Home / Berita / Johnson & Johnson Bayar Ganti Rugi $ 55.000.000 Setara 700 Milyar Karena Sebabkan Kanker Ovarium

Johnson & Johnson Bayar Ganti Rugi $ 55.000.000 Setara 700 Milyar Karena Sebabkan Kanker Ovarium

Pengadilan telah memerintahkan Johnson & Johnson untuk membayar $ 55.000.000 atas klaim bahwa produk bedaknya menyebabkan kanker. Para juri berunding selama delapan jam pada hari senin dalam kasus seorang wanita bernama Gloria Ristesund dari South Dakota yang mengaku menggunakan bedak ini di sekitar area sensitifnya selama bertahun dan telah  mengakibatkan kanker ovariumnya.

Atas putusan yang memenangkan kliennya itu, pengacara Gloria, Jere Beasley mengatakan bahwa kliennya bersukur dengan hasil akhir pengadilan tersebut.

Vonis ini bukan yang pertama kalinya, beberapa bulan sebelumnya pengadilan menvonis perusahaan J&J harus membayarkan kompensasi sejumlah $72 juta atau Rp 955 miliar dalam kasus meninggalnya seorang wanita Alabama karena kanker ovarium yang diduga disebabkan oleh penggunaan Baby Powder produk dari perusahaan ini.

Studi terus berlanjut  pada hubungan antara bedak dengan kanker ovarium

Dia adalah salah satu dari puluhan wanita menggugat perusahaan ini untuk mengatakan ini adalah kegagalan mereka untuk menginformasikan pada konsumen tentang bahaya bedak bayi.

Tapi “sulit untuk langsung menghubungkan kanker ovarium akibat bedak,” Eva Chalas, kepala Gynecologic Oncology dan Direktur Pelayanan Kanker Klinis di Rumah Sakit Winthrop-University, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon Februari.

“Informasi talc powder keluar beberapa tahun yang lalu ketika mereka melihat bedak ternyata terkait kanker pada wanita dengan kanker ovarium,” kata Chalas. Dia mengatakan kekhawatiran bahaya bedak bayi ini menyebabkan banyak dokter menyarankan pada para ibu untuk berhenti menggunakan bedak pada bayi mereka, dan untuk menghentikan penggunaannya untuk kesehatan organ feminin.

sumber : http://www.usatoday.**m/story/money/nation-now/2016/05/03/johnson-johnson-baby-powder-

 

Check Also

Bunga Ini Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Menhilangkan Perasaan Galau

Bunga Ini Tak Hanya Menyehatkan Tapi Juga Menhilangkan Perasaan Galau

Kalo kamu yang sering pergi ke Bali, pasti gak akan asing lagi melihat banyak bunga ...

...