Home / Artikel Kesehatan / Bau Badan Hilang Cukup Dengan Seimbangkan Bakteri Dalam Badan

Bau Badan Hilang Cukup Dengan Seimbangkan Bakteri Dalam Badan

Kebanyakan orang menggunakan antiperspiran dan deodoran untuk menghindari Bau badan tak sedap. Padahal Menurut penelitian terbaru, 80% orang secara genetik tidak perlu deodoran dan antiperspirant, tetapi justru menggunakannya setiap hari. Kami benar-benar merasakan bau badan paling berbau ketika kita berkeringat banyak. Keringat sendiri tidak berbau, namun keberadaan bakteri di ketiak membuat bau. Sebenarnya asam amino dan lipid yang ditemukan dalam keringat dipecah oleh bakteri, mengubahnya menjadi zat yang menyebabkan bau.

Apakah Anda menyadari efek samping yang menakutkan dari ekstensif menggunakan antiperspiran dan deodoran?

ketiak adalah ekosistem kita

Sama seperti usus kita, ketiak memiliki pot bakteri. Hal ini dapat stabil dari beberapa antibiotik dan makanan yang memungkinkan mikroba bermasalah mengambil alih dan menghilangkan bakteri menguntungkan. Keseimbangan adalah tujuan. Sama seperti ekosistem apapun itu dapat menjadi masalah pada awalnya jika Anda menjauhkan diri dari ekosistem ini, tetapi menguntungkan dan stabil dengan waktu.

Ini bukan hanya tentang bau

Seluruh tubuh terhubung ke dunia mikroba, menurut sebuah studi baru-baru ini. perhatian kita, pencernaan, dan suasana hati semua mempengaruhi mickrobiotik usus.

Mari kita berusaha agar bisa bekerja dengan mikrobiotik  Anda.

Beralih ke sabun ringan karena ada surfaktan kuat seperti SDS dan SLS di sebagian besar dari mereka. Mereka menghilangkan sebum pelindung yang kaya akan lemak baik yang melindungi kulit. Ini akan menjadi lingkungan yang lebih baik bagi bakteri baik untuk berkembang.
Singkirkan aluminium sebagai berkeringat dihuni oleh itu. Banyak perusahaan “alami” memasarkan produk mereka sebagai aluminium bebas sebagai bahan ini terhubung dengan banyak masalah kesehatan.
Periksa label produk deodoran kristal mengklaim menjadi aluminium bebas.
Alum merupakan bahan yang masih terdiri dalam konten mereka ini sebenarnya kalium aluminium sulfat. Ini tidak membuatnya bebas benar-benar aluminium, tetapi masih merupakan pilihan yang lebih baik daripada kebanyakan antiperspirant.
Parabens dan triclosan adalah antibakteri yang kuat yang memiliki efek destabilisasi terburuk di microbiome ketiak. Jika bahan kimia ini hadir Aku akan sangat sulit bagi bakteri baik untuk bertahan hidup.

Anda juga dapat gunakan bahan-bahan alami
Adapun bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau badan diantaranya :

jeruk nipis
daun sirih
daun beluntas
daun jambu biji
menggunakan bubuk tawas
kopi bubuk

Sumber: healthyfoodhelp.**t

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...