Home / Artikel Kesehatan / Kutil ,Tahi Lalat, Dan Komedo Hilangkan dengan Herbal Ini

Kutil ,Tahi Lalat, Dan Komedo Hilangkan dengan Herbal Ini

Berikut adalah solusi alami beberapa untuk masalah kulit yang umum:

# Tahi lalat

Tahi lalat adalah masalah kulit yang umum yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia atau jenis kulit. Mereka adalah jenis lesi yang mengandung sel-sel nevus (juga dikenal sebagai melanosit), dan seringnya merupakan akibat dari paparan sinar matahari atau genetika.

Bawang putih

Bawang putih merupakan obat yang efektif terhadap tahi lalat, tapi sebelum mengaplikasikannya pada kulit Anda, Anda harus melindungi daerah sekitar tahi lalar dengan plester atau petroleum jelly,  Setelah itu, oleskan bawang putih ditekan pada tahi lalat, tutupi dengan perban dan biarkan selama 4 jam. Ulangi proses setiap hari untuk hasil terbaik.

minyak jarak dan baking soda

Campuran minyak jarak dan baking soda juga bisa efektif menghapus tahi lalat. Buatlah pasta dari bahan tersebut dan terapkan pada tahi lalat Anda, kemudian tutupi area tsb dengan perban dan biarkan bekerja semalaman. Buka perban dan bilas dengan air di pagi hari, dan ulangi prosedur ini setiap malam sampai Anda melihat perbaikan.

cuka sari apel

Rendam bola kapas dalam cuka sari apel dan terapkan pada tahi lalat Anda, tutup dengan perban dan biarkan selama 8 jam.

# Kutil

Kutil disebabkan oleh HPV dan terlihat seperti benjolan kecil atau selaput lendir pada kulit. Mereka biasanya diobati dengan asam salisilat dan pembekuan, dan beberapa orang bahkan menerapkan lakban atas mereka.

Berikut adalah beberapa solusi alami untuk kutil:

Pisang

Gosok kulit pisang pada kutil setiap malam dan Anda akan menyingkirkan mereka hanya dalam 2 minggu!

madu murni

Gosok madu semalam di kutil dan menutupinya dengan balutan – ini akan menghilangkan kutil dengan cepat dan mencegah kekambuhan mereka.

cuka sari apel

Sama seperti tahi lalat, ACV efektif terhadap kutil juga. Menerapkan beberapa ACV dengan bola kapas semalam, lalu oleskan bola kapas baru direndam dalam cuka sari apel setelah 24 jam. Dengan waktu, kutil akan mulai menyusut dan rontok.

Bawang putih

Bawang putih atau jus bawang putih dapat membantu Anda menghilangkan kutil hanya dalam waktu singkat. Menggosok beberapa bawang putih pada kutil setiap malam, atau menerapkan jus bawang putih untuk kutil dua kali sehari untuk hasil terbaik.

# Bintik Hitam

Bintik-bintik gelap pada kulit pada wajah, tangan dan lengan terjadi karena paparan sinar matahari dan penuaan. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menghilangkannya:

lemon

Lemon adalah pemutih kulit alami. Terapkan air lemon dengan bola kapas pada bintik-bintik gelap dan mereka akan segera menghilang.

Lidah buaya

Taruh beberapa gel Aloe Vera segar pada bintik-bintik gelap dan biarkan untuk bekerja selama setengah jam. Selalu gunakan gel segar dari daun tanaman jika mungkin.

# Membersihkan pori-pori tersumbat

Pori-pori tersumbat terjadi ketika ada kelebihan minyak di kulit, sehingga kulit terlihat kasar. Kondisi  ini tidak terlalu serius, tapi membuat kulit terlihat kasar dan tidak menarik yang mengapa semua orang ingin membersihkan mereka dengan cepat.

Sugar scrub

Exfoliating adalah cara terbaik untuk membuka pori-pori kulit dan mengembalikan penampilan bercahaya kulit Anda. Buatlah pasta gula dan lemon kemudian gosokkan pada daerah yang terkena dengan kain lap katun, bilas dengan air . Scrub gula buatan sendiri ini akan membuat kulit Anda lebih halus dari sebelumnya.

Uap Panas

Cuci wajah Anda terlebih dahulu, kemudian tempatkan kepala Anda menghadap wadah berisi air panas, tutup kepala dengan handuk. Uap dari air akan membuka pori-pori Anda dan membersihkan mereka dengan baik, dan Anda hanya perlu bilas dengan air hangat setelahnya. Menerapkan beberapa cuka pada akhirnya untuk membersihkan kotoran sisa.

sumber : http://educationofsoul.**m/2016/06/15/destroy-moles-warts-blackheads-skin-tags-age-spots-completely-naturally/

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...