Home / Resep Ramuan Herbal / Meramu Daun Jambu Biji Untuk Terapi Menyembuhkan Sakit Maag

Meramu Daun Jambu Biji Untuk Terapi Menyembuhkan Sakit Maag

Menggunakan bahan alami untuk mengobati penyakit memiliki banyak keuntungan. Selain minim efek samping, pengobatan berbasis herbal mudah dilakukan karena ketersediaan bahan, juga biaya yang relatif lebih murah. Menggunakan bahan alami sebagai obat juga tidak menimbulkan resistensi. Penyembuhan yang dilakukan oleh bahan-bahan alami ini dilakukan secara holistik, jadi bukan hanya menyembuhkan penyakit berobat dengan herbal juga memperbaiki sistem tubuh yang terganggu.

Jika Anda adalah pengidap maag, Anda bisa memilikih untuk mengobati sakit Anda dengan bahan alami seperti daun Jambu biji ini. Daripada harus rutin menelan obat antasida dan obat maag lainnya, ramuan ini mungkin bisa menjadi jalan keluar bagi masalah lambung Anda.

Daun Jambu Biji memiliki kandungan flavonoid yang sangat tinggi, terutama quercetin. Senyawa tersebut bermanfaat sebagai antibakteri, kandungan pada daun Jambu biji lainnya seperti saponin, minyak atsiri, tanin, anti mutagenic, flavonoid, dan alkaloid yang belakangan ini dijadikan sebagai deodoran alami. Itu karena daun jambu biji yang bersifat anti-bakteri dapat melawan pertumbuhan Staphylococcus Epidermis yang merupakan penyebab bau badan.

Menurut penelitian yang diterbitkan pada tahun 2011 dalam “Food Chemistry” ada bukti bahwa ekstrak daun jambu biji memiliki potensi untuk mengobati kanker lambung. Para peneliti menemukan bahwa ketika ekstrak tanaman yang dikonsumsi, itu menghasilkan apoptosis (yang berarti bahwa sel-sel kanker lambung bunuh diri. (sumber: http://www.istanagreenworld.com)

Berikut resep cara meramu Daun Jambu Biji untuk mengobati maag:

  • 10 gr daun jambu biji
  • 10 gr bunga belimbing
  • 20 gr kayu manis
  • 10 gr jintan tumbuk halus
  • 5 gr jahe diiris-iris

Tumbuk halus semua bahan, tambahkan air masak secukupnya. Minum 3 sendok makan tiap pagi dan sore hari.

Atau bisa juga dengan merebus beberapa lembar daun jambu biji dengan air secukupnya, biarkan mendidih hingga air sisa setengahnya. Minum air rebusan tadi rutin setiap hari.

Selamat mencoba!

Sumber: Sehat Alami dengan Herbal-250 Tanaman Berkhasiat Obat (Pusat Studi Biofarmaka LPPM IPB & Gagas Ulung-Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama)

Check Also

Resep Jus Hijau Untuk Menghidrasi Otak Anda Dan Menghilangkan Migren

Jika Anda menderita sakit kepala migrain atau sakit kepala yang tak tertahankan rasa sakitnya itu. ...

...