Home / Artikel Kesehatan / Waspada! Pria Beresiko Sakit Batu Ginjal Lebih Tinggi. Luruhkan Batu Ginjal Dengan Cara Ini

Waspada! Pria Beresiko Sakit Batu Ginjal Lebih Tinggi. Luruhkan Batu Ginjal Dengan Cara Ini

Seorang Pria yang terkena  gejala penyakit batu ginjal sering mengatakan bahwa serasa melewati bayangan melahirkan begitu rasa sakit yang digambarkan. Dan sementara laki-laki masih menjadi mayoritas penderita batu ginjal, wanita di usia kira kira 50 tahunan sering terkena sakit ginjal. Menurut David Kaufman, profesor epidemiologi di Boston University, risiko seumur hidup dalam rentang dari 5 sampai 15 persen terkena gangguan sakit batu ginjal. Tapi saat setelah Anda positif terkena batu ginjal, risiko kekambuhan dalam lima tahun ke depan melompat ke antara 30 dan 50 persen.

Apa itu batu ginjal? Kebanyakan terdiri dari kalsium, asam oksalat, dan asam urat yang terkumpul di dalam ginjal. Mereka bisa menjadi kecil (seperti butiran pasir) atau sebagai besar sebesar kacang polong. Selama batu tersebut tinggal di ginjal, mereka tidak benar-benar menyebabkan masalah atau sakit, dan umumnya dapat larut sendiri. Tetapi beberapa batu dapat dilepas melalui saluran ureter yang sempit bersama urin. Namun, tidak jadi masalah sampai batu tersebut terjebak di lorong atau di kandung kemih, maka batu akan menimbulkan rasa sakit menyiksa.
Jika Anda merasakan tanda-tanda awal dari gejala batu ginjal seperti demam dan kesulitan buang air kecil, berikut beberapa hal yang bisa Anda jadikan referensi mengatasi batu ginjal Anda.

Gravel root

Dikatakan, pengobatan herbal terbaik untuk menyembuhkan batu ginjal adalah gravelroot. Di mana mengonsumsi teh gravel root sekali dalam sehari akan membantu untuk melarutkan batu ginjal.
Tanaman ini membantu untuk memecah batu, membuat mereka lebih mudah untuk luruh. Tambahkan 1 sendok makan herbal kering untuk 3 cangkir air panas, dan biarkan tertutup, selama 10 menit. Minum satu-setengah sampai 1 cangkir tiga sampai lima kali sehari.
Minum teh ini untuk menenangkan saluran kemih dan membuat batu ginjal lebih mudah melewati saluran kencing. ambil 1 sendok makan herbal kering dalam 1 liter air semalam dingin. Minum 2 sampai 4 cangkir sehari.

Rumex root

Jenis akar ini merupakan tanaman herbal yang kuat untuk menyingkirkan batu ginjal. Konsumsi akar rumex secara teratur, akan membantu melarutkan batu bijal dalam 28 hari.

Bearberries

Buah ini adalah buah-buahan liar yang umumnya ditemukan di daerah perdesaan. Buah bearberries harus dikonsumsi dengan segelas susu hangat untuk melarutkan batu ginjal.

Daun ekor kuda

Salah satu ramuan terbaik untuk penyembuhan dan mengobati batu ginjal adalah ekor kuda. Selain itu, ramuan ini juga digunakan untuk keluhan perut kembung. Tanaman ini memiliki efek pendinginan efek dari batu ginjal dalam waktu singkat .

Daun dandelion

Dalam rangka untuk mengobati masalah batu ginjal, dandelion adalah salah satu tanaman herbal terbaik. Akar dandelion memiliki kualitas diuretik dan kaya akan kalium . Oleh karena itu, tanaman ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi urin.

Lebih lanjut dokter homeopati Jacquelyn Wilson, MD.menyarankan untuk Makan lebih banyak makanan magnesium dan kaya kalium untuk mengurangi tingkat oksalat Anda. Alpukat, sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, dan biji-bijian kaya akan magnesium; dan stroberi, kunyit, dan aprikot pak banyak kalium. Dan mengurangi alkohol, soda (asam fosfat dapat menyebabkan penumpukan asam urat), dan juga daging merah.

Check Also

Menurut Studi Terbaru Makan Cabai Pedas Dapat Memperpanjang Hidup Anda

Peneliti menganalisa data terhadap lebih dari 16.000 orang Amerika, yang diikuti mereka yang berusia rata-rata ...

...