Home / Artikel Kesehatan / Bahaya Tersembunyi Dibalik Sayuran Dan Buah , Wajib Dicuci dulu (video bukti)

Bahaya Tersembunyi Dibalik Sayuran Dan Buah , Wajib Dicuci dulu (video bukti)

Apabila anda akan memasak sayur, jangan lupa sayuran tersebut dicuci dengan bersih. Karena sayuran berasal dari tanaman yang ditanam di tanah, jadi kemungkinan terkena kotoran dan bakteri sangat besar. Apalagi akhir-akhir ini beredar kabar bahwa tidak ada sayuran yang bebas pestisida dan ada kuman serta cacing yang banyak menempel seperti yang dialami para netizen

Buah-buahan dan sayuran tidak selalu sehat

Hampir setiap hari kita mengkonsumsi buah dan sayuran,banyak sekali kandungan izi dan serat yang dikandungnya .Sebelum dikonsumsi makanan ini biasanya sudah mengalami berbagai proses pengolahan ,mulai dari penanaman,hingga panen. Umumnya petani memberi berbagai jenis pupuk, baik pupuk alami ataupun pupuk buatan agar tanaman tumbuh subur,sedangkan untuk menghindari hama penyakit petani sering menyemprotnya dengan menggunakan pestisida.

lihat bukti video  lintah dalam sayuran


juga bukti ini di video yang lain
https://www.facebook.com/infoherbalis/posts/1655984041391732

kalau kita ingin mendapatkan sayuran yang benar-benar sehat, maka lebih baik kita memiliki kebun sendiri. Selain sehat, juga murah dan menyenangkan.

Sayuran dan buah-buahan yang menanamnya dengan menggunakan pestisida, maka buah dan sayur akan kelihatan cantik, tanpa lubang-lubang dan borok. Padahal lubang itu justru pertanda kalau sayuran tidak banyak mengandung pestisida, karena terbukti ulat saja bisa hidup dengan memakan sayur/buah tersebut. Oleh karenanya jangan mudah terpikat oleh keindahan penampilan.. belum tentu yang keliatan indah dan menarik itu baik untuk tubuh kita. Tetapi kalau kita ingin memilih sayuran yang tanpa pestisida, maka belanja kita akan kesulitan. Oleh karena itu, salah satu ikhtiar kita adalah mencuci sayuran sebelum kita masak dengan benar. Jangan salah… kalau terlalu dalam mencuci, bisa-bisa vitamin yang terkandung ikut hilang.

 

Bahaya Tersembunyi Dibalik Sayuran Dan Buah , Wajib Dicuci dulu

Ada beberapa tips agar cara mencuci sayuran kita benar:

Pisahkan antara sayuran yang perlu dipotong-potong atau dikupas dengan yang tidak perlu.
Untuk sayuran yang tidak perlu dikupas dan dipotong seperti kecambah, kacang polong, dll, bisa langsung dicuci.
Untuk sayur/buah yang perlu dikupas dan dipotong-potong seperti wortel, kentang dll, cucilah selagi buah/sayur masih utuh (sebelum dikupas/dipotong). Karena pestisida berada di bagian luar buah/sayur. Apabila dicuci setelah dikupas/dipotong, maka dikhawatirkan vitamin yang terkandung akan ikut larut.
Pastikan tempat dan pisau pemotong sudah bersih.
Dalam mencuci sayur/buah lakukan dengan cara menampung air pada ember/waskom, baru kemudian sayur/buah dimasukkan dalam air tersebut. Jangan terbalik, apabila buah/sayur ditempatkan dalam wadah baru diisi air apalagi dibawah kran, maka dikhawatirkan vitamin akan ikut larut.

baca Juga ini

Cara yang benar menghilangkan sisa bahan kimia dan obat dalam buah dan sayuran

dan

AWAS! Buah Dan Sayuran Tidak Selalu SEHAT!

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...