Home / Artikel Kesehatan / Daun Seribu Untuk Nyeri Haid Dan Redakan Panik

Daun Seribu Untuk Nyeri Haid Dan Redakan Panik

Daun seribu atau Achillea millefolium adalah salah satu tanaman yang sering digunakan untuk bahan obat beberapa penyakit. Tumbuhan ini sering digunakan untuk obat nyeri saat haid dan sakit perut. Kandungan kimia dari tanaman ini adalah flovonoid, minyak atsiri dan polivenol. Untuk mengobati sakit perut dan nyeri haid, yang digunakan adalah daunnya, yaiu dengan cara merebus daun dan meminum air rebusannya. Daun seribu atau juga disebut yarrow sering digunakan sebagai pengobat luka. Gerard mengatakan bahwa daun seribu adalah tanaman yang sama dengan suku  Achilles yang menggunakannya untuk mengobati luka pendarahan dari prajuritnya, maka nama genus tanaman ini adalah Achillea.

Daun seribu tumbuh sebagai semak dengan tinggi kurang lebih 45 cm.Batangnya tidak berkayu, berbentuk bulat, berbuku, serta memiliki warna hijau. daunnya termasuk daun majemuk dengan pertulangan daun menyirip. Struktur daunnya bercangap dan terduduk memeluk batang. Panjang daun sekitar 2 hingga 35 cm dan lebar antara 1 sampai 4 cm. Bunga dari tanaman daun seribu termasuk bunga majemuk yang terletak dibagian ujung tanaman

Yarrow atau daun seribu adalah bunga medis yang telah digunakan selama berabad-abad karena kemampuannya untuk bertindak sebagai tonik kesehatan yang efektif untuk seluruh tubuh. Ini dapat membantu memberikan untuk menghilangkan peradangan, kejang otot, gangguan pencernaan, kondisi pernapasan, pilek, flu, dan masalah yang berhubungan dengan darah. Yaman berisi disebut thujone compound yang dikenal sebagai relaksan kuat dan anti-kecemasan obat.
Diambil sebagai obat preventif harian atau di tanda awal pertama dari sebuah kecemasan akut atau serangan panik,

Yarrow atau daun seribu yang dapat membantu menstabilkan sistem saraf dan tenang tubuh turun. Daun seribu teh sering direkomendasikan untuk diminum sebelum tidur untuk yang lebih dalam dan lebih damai tidur membuatnya berguna bagi orang-orang yang memiliki gangguan tidur. Yaman juga merupakan kuasa detoxifier dan fungsi sebagai diuretik yang dapat membantu untuk meringankan penyimpanan air dan membantu penurunan berat badan.

Ini juga membantu obati asam urat dengan menghilangkan asam urat dari sendi dan otot yang membuatnya sangat bermanfaat bagi orang-orang yang menderita sakit artritis, fibromyalgia, dan sindrom lainnya serta gangguan inflamasi. daun seribu juga sangat efektif membantu pencernaan dan dapat memberikan kemudahan yang signifikan untuk perut dan usus , serta membantu tubuh menyerap dan berasimilasi lebih banyak akan nutrisi dari makanan di saluran pencernaan.

Daun seribu Ini juga berisi asam lemak dan pahit senyawa yang membantu mencegah pembentukan batu empedu. Yaman memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi penyakit dengan secara alami regulating tekanan darah dan juga baik bagi orang-orang yang menderita dengan alergi karena dapat membantu untuk menghilangkannya dan sinusitis kiriman hidung tetesan. Daun seribu dikenal untuk membantu obati dan meningkatkan sirkulasi serta aliran menstruasi membuatnya menjadi obat yang ideal untuk PMS. pre menstruasi syndrome

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...