Home / Artikel Kesehatan / Buah Dan Herbal Terbaik untuk Bahan Minuman Detoksifikasi

Buah Dan Herbal Terbaik untuk Bahan Minuman Detoksifikasi

Ada sejumlah buah-buahan, sayuran dan rempah-rempah yang dapat ditambahkan ke air minum untuk mendukung detoksifikasi. Masing-masing memiliki komponen tertentu yang membantu detoksifikasi dimana ia membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit kronis. Untuk membuat minuman detoks Anda sendiri, Anda dapat membaca manfaat dan menggabungkan bahan-bahan yang disesuaikan untuk kebutuhan anda secara spesifik sebagaimana termaksud dibawah ini.

Semangka

Semangka rendah kalori dan membantu menghidrasi tubuh. Ini dapat melawan peradangan dan kerusakan sel oleh radikal bebas sambil juga memberikan vitamin A dan vitamin B, Semangka juga dikenal karena memiliki sifat anti-penuaan dini.

Semangka mengandung lycopene dalam jumlah tinggi, juga memiliki  jenis tertentu dari karotenoid yang bertanggung jawab untuk memberikan semangka warna merah atau pink dan berfungsi sebagai antioksidan kuat. Penelitian telah menunjukkan bahwa lycopene berperan dalam pencegahan penyakit kronis dan dapat mencegah osteoporosis, penyakit kardiovaskular dan hipertensi. Semangka juga menyediakan kalium dan magnesium, yang penting untuk detoksifikasi dan mengelola aliran darah dan tingkat hidrasi dalam tubuh.

Ketimun

Gizi mentimun mencakup beberapa manfaat yang mengesankan ketika datang untuk memerangi kerusakan radikal bebas dan inflamasi. Mereka juga mengandung beberapa senyawa polifenol kuat yang dapat membantu penuaan secara alami lambat yang disebabkan oleh stres oksidatif. Ketimun adalah diuretik, sehingga mereka merangsang buang air kecil yang membantu untuk membersihkan hati, membilas racun tubuh dan menghindari retensi air.

Lemon

Lemon mengandung asam askorbat, yang membantu untuk detoksifikasi tubuh; itu juga membantu pencernaan, menjaga kulit Anda bersinar dan memberikan vitamin C, yang merangsang produksi sel darah putih dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Manfaat air lemon termasuk kemampuannya untuk meremajakan kulit, menyembuhkan tubuh dan meningkatkan energi. Sebuah detoks air lemon juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan karena lemon mengandung pektin, sejenis serat yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Jeruk Nipis

Menambahkan jeruk nipis untuk minuman detoks memberikan vitamin C dan antioksidan. Vitamin C dikenal untuk meningkatkan kinerja fisik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. bantuan limau detoksifikasi dengan mempromosikan aktivitas enzim dalam hati yang disebut glutathione-S-transferase (GST). Mereka juga mengandung flavonoid yang merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan sekresi empedu dan asam.

Jeruk Bali

Apakah Anda tahu bahwa dengan hanya mencium aroma grapefruit/ jeruk bali dapat mempengaruhi saraf otonom, metabolisme lemak dan nafsu makan? Penelitian yang dilakukan di Karolinska Institute di Swedia telah menunjukkan manfaat jeruk untuk penurunan berat badan.

Enzim yang ditemukan dalam jeruk disebut AMP-activated protein kinase (AMPK) membantu tubuh Anda memanfaatkan gula, yang meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan Anda. AMPK umumnya diaktifkan selama latihan untuk membantu otot-otot menggunakan gula disimpan dan lemak untuk energi. Grapefruit juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kaya akan vitamin C, hidrat tubuh dan bahkan mempromosikan kesehatan kulit dan otak.

Raspberry

Raspberry mengandung keton, bahan kimia alami yang diduga membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa keton raspberry membantu mencegah ketinggian tinggi lemak-diet-induced berat badan serta berat hati dan jaringan adiposa visceral. Apakah atau tidak keton membantu penurunan berat badan manusia masih bisa diperdebatkan, tetapi raspberry juga tinggi vitamin C dan vitamin B. Mereka mempromosikan kulit penuaan yang sehat dan alami lambat.

Strawberri

Sebagian besar manfaat kesehatan yang berhubungan dengan gizi strawberry disebabkan adanya antioksidan anti-inflamasi. Stroberi mengandung flavonoid anti-penuaan yang dapat menurunkan risiko penyakit kronis, termasuk kanker dan penyakit kardiovaskular.

Menambahkan stroberi untuk detoksifikasi minuman juga akan memperlambat proses penuaan, melindungi kulit, memberikan vitamin A dan C, dan bantuan detoksifikasi. A dan C vitamin terutama dibutuhkan selama proses detoks tubuh untuk menetralkan dan menghilangkan racun – menyebabkan peradangan berkurang, sistem pencernaan yang teratur dan keseimbangan pH.

Mint

Apakah Anda tahu bahwa mint memiliki salah satu kapasitas antioksidan tertinggi makanan? Ini adalah bahan yang sempurna untuk minuman detoks karena menyegarkan indra sementara menenangkan sakit perut atau gangguan pencernaan. Mint meningkatkan aliran empedu melalui lambung dan mempercepat proses pencernaan, membantu detoksifikasi tubuh. Ia juga memiliki sifat antimikroba dan dapat digunakan untuk mendukung kesehatan mulut.

Jahe

Manfaat jahe berasal dari gingerol, resin berminyak dari akar yang bertindak sebagai antioksidan yang sangat ampuh dan agen anti-inflamasi. Jahe berfungsi sebagai bantuan pencernaan yang efektif dan obat alami untuk mual. Hal ini dapat ditambahkan ke setiap minuman detoks untuk membantu mengurangi rasa kembung, sembelit dan masalah pencernaan. Jahe juga dikenal untuk menghangatkan tubuh memecah akumulasi racun dalam organ.

Rosemary

Rosemary adalah bagian dari keluarga mint dan memiliki sifat anti-inflamasi. Ini juga merupakan racun yang fantastis; bekerja dengan meningkatkan aliran empedu tubuh, yang penting untuk metabolisme lemak dan detoksifikasi. Dengan membantu untuk meningkatkan kinerja kandung empedu empedu-memproduksi dan menyeimbangkan mikroflora dalam usus, rosemary meningkatkan penyerapan nutrisi dan membantu untuk membalikkan atau mencegah kelebihan toksin dalam tubuh.

Dandelion

Dandelion hijau meningkatkan produksi urin dan berfungsi sebagai pencahar alami. Dandelion membantu pencernaan dengan mempertahankan aliran yang tepat dari empedu dan membersihkan hati. Mereka adalah sumber yang kaya vitamin C, yang membantu penyerapan mineral dan mengurangi peradangan. Dandelion juga dapat digunakan untuk kehilangan nafsu makan, sakit perut, gas usus dan batu empedu.

Cuka sari apel

Minum cuka sari apel dapat meningkatkan metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan. Ini karena ia berisi asam organik yang disebut asam asetat, yang telah ditunjukkan untuk meningkatkan metabolisme Anda. Ini juga mendukung fungsi pencernaan dengan enzim dan probiotik dan perkelahian asam refluks alami. Tambahkan cuka sari apel untuk minuman detoks untuk membersihkan sistem tubuh dan limfatik Anda. Ini membantu menyeimbangkan pH tubuh Anda dan mempromosikan rangsangan kardiovaskular.

Lidah buaya

Gel Lidah buaya memiliki efek pencahar dan anti-inflamasi yang membantu pencernaan, menormalkan keseimbangan pH, mengurangi pembentukan jamur (ragi) dan mendorong bakteri positif dalam pencernaan. Enzim di dalam lidah buaya membantu untuk memecah protein yang kita makan menjadi asam amino dan mengubah enzim menjadi bahan bakar untuk setiap sel dalam tubuh. Hal ini memungkinkan sel untuk berfungsi dengan baik, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tambahkan lidah buaya untuk minuman detoks anda  untuk mengurangi peradangan, membantu pencernaan dan meningkatkan kesehatan kulit.

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...