Home / Artikel Kesehatan / Luar Biasa! Ampas Kelapa Mampu Turunkan Kolesterol Berkat Kandungan Serat Larutnya

Luar Biasa! Ampas Kelapa Mampu Turunkan Kolesterol Berkat Kandungan Serat Larutnya

Kolesterol, apa yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar kata-kata tersebut disebut? Tentu kebanyakan orang akan berpikir bahwa kolesterol dalah momok yang menyebabkan banyak penyakit saluran darah, mulai dari darah tinggi hinggat stroke. Sebenarnya anggapan tersebut sangat berlebihan bahkan dapat dikatakan salah. Allah menciptakan kolesterol bukan untuk membuat manusia sakit tapi justru keberadaan kolesterol dibutuhkan manusia untuk berbagai proses dalam tubuh utamanya dalam hal penyembuhan kerusakan jaringan. Anggapan salah terhadap kolesterol tidak lepas dari informasi menyesatkan yang kita dapat. Baca selengkapnya di Kolesterol Kawan Atau Lawan? Buka Pikiran Anda!

Ternyata di alam ini berbagai penyakit telah disediakan obatnya oleh Allah. Tak terkecuali kolesterol ini. Hasil penelitian terakhir menunjukkan bahwa daging buah Kelapa mengandung senyawa galaktomanan. Galaktomanan merupakan polisakarida atau jenis serat larut air yang menurunkan kadar kolesterol tubuh dengan cara mengikat kolesteol dalam usus halus sebelum kolesterol itu diserap kembali di perbatasan usus halus -usus besar. Berbeda dengan statin, galaktomanan pada kelapa mengikat kolesterol di usus sehingga bisa terbuang bersama. Sumber lain yang diketahui mengandung Galaktomanan adalah Klabet (Hullbah). Baca juga   Manfaat Herbal Teh Klabet Untuk Kesehatan

Anda tetap harus menghindari makanan dengan kadar lemak jenuh yang tinggi agar mendapatkan manfaat dari konsumsi ampas kelapa yang mengandung serat larut galaktomanan.

sumber: “Keajaiban Resep Obat Nabi SAW Menurut Sains Klasik & Modern ; penerbit Qisthi Press

Check Also

Menurut Studi Terbaru Makan Cabai Pedas Dapat Memperpanjang Hidup Anda

Peneliti menganalisa data terhadap lebih dari 16.000 orang Amerika, yang diikuti mereka yang berusia rata-rata ...

...