Home / Artikel Kesehatan / Manfaat Kurma, Dari Turunkan Berat Badan Sampai Tingkatkan Vitalitas Pria

Manfaat Kurma, Dari Turunkan Berat Badan Sampai Tingkatkan Vitalitas Pria

Salah satu jenis Kurma yang paling didambakan kebetulan ditemukan di Jalur Gaza, produk kurma mereka dikenal sangat merah, dan manis. Beberapa varietas populer lainnya adalah Zaghloul, ditemukan secara eksklusif di Mesir. Memiliki kulit berwarna merah gelap, dengan rasa renyah dan tekstur tidak terlalu lunak. Hal ini juga cukup tinggi rasa manisnya. Kurma Sukkary dari Arab Saudi adalah salah satu jenis Kurma yang paling mahal. Memiliki kulit cokelat gelap, daging yang lembut, dan manis yang unik. Dan kemudian ada Khadrawy, kurma lembut dan berwarna gelap yang juga cukup populer di kalangan orang-orang Arab. Irak memiliki lebih dari 100 jenis kurma yang ada.

Beberapa masakan di seluruh dunia menggunakan kurma dalam jumlah kecil ataupun besar sebagai pemanis. Tetapi juga penting untuk dicatat bahwa buah pohon kurma juga dilengkapi dengan banyak manfaat kesehatan. Kurma merupakan sumber yang baik dari berbagai vitamin dan mineral, energi, gula, dan serat. Hal ini juga mengandung kalsium, zat besi, fosfor, kalium, magnesium dan seng.

Berikut adalah hanya beberapa alasan mengapa Anda harus makan kurma secara teratur:

1. Menurunkan kolesterol

Apakah Anda tahu bahwa kurma bebas dari kolesterol, dan mengandung sangat sedikit lemak? Memasukan mereka dalam jumlah kecil dalam diet harian Anda dapat membantu Anda tetap menegendalikan kadar kolesterol, dan bahkan membantu dalam penurunan berat badan.

2. Kaya Protein

Kurma adalah sumber  protein nabati yang membantu kita dalam menjaga kebugaran, dan bahkan menjaga otot-otot menjadi kuat. Banyak olahragawan yang diminta untuk makan beberapa buah kurma setiap hari sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka.

3. Kaya vitamin

Kurma mengandung vitamin seperti B1, B2, B3 dan B5, serta A1 dan C. Jika Anda memiliki beberapa tanggal setiap hari, Anda tidak perlu lagi mengambil suplemen vitamin. Tidak hanya akan membuat Anda sehat, akan ada perubahan dalam tingkat energi Anda juga karena kurma mengandung gula alami seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa, juga. Jadi bekerja dengan sangat baik sebagai makanan ringan cepat saji.

4. Meningkatkan kesehatan tulang

Kurma kaya akan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium, dan semua ini diperlukan ketika Anda ingin menjaga tulang tetap sehat, dan mencegah kondisi seperti osteoporosis.

5. Memperkuat sistem saraf

Kurma yang sarat dengan kalium, namun mengandung sedikit sodium, dapat bekerja dalam menjaga sistem saraf Anda. Kalium membantu mengurangi kolesterol dan risiko stroke.

6. Kaya akan zat besi

Terlepas dari kandungan fluor-nya yang membuat gigi Anda sehat, kurma juga mengandung zat besi, yang sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita kekurangan zat besi. Selain itu kurma bagus untuk pemurnian darah juga.

7. Meningkatkan pencernaan

Jika Anda merendam beberapa kurma dalam air dan mengunyahnya dan melakukan rutin setiap hari, sistem pencernaan Anda akan menjadi sangat baik. Dianjurkan bagi mereka yang memiliki masalah dengan sembelit untuk konsumsi kurma.

8. Meningkatkan kesehatan kulit

Vitamin C dan D pada kurma bekerja pada elastisitas kulit Anda, dan juga membuat kulit Anda halus. Plus, jika Anda menderita masalah kulit, menggabungkan kurma ke dalam diet Anda ini dapat membantu Anda dalam jangka panjang. Ditambah lagi kurma juga datang dengan manfaat anti-penuaan, dan mencegah akumulasi melanin dalam tubuh Anda.

9. Membantu dalam menjaga berat badan

Gula, protein, dan vitamin lainnya dalam buah ini sangat mempengaruhi berat badan, terutama ketika Anda membutuhkannya. Suatu kebetulan, bahwa ketika kurma dimakan dengan mentimun dapat membantu untuk menjaga berat badan Anda pada tingkat normal. Sekarang itulah yang kita sebut fleksibilitas!

10. Keuntungan seksual

Kurma dikenal untuk meningkatkan stamina seksual seseorang. Telah digunakan sebagai afrodisiak sejak lama.  Untuk tujuan ini, kurma harus direndam semalam dalam susu kambing dan dikonsumsi keesokan harinya.

 

sumber: http://www.stylecraze.com/articles/top-10-health-benefits-of-dates/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...