Home / Resep Ramuan Herbal / Jus Detoks 6 Bahan Untuk Bersihkan Liver Anda

Jus Detoks 6 Bahan Untuk Bersihkan Liver Anda

Hati atau Liver Anda adalah organ pembersih racun dari tubuh Anda yang paling utama. Dan kesehatan Liver bisa memburuk dari waktu ke waktu akibat pola makan Anda, tingkat aktivitas, dan lingkungan. Ketika racun yang dinetralisisr menjadi terlalu banyak untuk ditangani oleh organ hati Anda ini dapat tersimpan dalam jaringan tubuh dan menurunkan kualitas kesehatan Anda. Membersihkan hati Anda dengan detox hati dapat membantu untuk memaksimalkan fungsi dari mekanisme detoksifikasi alami tubuh Anda.

Jika Anda ingin men-detox hati Anda, Anda perlu memberikan tubuh Anda nutrisi yang mudah dicerna. Ini agar  tubuh Anda tidak menghabiskan energi untuk mencerna makanan yang rendah energi. Juga Anda pasti perlu untuk menjaga keseimbangan nutrisi yang baik, elektrolit, dan antioksidan untuk memberikan dukungan selama detoks.

Konsumsi Jus adalah cara yang ampuh untuk mendukung pembersihan hati Anda tanpa mengorbankan proses penyembuhan alami tubuh.

Berikut adalah jus detox yang ampuh dan dapat dibuat dengan mudah untuk proses pembersihan Liver:

Bahan:

3 buah Wortel Organik (cuci bersih)

1 buah Beet organik(dikupas dan dicuci)

2 buah Apel merah Organik (dicuci dan dipotong)

6 lembar  Daun Kale Organik

½ inci jahe segar

½ buah lemon organik (Peras ambil airnya)

Masukkan semua bahan dalam juicer, proses hingga menghasilakn jus yang segar. Aduk dengan sendok sebelum jus diminum.

Mengapa Menggunakan Bahan-bahan ini?

Bit dan Wortel

Bit dan wortel sangat tinggi kandungan flavonoid dan beta-karoten (vitamin A). Mengonsumsinya bersama dengan makanan nabati lainnya yang mengandung nutrisi yang sama, dapat membantu merangsang dan meningkatkan fungsi hati secara keseluruhan.

Apel

Tinggi di pektin, apel memegang konstituen kimia yang diperlukan bagi tubuh untuk membersihkan dan melepaskan racun dari saluran pencernaan. Hal ini, pada gilirannya, membuat lebih mudah bagi hati untuk menangani beban beracun selama proses pembersihan.

Kale

Salah satu sekutu kita yang paling kuat dalam membersihkan hati, sayuran hijau dapat dimakan mentah, dimasak, atau dijus. Sangat tinggi kandungan klorofil, tanaman hijau mampu menyedot racun dari aliran darah. Juga dengan kemampuan yang berbeda untuk menetralisir logam beracun, bahan kimia, dan pestisida, makanan detox ini  menawarkan mekanisme perlindungan yang kuat untuk hati.

Jahe

Jahe secara historis digunakan untuk perut kembung, sembelit, kembung, dan keluhan pencernaan lainnya. Selain efek pelindung pencernaan tersebut, para peneliti telah menemukan jahe efektif untuk ulkus lambung yang berhubungan dengan stress.

Lemon

Buah jeruk, seperti lemon, mengandung jumlah yang sangat tinggi vitamin C, yang membantu tubuh dalam sintesis bahan beracun menjadi zat yang bisa diserap oleh air. Minum segar diperas lemon atau jeruk nipis di pagi hari membantu merangsang hati.

Sumber: http://theheartysoul.com/detox-juice-stop-fat/

Check Also

Madu Dan Zaitun Untuk Detoksifikasi Dan Atasi Segala Keluhan Lambung Anda

Mengapa menggunakan Madu? Tak diragukan lagi, Madu memang sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk ...

...