Home / Resep Ramuan Herbal / Asam Lambung Tinggi Atasi Dengan Resep Herbal Kunyit ,Madu Kombinasi Daun Salam

Asam Lambung Tinggi Atasi Dengan Resep Herbal Kunyit ,Madu Kombinasi Daun Salam

Maag yaitu penyakit yang diakibatkan oleh kelebihan asam yang di produksi oleh asam lambung yang mengakibatkan iritasi di selaput lendir lambung, dalam keadaan normal asam dibutuhkan untuk membantu pencernaan dalam memproses makanan yang kita makan. Meningkatnya kadar asam lambung dalam waktu yang lama akan berdampak pada terjadinya radang lambung atau tukak lambung dan menimbulkan sakit, mulas, serta perih pada perut selain akibat dari radang lambung.

Jadi kesimpulannya adalah bahwa penyakit maag secara umum merupakan penyakit yang terjadi pada lambung yang disebabkan oleh tingginya kadar asam lambung, dan kelebihan asam lambung dalam waktu yang lama akan berakibat pada peradangan lambung dan usus.

Ciri ciri gejala sakit maag yaitu seperti berikut :

Mual serta muntah
Kerap merasa lapar
Perut kembung
Nyeri yang luar biasa
sesak nafas
kepala terasa pusing
rasa kesemutan yang menyebar dikaki serta tangan

Pemicu Penyakit Maag, umumnya berlangsung lantaran pasien makannya tak teratur, ada mikroorganisme yang merugikan, mengonsumsi obat-obatan tertentu, atau sebab-sebab yang lain seperti konsumsi alkohol, pola tidur yg tidak teratur serta stress. Maag dapat juga berlangsung jika si penderita telat makan, lalu pada saat makan si pasien maag makan dengan jumlah yang terlampau banyak.

Untuk penderita maag yang sudah kronis, penyakit maag itu sangat beresiko sekali serta bisa mengakibatkan kematian.Selain karena penyebab di atas penyakit maag dapat juga karena sebab ada peran organisme renik yakni bakteri Helicobacter pylori juga sebagai pemicu lain dari sakit maag, bakteri ini memiliki karakter luar biasa.

Bila bakteri lain mati pada situasi asam dalam lambung, Helicobacter pylori dapat bertahan hidup bahkan juga berkembang biak, Kuman Helicobacter pylori bisa mengiritasi dinding lambung, hingga menyebabkan peradangan serta luka (ulkus). Disebabkan dinding lambung mengalami perlukaan, penderita bakal merasakan perih dibagian ulu hati.

Pantangan makanan penyakit maag, di bawah ini adalah info makanan yang perlu dijauhi atau tak bisa dikonsumsi oleh penderita sakit maag salah satunya :
Jauhi makanan yg merangsang keluarnya asam lambung, seperti kopi, minuman beralkohol 5-20%, anggur putih serta sari buah sitrus

Jauhi makanan yangg susah diolah, yangg membuat lambung lambat kosong contoh makanan berlemak, kue tart, keju. Jauhi makanan yg mengakibatkan kerusakan dinding lambung seperti cuka, pedas, merica serta bumbu yg merangsang

Jauhi makanan yang melemahkan klep kerongkongan bawah seperti alkohol, coklat, makanan tinggi lemak serta gorengan. Jauhi sebagian sumber karbohidrat seperti beras ketan, mie, bihun, bulgur, jagung, singkong, tales, dan dodo.

Jauhi makanan yang banyak terkandung gas : seperti lemak, sawi, kol, nangka, pisang ambon, kedondong, buah yg dikeringkan serta minuman bersoda.

Sesungguhnya pengobatan penyakit maag atau asam lambung, tidaklah terlampau susah, tetapi perlu waktu yang lumayan lama untuk sembuh total. Serta untuk anda yang telah bosan mengkunsumsi obat-obatan kimia, saat ini dapat mencoba bikin obat sendiri dari ramuan herbal untuk asam lambung, yang lebih aman namun berkhasiat

Bahan bahan yang butuh disiapkan adalah juga sebagai berikut.

kunyit 250 gr
temulawak 500 gr
gula batu 100 gr
daun salam 7 lbr

Cuci bersih semua bahan di atas, kemudian kunyit dan temulawak dipotong tipis-tipis
lalu semua bahan di rebus dengan air 2 liter, tunggu hingga mendidih dan air tingal 1, 5 liter saja, lalu diminum dalam keadaan hangat, lakukan 3 kali  sehari selama 1 minggu
tambahkan Madu juga sebagai terapi penunjang gangguan lambung.

 

sumber : mediakesehatan.tk

Check Also

Minuman Wajib Khusus Bapak-Bapak Supaya Kuat Hadapi “Kenyataan”

Dalam berumah tangga urusan ranjang bukan hal sepele. Apalagi bagi pria, karena pria akan merasa ...

...