Home / Artikel Kesehatan / 5 Rahasia Manfaat Minuman Detoksifikasi untuk Kesehatan Termasuk Menurunkan Berat Badan

5 Rahasia Manfaat Minuman Detoksifikasi untuk Kesehatan Termasuk Menurunkan Berat Badan

Setiap kegiatan yang kita lakukan akan memerlukan energi. Beban kerja yang tinggi membuat kita cenderung untuk mencari sumber asupan energi  instan seperti gula, tapi apa yang kita lakukan itu sebenarnya memiliki dampak buruk pada kesehatan. Banyak orang tidak menyadari bahwa perasaan menjadi lebih lamban terutama di siang hari dapat merupakan sebuah parameter banyaknya racun yang menumpuk di dalam tubuh. Di kondisi seperti inilah kita memerlukan minuman detoks yang dapat membantu secara alami mengurangi peradangan, meningkatkan energi, membantu pencernaan, membersihkan hati dan membuat  kulit menjadi sehat.

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine menilai penggunaan terapi detoksifikasi klinis oleh dokter naturopati berlisensi di Amerika Serikat. Seratus sembilan puluh enam dokter naturopati menyelesaikan survei tentang penggunaan terapi detoksifikasi klinis; 92 persen dari responden melaporkan menggunakan terapi detox dan lebih dari 75 persen menggunakan detoksifikasi untuk mengobati pasien untuk paparan lingkungan, pembersihan umum dan pengobatan pencegahan, gangguan pencernaan dan penyakit autoimun.

Tapi Anda tidak perlu dokter untuk melakukan detoksifikasi tubuh Anda. minuman detoks sederhana dapat dibuat dengan sejumlah buah-buahan, sayuran dan rempah-rempah yang merangsang detoksifikasi sambil memberikan asupan vitamin dan mineral yang menjaga tubuh untuk berfungsi dengan baik. Cobalah minuman detox hari ini dan lihat bagaimana Anda merasa lebih segar sesudahnya.

Mengapa memilih Minuman detoks?

Ketika Anda mendengar kata “detoks,” Anda langsung berpikir bahwa hal itu  memerlukan puasa atau formula khusus? Ini benar-benar jauh lebih sederhana dari yang Anda pikirkan. minuman detoks dapat dibuat dengan bahan-bahan yang sudah Anda miliki di rumah, seperti lemon, cuka sari apel, mentimun dan semangka. Tidak ada yang mewah untuk hal itu.

Setiap hari kita terpapar polusi lingkungan, pengawet, logam berat, pestisida dan bahan kimia penyebab kanker. Yang kita hirup, telan atau bersentuhan dengan racun ini dan mereka bisa disimpan dalam jaringan dan sel di seluruh tubuh kita. Banyak dari racun ini telah menunjukkan dampak seperti bahaya kanker, reproduksi, metabolisme dan efek kesehatan mental. Minuman detoks membantu kita untuk menghindari kelebihan racun sebelum menjadi masalah kesehatan utama.

Beberapa tanda-tanda tubuh mengalami kelebihan zat beracun antara lain:

sembelit
kembung
gas
sakit kepala
kelelahan
sakit dan nyeri
mual
lemak perut
masalah kulit
energi rendah
bau mulut
perubahan suasana hati

5 Rahasia Manfaat Minuman Detoksifikasi untuk Kesehatan, Termasuk Berat Badan

5 Manfaat utama dari Minuman Detoksifikasi menurut  panduan – minuman detoks  dari Dr. Axe

1. Menghapus Racun dari Tubuh (dan Membersihkan Hati)

Polusi lingkungan, pestisida, logam berat dan bahan kimia disimpan dalam jaringan dan sel-sel kita. Hal ini mempengaruhi fungsi sistem kekebalan tubuh, suasana hati kita, metabolisme dan kemampuan kita untuk melawan penyakit. Pada kenyataannya, gejala kesehatan yang buruk pada seseorang dan terbebasnya dia  dari penyakit yang didiagnosis mungkin juga berhubungan banyak tidaknya penumpukan racun di tubuhnya.

Sebuah studi di tahun 2000 yang diterbitkan dalam Terapi Alternatif Kesehatan dan Obat-obatan menyelidiki apakah program tujuh hari detoxication, seperti detoksifikasi logam berat, dapat meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan aktivitas jalur detoksifikasi hidup. Sebagai hasil dari detoks, ada peningkatan 23 persen dalam kapasitas detoksifikasi hati dan peningkatan rasio sulfat-to-cretinine kemih setelah pengobatan, menunjukkan kecenderungan meningkat fungsi hati.
http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3239317/

2. Mengurangi Peradangan

Ketika Anda membersihkan hati dan memberikan sistem pencernaan Anda kesempatan untuk beristirahat dengan konsumsi minuman detox dan smoothie dari pada memakan makanan berat, ini berarti Anda telah mengurangi peradangan yang menjadi penyebab beberapa penyakit dan pembengkakan di dalam tubuh. Beberapa bahan minuman detoks , seperti semangka, mentimun, stroberi dan jahe membantu mengurangi peradangan serta mengurangi keluhan sakit dan memperbaiki kerja di sistem pencernaan Anda.

3. Menurunkan Berat Badan

minuman detoks dapat meningkatkan tingkat metabolisme dan energi Anda, membuat Anda merasa segar dan lebih ringan sepanjang hari. Beberapa buah-buahan, seperti jeruk kaya akan manfaat, bahkan ia mengandung enzim khusus yang membantu tubuh untuk memanfaatkan gula, sehingga meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan.

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Journal of Chiropractic Medicine mengevaluasi efek dari program detoks 21-hari. Tujuh peserta terjebak untuk diet yang melibatkan buah-buahan segar atau beku dan sayuran dan setidaknya 64 ons air sehari. Mereka juga diperbolehkan untuk mengkonsumsi karbohidrat kompleks dan protein shake seluruh program.

Sebagai hasil dari detoks, tujuh peserta menunjukkan penurunan jangka pendek berat (rata-rata 11,7 pon) dan perbaikan dalam profil lipid mereka. Kolesterol total dan kadar kolesterol low-density lipoprotein menurun.

4. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Dengan menghilangkan racun dari tubuh dan mengurangi peradangan, detoksifikasi minuman meningkatkan kesehatan kulit dan meminimalkan tanda dari penuaan. Ketika pori-pori  kulit menjadi tersumbat oleh polutan dan bahan kimia, itu menyebabkan keriput, kekeringan dan tanda-tanda penuaan.

Buah-buahan dan sayuran memperkuat mekanisme metabolisme kulit dan meningkatkan kilau pada kulit. Banyak bahan minuman detox merupakan sumber vitamin  C, yang juga dapat membantu untuk secara alami memperlambat penuaan dini dan menyembuhkan luka dengan membentuk jaringan yang baru.

5. Meningkatkan Energi & Mental

Bahan-bahan dari setiap minuman detoks akan bekerja sama untuk mengurangi peradangan, membersihkan hati dan meningkatkan tingkat energi alami. Tanpa kelebihan toksin bobot Anda turun, Anda akan merasa lebih ringan dan segar

Bahan-bahan seperti lemon, rosemary dan mint akan meremajakan tubuh dan bahkan dapat meningkatkan kewaspadaan mental. Makanan ini  juga membantu Anda untuk mengembalikan hidrasi, terutama setelah latihan atau hari hari anda yang sibuk.

sumber : http://draxe.com

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...