Home / Artikel Kesehatan / Basmi Kudis dengan Bahan Alami di Rumah

Basmi Kudis dengan Bahan Alami di Rumah

Kudis adalah jenis gangguan kulit yang sangat menular. Mereka yang tertular Kudis akan merasa tidak nyaman karena rasa gatal dan panas yang luar biasa terutama pada malam hari. Penyakit kulit ini disebabkan oleh Sarcoptes scabiei, yang merupakan kutu. Tungau ini bisa memakan kulit manusia dan bertahan selama satu bulan. Kudis biasanya mucul pada kulit di pantat, pinggang, lutut, daerah kelamin, di bawah payudara, siku dan banyak lagi. Hal ini menyebabkan gatal-gatal, kemerahan, rasa sakit dan ruam.

Berikut adalah cara alami yang dapat dilakkukan bila Anda atau keluarga terkena Kudis.

1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan zat dengan sifat anti-inflamasi, ini sangat berguna untuk mengatasi penyakit Kudis. Buatlah pasta dari campuran Kunyit segar yang dihaluskan dengan perasan jeruk lemon/ nipis secukupnya. Lau oleskan pasta Kunyit pada kulit yang terkena Kudis. Biarkan beberapa saat dan cuci dengan air hangat lalu keringkan lagi.

2. Cuka Apel

Gunakan cuka Apel yang dilarutkan dalam air hangat, lalu oleskan atau dibuat untuk berendam. Larutan Cuka akan membuat kulit Anda memiliki lingkungan yang tidak disukai oleh kutu dan bakteri. Setelah merendam atau mengolesnya dengan cuka maka segera keringkan kulit Anda.

3. Minyak cengkeh

Minyak Cengkeh ini juga efektif dalam menyembuhkan masalah kudis. Minyak ini berisi zat dengan sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang efektif untuk menangani masalah kudis. Ambil beberapa minyak cengkeh dan menerapkannya langsung pada daerah yang terinfeksi. Tambahkan air dan madu pada Minyak Cengkeh  untuk untuk membuat larutan terbaik untuk menyembuhkan kudis.

Yang tak kalah penting adalah untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar Anda apalagi jika Anda terkena Kudis. Cuci bersih  semua barang pribadi milik penderita, mislnya baju, kaus kaki, handuk, dll. Mandi dengan sabun antiseptik minimal 2 kali sehari. Bersihkan dan Jemur kasur, bantal dan guling pendeita secara berkala. Berobatlah ke dokter jika Kudis tak kunjung sembuh.

sumber: http://www.remediesandherbs.com

Check Also

Rambut Rontok, Kuku Rapuh Dan Sulit Tidur? Konsumsi Ramuan Ini!

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apakah Anda memiliki kuku yang rapuh? Apakah Anda mengalami kerontokan ...

...