Home / Artikel Kesehatan / Radang Prostat? Tuntaskan Dengan Bunga Pukul Empat!

Radang Prostat? Tuntaskan Dengan Bunga Pukul Empat!

Penyakit Prostatitis adalah peradangan pada prostat yang mengakibatkan rasa nyeri dan sulit kencing bagi penderitnya. Hal ini sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Gejala lain dari prostatitis adalah timbulnya rasa nyeri di sekitar selangkangan, di daerah panggul bahkan rasa nyeri dapat timbul di area Mr.P. Sebagian kecil kasus prostatitis seding juga diiringi dengan flu.

Penyebab penyakit prostatitis adalah beberapa hal, di antaranya disebabkan oleh bakteri. Pengobatan yang diberikan dokter biasanya dengan memberikan obat-obatan antibiotik. Beberapa pengobatan alternatif disebutkan berhasil menyembuhkan gangguan prostatitis ini. Salah satunya adalah dengan konsumsi tanaman obat Mirabilis Jalapa.

Mirabilis Jalapa dikenal dengan nama Bunga Pukul Empat. Bunga yang tampak sederhana ini sebenarnya memiliki banyak khasiat obat. Seperti mengobati bisul, radang amandel, kencing manis, keputihan dan juga penyakit prostatitis ini.

Tanaman yang memiliki warna bunga beragam seperti merah, kuning dan jingga dan putih dengan bentuk menyerupai terompet ini memiliki kandungan zat   rotenoid   (mirabijalones   A-D,boeravinones C dan F), derivat isokuinolin seperti terpenoid, steroid, senyawa fenolat,   alanin,   α-amirin,   arabinosa,   β-amirin,asam   oleanolat,   trophan, stigmasterol,   β-sistosterol-D-glukosida,   asam   ursolat,   asam   mirabilisoat, mirabalisol,   trigonellin   dan     antiviral   protein,   C-metilabronisoflavone,   asam tartarat, betanin , brassikasterol, asam betalanat.    Mirabilis jalapa L. kaya akan kandungan   kelompok   asam   amino   yang   disebut  Mirabilis   Antiviral   Proteins
(MAPs).

Bagaimana menggunakan bunga ini untuk mengobati Prostatitis? Yaitu dengan cara merebus akar segar Bunga Pukul Empat sebanyak 15-30 gram atau jika sediaan berupa akar kering sebanyak 9-15 gr dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. 2 gelas air rebusan tadi disaring dan digunakan untuk 2 kali minum masing-masing 1 gelas pagi dan sore hari.

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...