Home / Artikel Kesehatan / Ini Alasan Menebar Garam Di sekitar Rumah ,Ternyata Manfaatnya Luar Biasa!

Ini Alasan Menebar Garam Di sekitar Rumah ,Ternyata Manfaatnya Luar Biasa!

Selama ratusan tahun, orang telah menggunakan garam di rumah mereka untuk tujuan pembersihan. Bahan yang sederhana ini tidak memberikan efek toksik dan ini adalah alasan mengapa orang telah mengandalkannya untuk berbagai hal dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Hari ini, garam sangat murah dan tidak ada alasan mengapa kita tidak harus menggunakannya untuk tujuan ini terutama ketika kita tahu bahwa produk pembersih komersial yang dikemas dengan bahan kimia berbahaya.

# Garam Mencegah Penyebaran Semut

Jika Anda mencari cara alami untuk mencegah semut dari pintu Anda, jendela dan lemari penyimpanan, maka Anda dapat mengandalkan garam. Cukup taburkan garam pada jendela dan daerah lain sekitar halaman yang digunakan semut untuk masuk rumah / dapur. Jika Anda menggunakan garam,  dengan cara ini Anda juga akan mengurangi tingkat kelembaban  di rumah Anda.

# Garam sebagai pembersih alami untuk bahan Tembaga, Perak dan pemoles Kuningan

Jika Anda memiliki perabot perak, tembaga dan atau kuningan, Anda perlu untuk membersihkan mereka sekali-sekali. Jika perabot logam ini tidak dirawat biasanya mereka cenderung kehilangan kilau dan warnanya. Untuk menghindari masalah ini Anda dapat menggunakan garam karena ini adalah solusi yang efisien dan sederhana. Buat campuran yang terdiri dari garam dan cuka sari apel dan lap permukaan perabot menggunakannya sampai mereka menjadi mengkilap. Dengan bantuan campuran alami ini Anda akan menghilangkan kotoran dan noda.

# Garam sebagai Agen alami pembersih Rumah Anda dan jendela mobil

Ambil beberapa sendok makan garam dan satu galon air hangat dan campurkan . Anda dapat menggunakan campuran ini untuk membersihkan jendela dan menghilangkan noda yang membandel. Memoles dan membersihkan jendela rumah sampai mereka mendapatkan penampilan alami mereka yang memukau. Bagian yang terbaik adalah bahwa efek pembersihan ini  akan berlangsung untuk jangka waktu yang panjang. Selain itu, Anda dapat menggunakan solusi yang sama untuk membersihkan jendela mobil Anda.

# Membuat Sink (wastafel)  di dapur berkilau lagi

Campur  garam dan air panas dan menggunakannya langsung pada sink (wastafel)  di dapur atau kamar mandi Anda.  Ini akan menghapus tumpukkan lemak yang menyebabkannya tampak kusam .

# Menghidupkan kembali Warna Gorden dan Permadani Anda

Jika Anda ingin menghidupkan kembali warna karpet dan tirai di rumah Anda dan membuat mereka terlihat seperti  baru, Anda dapat menggunakan solusi garam ini. Anda hanya perlu menggunakan garam untuk mencuci dan melihat hasilnya. Ambil kain gorden atau permadani Anda, tempatkan dalam air garam (terkonsentrasi). Setelah itu, gosok dengan kain basah. Banyak orang mengklaim bahwa solusi ini dapat menghilangkan kotoran dan noda yang tidak bisa dihapus dengan deterjen.

Selamat mencoba!

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...