Home / Resep Ramuan Herbal / Sembuhkan Asam Urat dan Obati Sesak Napas Dengan Daun Bambu

Sembuhkan Asam Urat dan Obati Sesak Napas Dengan Daun Bambu

Bambu sangat mudah didapat di negeri ini. Tanaman sejenis rumput-rumputan ini tumbuh subur di tanah kita ini. Bambu memiliki manfaat yang sangat besar bagi manusia. Dari batangnya hingga daunnya semua bisa dimanfaatkan. Di Cina bambu digunakan untuk pengobatan.

Daun Bambu bersifat stimulan, berhawa dingin, memberi kesegaran, menetralkan Chi, dengan rasa agak pahit dan tidak beracun serta aromanya ringan. Zat flavon dalam daun bambu bermanfaat sebagai obat asam urat. Ini karena zat tersebut dapat menghalangi zat xanthin teroksidasi menjadi asam urat. Sedangkan makroelemen dalam daun bambu baik untuk menngontrol lemak darah atau kolesterol.

Daun Bambu juga dipercaya memilikikhasiat mengobati sakit asma atau sesak napas dan menyingkirkan dahak. Berikut cara mengolah daun bambu menjadi obat penyakit tersebut di atas.

Ambil beberapa lembar daun bambu yang masih muda, lalu jemur hingga getahnya hilang. Gosok-gosok pada permukaan yang kasar agar bulu di daun bambu rontok. Rebus dengan 3 gelas air, tunggu hingga air menyusut kemudian matikan api dan dinginkan. Saring dan minum rebusan daun bambu itu 2 kali sehari sampai sembuh.

Check Also

Tidak Cocok Dengan Pasta Gigi Biasa? Buat Sendiri Pasta Gigi Anda Di Rumah! Gigi Lebih Putih Dan Bersih!!

Tahukah Anda, bahwa selama perjalanan hidup kita, orang dewasa dapat mengkonsumsi hingga 75 liter pasta ...

...