Home / Artikel Kesehatan / 6 Herbal Ini Ampuh Atasi Kanker Paru Paru

6 Herbal Ini Ampuh Atasi Kanker Paru Paru

Kanker paru-paru adalah penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel yang tidak terkendali dalam jaringan paru-paru. Jika tidak mendapat penanganan serius pertumbuhan penyakit ini bisa menyebar ke luar paru-paru dan  menyerang jaringan di sekitarnya, bahkan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Proses ini dinamakan metastasis (Wikipedia). Kanker paru-paru biasanya diderita oleh para perokok dan menjadi penyebab hampir 1.370.000 kematian setiap tahun di seluruh dunia. Berikut kami sampaikan beberapa penyebab dan gejala yang dapat memicu penyakit kanker paru-paru.

Sebuah studi kasus yang diterbitkan dalam majalah PubMed menemukan bahwa herbal peterseli membunuh sel-sel kanker dan dapat digunakan sebagai pencegahan kanker. Dikenal dengan nama latin Petroselinum crispum, tanaman ini merupakan herbal yang memiliki “sejuta” manfaat untuk tubuh. Salah satunya melawan ganasnya kanker payudara. Tim peneliti dari Universitas Missouri menemukan kandungan zat bernama apigenin dalam peterseli dan seledri ampuh melawan kanker payudara dan beberapa jenis tumor yang berhubungan dengan hormon progestin. Zat aktif dalam peterseli yang mengambil bagian dalam membunuh sel-sel kanker itu disebut apigenin.

Bahan makanan yang mengandung zat apigenin ini adalah:

– Seledri

– Kentang ungu

– Jeruk

– Teh Chamomile

– Oregano

– Ketumbar

– Anggur merah

Namun, zat ini adalah yang paling terkonsentrasi di peterseli,  dan inilah mengapa peterseli adalah makanan yang paling sering direkomendasikan dalam memerangi kanker.

Menurut Journal majalah Cancer Institute, orang yang sering mengonsumsi apel memiliki 60% risiko lebih rendah  mngidap kanker paru-paru dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi buah yang kaya akan flavonoid ini. Bahan makanan lainnya yang terkait dengan pencegahan kanker termasuk kale, kubis dan brokoli.

Hal ini sangat penting untuk mengkonsumsi buah dan sayuran  yang segar, dan bukannya dimasak agar kandungan enzimnya tetap terjaga sehingga kita mendapatkan manfaat sayur dan buah secara optimal.

sumber: http://www.myfitmagazine.**m/these-herbs-are-proven-to-kill-lung-cancer/

Check Also

6 Cara Mencerahkan Kulit Gelap Di Bagian Pribadi Anda Secara Alami

Perawatan tubuh tidak hanya melibatkan bagian-bagian tubuh Anda yang terlihat tetapi juga bagian pribadi Anda. ...

...