

 

Jika Anda mulai makan tiga buah Kurma per hari, Inilah hasil yang akan Anda lihat.

Hal pertama perlu Anda ketahui adalah bahwa Kurma memiliki beberapa manfaat gizi yang besar. Kurma mengandung tembaga, kalium, serat, mangan, vitamin B-6 dan magnesium.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh Kurma:

Kurma mampu  Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Kurma memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan pencernaan. Jika Anda memiliki masalah sembelit atau banyak masalah pencernaan lainnya, mengonsumsi Kurma dapat membantu. Ini berkat serat yang dikandungnya dan telah terbukti mengurangi risiko kanker usus besar dan jenis kanker lainnya. Kurma bahkan direkomendasikan untuk pengobatan  wasir.

Kurma  sebagai penghilang rasa sakit dan Anti radang

Kurma mengandung begitu banyak magnesium  yang merupakan anti-inflamasi,  ini dapat bekerja dalam mendukung Anda menghilangkan rasa sakit dan membantu mengobati pembengkakan. Penelitian telah menunjukkan bahwa magnesium dalam Kurma dapat membantu mengurangi peradangan arteri dan menurunkan risiko penyakit jantung serta sejumlah peradangan lain yang disebabkan kondisi seperti Alzheimer, arthritis dan banyak lagi.

Kurma Baik untuk Masa Kehamilan

Baru-baru ini, telah ada penelitian yang dilakukan di UST,  diuji seberapa baik Kurma dapat membantu memudahkan persalinan. Para peneliti menguji 69 wanita dan sampai pada kesimpulan bahwa jika wanita yang hamil makan Kurma selama empat minggu terakhir di masa kehamilannya akan memudahkan persalinan mereka. Kurma juga membantu dalam penurunan berat badan setelah kehamilan.

Kurma  untuk Tekanan Darah Tinggi & Stroke

Magnesium yang ada di Kurma ini juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Begitu banyak orang mendapatkan pengobatan tekanan darah di Amerika Serikat, seandainya mereka tahu khasiat buah ini mungkin dapat menghindarkan mereka mengonsumsi obat yang tidak perlu.

Kalium yang ada di Kurma juga membantu, karena membantu jantung bekerja lebih lancar dan mengurangi tekanan darah juga.

Selain itu, sebenarnya sudah diteliti  mengenai apakah Kurma  memiliki dampak bai pada pengurangan risiko stroke. Bahkan, disebutkan tidak kurang dari tujuh penelitian yang membuktikan bahwa magnesium menurunkan risiko stroke  sekitar 10% untuk setiap seratus miligram magnesium yang Anda konsumsi setiap hari.
Penelitian ini diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition dan jelas menunjukkan bahwa Kurma dapat menurunkan risiko stroke. Kurma membuat Otak bekerja lebih baik.
Ada juga penelitian yang dilakukan pada zat yang terkandung dalam kurma  dan hubungannya dengan kesehatan otak dan itu telah menunjukkan bahwa ketika Anda memiliki cukup vitamin B6 dalam sistem Anda, otak Anda benar-benar dapat bekerja lebih baik.

Itu berarti bahwa Otak Anda memiliki fokus yang kuat, daya ingat yang lebih akurat dan dapat mengakses informasi lebih cepat. Kurma membantu otak Anda tetap tajam dan siap untuk belajar.

# Makan terlalu banyak buah ini justru menghambat proses penurunan Berat Badan

Meningkatkan jumlah buah yang Anda makan dapat membantu Anda untuk langsing. Penting untuk tetap memperhatikan jumlah porsi makanan yang Anda makan. Makan begitu banyak buah justru akan menghambat upaya penurunan berat badan, menurut Dr Melina Jampolis, spesialis gizi dokter untuk CNN.com.

Dr. Jampolis mengatakan bahwa sebaiknya Anda membatasi porsi buah untuk tiga buah per hari. Jumlah yang dikonsumsi untuk buah-buahan kering seperti Kurma, sebaiknya dalam ukuran lebih kecil mengingat Kurma memiliki tingkat kepadatan energi yang lebih tinggi dibanding ukuran buahnya sendiri. Sebagai aturan praktis, untuk satu porsi buah segar adalah sekitar 1 cangkir, dan satu porsi kurma kering adalah sekitar 1/4 cangkir.

sumber: www.healthyfoodhouse.com

 

Check Also

Khasiat Buncis Untuk Mengobati Diabetes dan Anti Stroke

Buncis merupakan sayuran hijau menyerupai kacang panjang. Buncis memiliki tekstur renyah dan rasanya tawar agak ...

...