Home / Artikel Kesehatan / Minyak Kelapa Ternyata Baik Untuk Hewan Peliharaan Kesayangan Anda

Minyak Kelapa Ternyata Baik Untuk Hewan Peliharaan Kesayangan Anda

Manfaat kesehatan dari minyak kelapa bagi manusia telah diketahui secara luas. Ia sangat baik bagi kesehatan manusia. Alasan utama mengapa minyak kelapa baik untuk manusia  adalah bahwa ia mengandung lemak jenuh yang sehat. Biasanya, ketika kita mendengar tentang lemak jenuh kita mulai khawatir ian akan merusak kesehatan. Namun, lemak jenuh dalam minyak kelapa adalah dari rantai menengah asam lemak MCFA (juga disebut MCT – menengah trigliserida rantai).

Tak hanya untuk manusia, Minyak Kelapa juga berguna bagi hewan peliharaan seperti Kucing dan Anjing.

Minyak kelapa merupakan sumber yang kaya asam laurat yang memiliki antibakteri, antivirus, dan antijamur. Hal penting dari minyak kelapa adalah bahwa ia dapat digunakan secara internal atau dapat digunakan secara topikal.

Manfaat kesehatannya juga telah didukung oleh dokter hewan. Dr Cindy Lizotte, yang bekerja di terakreditasi di RS. Elmwood  Kedokteran Hewan , menulis bahwa asam lemak ini membantu menyeimbangkan aktivitas tiroid. Ini merupakan faktor penting dalam membantu anjing untuk memiliki lebih banyak energi dan membantu dalam penurunan berat badan pada hewan yang kelebihan berat badan.

Dr Cindy Lizotte juga mengutip dari sebuah artikel yang diterbitkan dalam Journal of Cerebral Aliran Darah & Metabolism, yang menunjukkan bagaimana senyawa vitamin E penting yang ditemukan dalam minyak kelapa dapat membantu mengurangi stroke pada kucing atau hewan peliharaan lainnya.

Jadi, sekarang kita tahu kenapa minyak kelapa bermanfaat untuk anjing dan kucing, bagaimana Anda dapat menggunakannya pada hewan peliharaan Anda?

Cara Praktis Penggunaan Minyak Kelapa Untuk Anjing, Kucing dan Hewan Peliharaan lainnya.

Manfaat praktis dari minyak kelapa untuk hewan peliharaan banyak. Ada banyak kondisi dan penyakit yang dapat diatasi minyak kelapa, dan kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat dengan aman menggunakannya baik topikal dan internal. Hal ini dapat digunakan untuk memberikan hewan peliharaan bulu yang mengkilap, mengobati lecet kulit, membantu pencernaan, meningkatkan kesehatan gigi, menenangkan fleabites, dan banyak lagi.

Perlu dicatat bahwa minyak kelapa terdapat dalam berbagai bentuk. Kami selalu merekomendasikan hanya menggunakan minyak kelapa murni yang 100% organik dan dimurnikan. Seharusnya terlihat seperti massa putih di botol kaca.

Berikut adalah beberapa cara yang bagus yang dapat Anda pakai dalam menggunakan minyak kelapa pada hewan peliharaan Anda:

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, minyak kelapa mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Anda dapat dengan aman oleskan minyak kelapa untuk meringankan kulit gatal atau kering atau untuk menenangkan fleabites.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kucingAnda mungkin akan menyukai rasa minyak kelapa dan bisa mulai menjilati daerah yang dioles. Sementara minyak kelapa adalah 100% aman untuk ditelan, anjing Anda tidak akan mendapatkan semua manfaat antibakteri yang besar dari itu jika menjilati, jadi cobalah untuk mencegah menjilati daerah yang terkena.

Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk membersihkan dan melembabkan area lipatan kulitnya. Hal ini tidak hanya akan membunuh bakteri yang berada di sana, tetapi juga akan mengurangi atau menghilangkan bau.

Jika terdapat iritasi kulit pada  hewan peliharaan kesayangan Anda, gosokkan minyak kelapa dan hewan peliharaan Anda akan mencintai Anda untuk itu!

Minyak kelapa untuk Coat Glossy

Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa saat memandikan kucing Anda. Mandikan kucing Anda terlebih dahulu, kemudian oleskan minyak kelapa dan pijatlah. Hal ini dapat membantu juga menyingkirkan kutu dan bau dari bulu anjing dan kucing Anda. Setelah mandi, maka Anda dapat menerapkan lapisan tipis minyak kelapa dan yang dapat mengusir kutu dan menjaga alergen pergi.

Minyak kelapa untuk Memerangi Infeksi Bakteri

Minyak kelapa tinggi asam laurat, asam lemak yang dikenal karena sifat antimikroba nya. Menerapkan minyak kelapa untuk kulit yang mengalami lecet ringan seperti luka, ini dapat membantu mencegah infeksi. Seperti disebutkan sebelumnya, minyak kelapa aman dimakan, sehingga aman untuk digunakan jika anjing atau kucing menjilati daerah di mana minyak telah diterapkan.

Minyak kelapa untuk meringankan Sembelit

Jika hewan peliharaan Anda menderita sembelit virgin coconut oil dapat memberikan keajaiban! (Itu juga baik bagi orang-orang yang menderita sembelit dan merupakan salah satu solusi alami untuk sembelit).

Anda hanya harus menggunakan 1/2 sendok teh minyak kelapa untuk setiap 10 pon berat badannya. Jangan memberikan kucing Anda terlalu banyak karena hewan peliharaan Anda bisa memiliki masalah yang berlawanan yaitu diare! Jika Anda melihat bahwa tinja menjadi terlalu berminyak, kurangi dosis atau menghentikannya.

Minyak kelapa dapat Meningkatkan Kesehatan Umum hewan kesayangan Anda

Minyak kelapa juga bagus untuk semua kesehatan umum dari anjing dan kucing. Jika digunakan secara teratur dalam dietnya, sifat anti-inflamasi dan sifat antioksidan.

Beberapa hewan bisa alergi terhadap minyak kelapa, dan jika hewan peliharaan Anda menunjukkan tanda-tanda reaksi alergi, hentikan menggunakan minyak kelapa.

Selengkapnya di:  www.healthyandnaturalworld.com/health-benefits-coconut-oil-dogs-cats/

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...