Home / Artikel Kesehatan / Begini Seharusnya Cara Makan Buah-Buahan!

Begini Seharusnya Cara Makan Buah-Buahan!

Kebanyakan orang berpikir bahwa makan buah bersama dengan makanan utama mereka adalah cara yang baik untuk tetap sehat. Tanpa benar-benar memahami siklus pencernaan tubuh selama 24 jam, banyak orang mengkonsumsi buah dengan cara yang akan membawa mereka merasakan sedikitnya manfaat gizi makanan yang dikonsumsinya.

Agar tubuh Anda mendapatkan manfaat maksimal dari makan buah Anda harus mengikuti pedoman yang diberikan di bawah ini.

Cara terbaik adalah untuk makan buah adalah pada waktu perut kosong. Anda dapat melakukan ini setiap saat sepanjang hari.

Setelah makan buah, Anda harus berhenti makan sekitar 30 menit sebelum mengkonsumsi makanan apapun selain buah.

Setelah Anda makan menu utama, beri jarak  setidaknya tiga jam sebelum Anda makan buah lagi. Ini akan memastikan bahwa makanan sebelumnya telah meninggalkan perut.

Anda harus mencoba waktu yang terbaik untuk mengkonsumsi buah adalah sebelum tengah hari.

Hindari makan buah bersama dengan makanan lain. Yang terbaik buah-buahan dimakan sendiri.

Jangan pernah makan buah sebagai menu penutup setelah makan. Ini hanya akan membuang-buang banyak manfaat buah itu sendiri.

Hindari buah-buahan seperti pisang dan alpukat di pagi hari karena mereka adalah makanan berat dan membebani  sistem pencernaan di pagi hari. Ini dapat dimakan setelah tengah hari ketika tubuh dalam siklus pencernaan yang tepat untuk makanan.

Jika Anda merasa lapar saat pagi hari, makanlah buah dan Anda dapat terus makan beberapa porsi buah sampai tingkat gula darah Anda kembali normal, sehingga menghilangkan rasa lapar Anda.

Makanlah hanya buah organik.

Hindari buah yang diproses, dimasak, atau buah kalengan. Itu mengandung banyak gula,  zat aditif dan zat tak diinginkan lainnya.

Buah dicerna dalam usus dan tidak di lambung. Buah juga cepat dicerna dan dapat melewati sistem pencernaan sekitar setengah jam lamanya. Otak bekerja mebutuhkan glukosa dan buah adalah sumber yang paling efisien untuk  gula darah. Dengan konsumsi buah yang cukup kadar gula darah Anda akan normal, sehingga mekanisme kelaparan tubuh Anda menjadi teratur  dan dengan demikian menghindari makan berlebihan dan obesitas.

 

 

Diolah dari berbagai sumber.

Check Also

5 Manfaat Minum Air Kelapa Bagi Wanita Hamil

Menjaga tubuh terhidrasi selama kehamilan sangat penting. Ibu hamil sangat disarankan untuk membiasakan minum satu ...

...