Home / Artikel Kesehatan / Herbal Dan Buah Ini Dengan Cepat Turunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

Herbal Dan Buah Ini Dengan Cepat Turunkan Tekanan Darah Tinggi Anda

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit naiknya tekanan darah pada pembuluh darah dalam periode waktu yang cukup lama. Kenaikan tekanan darah dapat disebabkan oleh penyempitan pembuluh sehingga menimbulkan timbunan lemak dan zat – zat lain.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang pilihan yang tersedia untuk Anda:
Menurunkan Tekanan Darah dengan Diet

1. Diet terdiri dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan susu rendah lemak dapat menurunkan tekanan darah Anda sebanyak 14 mm Hg, terutama ketika diet yang juga berisi jumlah minimal lemak jenuh dan kolesterol. Perubahan pola makan biasanya langkah pertama dalam menjatuhkan tekanan darah Anda. Efek mungkin bertahap jika Anda melakukan apa-apa lebih dari menyeimbangkan diet Anda, tetapi jika Anda berfokus pada mengkonsumsi makanan yang dikenal untuk menjatuhkan tekanan darah dan menemani perubahan diet Anda dengan aktivitas dan perubahan gaya hidup, tekanan darah Anda akan turun lebih cepat. Setelah Anda drop tekanan darah Anda ke tingkat yang dibutuhkan untuk berada di, Anda dapat menikmati permen sesekali atau kue, tetapi Anda juga harus berusaha untuk mengikuti diet seperti ini sebagian besar waktu untuk mencegah tekanan darah Anda dari spiking lagi .

2. Diet garam, karena Sodium adalah musuh alami tekanan darah tinggi.

Penurunan kecil dalam asupan sodium Anda sering dapat menurunkan tekanan darah Anda dengan 2 sampai 8 mm Hg. Batasi asupan natrium Anda 2300 mg sehari atau kurang. Jika Anda lebih tua dari 51 tahun atau jika Anda memiliki kondisi yang mendasarinya yang menyebabkan tekanan darah meningkat, menempel 1.500 mg sodium sehari maksimal. Jika Anda perlu untuk menambah rasa pada makanan Anda, Anda dapat melakukannya dengan aman dengan banyak bumbu dan rempah-rempah. Beberapa tumbuhan dan rempah-rempah, khususnya, benar-benar dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah Anda. cabai rawit memperluas pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Kunyit menurunkan peradangan dalam tubuh secara keseluruhan, dengan demikian meningkatkan fungsi kardiovaskular dan menyebabkan penurunan tekanan darah. Bawang putih menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

3. Batasi asupan alkohol.

Dalam jumlah kecil, alkohol justru dapat menyebabkan tekanan darah Anda menurun. Dalam jumlah yang lebih tinggi, meskipun, itu dapat menyebabkan tekanan darah Anda meningkat.

Untuk pria dan wanita di atas usia 65, minum satu gelas anggur atau minuman dengan kandungan alkohol yang sama per hari. Untuk orang dewasa di bawah usia 65, Anda mungkin bisa minum hingga dua gelas sehari.
Untuk tujuan pelacakan, satu minuman atau gelas sama dengan 12 oz (355 ml) bir, 5 oz (148 ml) anggur, atau 1,5 oz (45 ml) dari 80-bukti minuman keras.

Dalam jumlah moderat, anggur dan alkohol lainnya dapat menurunkan tekanan darah Anda dengan 2 sampai 4 mm Hg.
Catatan bahwa ini hanya bermanfaat jika Anda sudah minum alkohol, namun. Hasilnya kurang jelas dan berisiko jika Anda tidak minum secara teratur. Sejumlah besar alkohol dapat menurunkan efektivitas obat tekanan darah.

4. Minum rendah lemak atau susu tanpa lemak.

Susu dikemas dengan kalium dan kalsium, dan kedua nutrisi telah dikaitkan dengan tekanan darah rendah. Susu juga mengandung vitamin D, yang juga dapat membantu.

Rendah lemak dan susu tanpa lemak adalah lebih baik untuk susu. Seluruh susu mengandung asam palmitat, yang, menurut beberapa penelitian, dapat memblokir sinyal internal bertanggung jawab untuk bersantai pembuluh darah. Akibatnya, pembuluh darah Anda tetap terbatas dan tekanan darah Anda tetap tinggi.

5. Minum teh kembang sepatu .

Teh herbal yang mengandung hibiscus dapat menurunkan tekanan darah dengan cepat dan dramatis jika Anda minum tiga cangkir setiap hari. Seduh teh selama enam menit sebelum menikmatinya  dingin atau panas. Teh kembang sepatu mengandung anthocyanin dan antioksidan lain yang memperkuat pembuluh darah, mencegah mereka dari penyempitan dan menyebabkan tekanan darah spike.

6. Segelas jus cranberry dapat menurunkan tekanan darah secara efektif .

Jus cranberry mengandung antioksidan yang dikenal sebagai Proanthocyanidins. Nutrisi ini membatasi produksi tubuh dari ET-1, senyawa yang dikenal untuk menyempitkan pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah.

7. Makan buah-buahan dan sayuran yang menurunkan tekanan darah.

Sementara buah-buahan dan sayuran merupakan bagian penting dari diet seimbang secara umum, beberapa memiliki efek terutama menguntungkan pada menurunkan tekanan darah.

Makan kiwi. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Heart Association, para ilmuwan menemukan bahwa makan tiga buah kiwi per hari selama delapan minggu bisa secara dramatis menurunkan tekanan darah sistolik. Kiwi kaya antioksidan yang dikenal sebagai lutein.

Menikmati sepotong semangka. Semangka mengandung serat, likopennya, vitamin A, dan kalium, yang semuanya telah dikaitkan dengan tekanan darah rendah. Hal ini juga berisi asam amino yang disebut L-citrulline / L-arginine, yang studi awal menunjukkan dapat membantu menurunkan tekanan darah, juga.

Meliputi berbagai macam buah-buahan yang kaya kalium dan sayuran dalam diet Anda. Para ilmuwan umumnya sepakat bahwa kalium adalah tambahan penting untuk setiap diet yang dirancang untuk menurunkan tekanan darah. sumber potasium yang baik termasuk kacang polong, pisang, kentang, tomat, jus jeruk, kacang merah, melon, melon melon, dan kismis.

8. Pertimbangkan minum air kelapa.

Air kelapa juga tinggi kalium, elektrolit, dan nutrisi lain yang terkait dengan tekanan darah rendah.
Sebuah studi yang diterbitkan di West Indian Medical Journal menunjukkan bahwa air kelapa turun tekanan sistolik di 71 persen dari peserta dan menjatuhkan tekanan diastolik 29 persen dari peserta.

9. Mengkonsumsi lebih banyak tahu dan produk kedelai.

Produk kedelai mengandung isoflavon, nutrisi yang mungkin memiliki link langsung untuk menurunkan tekanan darah.
Dalam sebuah studi 2012, peneliti menemukan bahwa diet kaya isoflavon yang mungkin mengakibatkan tekanan darah yang 5,5 poin lebih rendah dari tekanan darah terkait dengan rendahnya tingkat isoflavon.
Teh hijau dan kacang juga mengandung jumlah yang sehat isoflavon.

10. Manjakan diri dengan sedikit cokelat hitam.

Cokelat pada umumnya kaya akan flavanol. Nutrisi ini mendorong pembuluh darah membesar lebih luas, dengan demikian menurunkan tekanan darah.
Sementara coklat dapat membantu dalam segala bentuk, coklat gelap dan kakao murni mengandung konsentrasi tinggi dari susu coklat dan mungkin pilihan terbaik.
Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi coklat dapat menurunkan tekanan darah pada individu dengan tekanan darah tinggi, namun hasilnya kurang diucapkan pada individu dengan tekanan darah normal normal atau dekat.

11. Sepotong cabai.

Capsaicin, komponen pedas dari cabai, bisa mendorong penurunan tekanan darah bila dikonsumsi.
Ini ditentukan oleh sebuah studi 2010, di mana tikus dengan hipertensi mengalami penurunan tekanan darah setelah mengkonsumsi capsaicin. Catatan, bagaimanapun, bahwa masih belum jelas apakah hasil yang sama berlaku pada manusia.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...