Home / Artikel Kesehatan / 12 Cara Jitu Menggunakan Biji dan Minyak Jintan Hitam atau Habbatussauda’ untuk Pengobatan

12 Cara Jitu Menggunakan Biji dan Minyak Jintan Hitam atau Habbatussauda’ untuk Pengobatan

Dalam Ash-Shohihain diriwayatkan hadist dari Ummu Salamah dari Abu Hurairah R.A, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatus Sauda’ , karena didalamnya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit, kecuali saam. Sedangkan saam artinya kematian.”

Imam Bukhori juga meriwayatkan hadist dari Aisyah R.A bahwasanya ia mendengar Nabi SAW bersabda;

” Sesungguhnya Habbatus Sauda’ ini merupakan obat bagi setiap penyakit, kecuali saam. Aku bertanya, “Apakah saam itu?”. Beliau menjawab, “Kematian.”

Dalam riwayat Muslim:

“Tidak ada suatu penyakit, kecuali penyembuhannya ada didalam Habbatus Sauda.”

Nabi SAW mengabarkan bahwa Habbatus Sauda berkhasiat menyembuhkan setiap penyakit. Kata syifa’ (kesembuhan) dalam seluruh hadist disebut tanpa dima’rifahkan dengan alif dan lam. Semuanya dalam struktur positif, sehingga dengan demikian kata tersebut bersifat nakiroh (indefinite, tidak spesifik) yang biasanya bermakna umum. Selanjutnya, kita bisa mengatakan bahwa dalam Habbatus Sauda’ terdapat potensi penyembuhan terhadap setiap penyakit.

Habbatussauda atau Jintan Hitam yang memiliki aroma yang khas dan unik ini mengandung fosfat, zat besi, dgn fosfor, karbohidrat, minyak atsiri 28%. Juga mengandung zat anti-virus, karoten, zat anti-kanker, dan hormon yang memberikan kekuatan dan aktivitas khasiatnya.

Berikut adalah cara menggunakan jintan hitam baik bijinya ataupun minyaknya sebagai obat.

1. Pusing dan infeksi telinga

Gunakan sebagai minyak jintan hitam sebagai tetes telinga, untuk mengobati ‘infeksi’ dan juga meminumnya dalam teh dan juga menggosokkan minyaknya di  bawah pipi Anda dan di bagian belakang leher Anda untuk menghilangkan pusing.

2. Untuk wanita yang melahirkan

Itu adalah hal terbaik untuk membantu menangani  nyeri persalinan. Rebus Jintan hitam dan tambahkan madu dan kemudian diminum.

3. Untuk penyakit kulit

Campur minyak jintan hitam dengan air mawar dalam jumlah yang sama dan campurkan  dengan 2 bagian  tepung gandum. Sebelum Anda menggunakan campuran tadi, gosoklah kulit yang sakit dengan kain yang telah dicelupkan ke dalam cuka. Dengan lembut terapkan campuran pada kulit dan kemudian panaskan bagian kulit tadi di bawah sinar  matahari, lakukan setiap hari.

4. Rematik

Pijat dengan Minyak jintan hitam yang telah dihangatkan ke tbuh  yang sakit. Juga, buatlah minuman dari jinten hitam yang direbus dan dicampur dengan madu. Minum air jintan hitam tadi sebelum tidur.

5. Tekanan darah tinggi

Campur jinten hitam dengan minuman panas Anda biasa minum, seperti kopi, teh, dll. Gosok juga tubuh Anda dengan minyaknya.

6. Nyeri dada dan flu

Tambahkan 1 sendok makan jintan hitam dalam air mendidih dan menghirup uapnya sambil menutupi kepala Anda dengan handuk. Lakukan sebelum Anda tidur.

7. Nyeri ulu hati

Tambahkan beberapa tetes minyak jintan hitam untuk secangkir susu dan tambahkan satu sendok teh madu. Juga, makan banyak selada.

8. Sakit mata

Gosok minyak jintan hitam  di sekitar mata sebelum Anda tidur dan campurkan beberapa tetes minyaknyapada  minuman panas Anda.

9. Tukak lambung

Campur 10 tetes minyak jintan hitam dengan secangkir madu. Makan 1 sendok campuran ini setiap hari, setiap pagi, sebelum Anda makan atau minum apa pun. Ikuti dengan segelas susu. Lakukan ini selama dua bulan.

10. Kanker

Gosok daerah yang terkena kanker dengan minyak jintan hitam. 3 kali sehari minum campuran satu sendok teh minyak jintan hitam dengan segelas jus wortel. Lakukan ini selama tiga bulan.

11. Kemalasan

Campur 10 tetes minyak biji hitam dengan segelas jus jeruk saat bangun selama 10 hari. Penting untuk tidak tidur setelah shalat subuh.

12. Untuk daya ingat

Rebus daun mint dan tambahkan madu dan 7 tetes minyak jinten hitam. Minum selagi hangat setiap hari. Juga, berhentilah minum kopi dan teh.

Lakukan pengobatan menggunakan habbatussauda’ ini penuh dengan keyakinan.

sumber: http://www.islamicbulletin.org/newsletters/issue_10/blackseed.aspx

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...