Home / Artikel Kesehatan / Sirih Merah Obati Sakit Jantung, Diabetes, dan Tumor Payudara

Sirih Merah Obati Sakit Jantung, Diabetes, dan Tumor Payudara

Beruntung sekali Anda yang memiliki tanaman ini di rumah. Karena Sirih Merah memiliki khasiat obat yang sangat besar. Ini karena Kandungan zat aktif dalam Sirih Merah seperti allylprokatekol, alkaloid, kandungan cineole, kandungan ekstragol, eugenol, fenil propoda, ekstragol, Minyak astsiri dan masih banyak kandungan dari daun sirih merah lainnya yang bermanfaat.

Tanaman dengan nama latin Piper crocatum ini tergolong langka, karena tidak dapat hidup di semua daerah apalagi di daerah dengan iklim yang panas. Khasiat Sirih Merah sangat luas,  seperti untuk pengobatan diabetes, hepatitis, batu ginjal, kolesterol, stroke, asam urat dan hipertensi, juga dapat mengatasi maag akut dan bahkan kanker.

Keampuhannya dalam mengatasi diabetes karena sifat antihiperglikemia dari sirih merah yang bahkan telah ada penelitiannya. Penelitian juga menunjukkan bahwa Sirih merah memiliki sifat antiproliferatif sehingga berpotensi sebagai anti kanker. Sirih Merah juga merupaka sumber antioksidan yang kaya.

Sirih Merah untuk mengobati sakit jantung

3-4 lembar daun sirih berukuran sedang, cuci bersih lalu rajang. Rebus rajangan daun sirih merah dalam 8 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Saring, jadikan untuk dua kali minum. Minum air rebusan sirih merah 2 kali sehari sebelum makan 1 gelas.

Sirih Merah untuk mengobati sakit Diabetes

Petik 3 lembar daun sirih merah setengah tua dan daun ke- enam atau ke-tujuh dari pucuk. Cuci bersih, lalu potong-potong dan direbus dengan 6 gelas air hingga tersisa hanya 1,5 gelas saja. Minum air rebusan 3 kali sehari setengah gelas sebelum makan.

Sirih Merah untuk mengobati sakit Tumor Payudara

Selembar daun sirih merah berukuran besar direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Minum air rebusannya tiga kali sehari.

 

 

 

 

 

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...