Home / Resep Ramuan Herbal / Mengejutkan, Banyak Manfaat Kesehatan dari Rambut Jagung Yang kita Tidak Tahu!

Mengejutkan, Banyak Manfaat Kesehatan dari Rambut Jagung Yang kita Tidak Tahu!

Jagung telah masuk di daftar makanan sehat  dan sampai diakui sampai sekarang, dan Jagung benar-benar bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Namun, Ada yang hampir dilupakan orang dan sangat besar manfaat serta gunanya bagi kesehatan yakni penggunaan rambut jagung, tekstur meliputi jagung itu sendiri bahkan rambut jagung lebih direkomendasikan untuk asupan gizi dan tidak boleh dibuang. Helai demi helai rambut yang terletak di bawah daun jagung hijau adalah apa yang Anda butuhkan untuk menjaga kesehatan Anda .

Jika Anda belum mengetahui dengan manfaat kesehatan yang rambut jagung sediakan, baca terus artikel ini:

Berikut adalah beberapa manfaat yang luar biasa dari rambut jagung:

1. Melindungi Terhadap gangguan Batu Ginjal

orang-orang kuno dahulu  selalu gunakan jagung untuk mengobati batu ginjal. Jagung sutra memiliki kemampuan untuk mencegah kristal dari pembentukan di dalam ginjal. Namun, jika Anda sudah menderita batu ginjal, rambut jagung tidak akan efektif.

2. Pencegahan Gumpalan Darah:

Karena kandungan vitamin yang tinggi K, rambut jagung membantu mengobati pembekuan darah dan melindungi tubuh dari kehilangan darah pada saat yang sama. Substansi utama yang membantu dengan ini, tentu saja, vitamin K.

3. Mengatur Gula Darah:

Banyak penelitian telah menyatakan tentang pengaruh menguntungkan dari rambut jagung dalam mengatur dan menyeimbangkan kadar gula darah. Dengan meningkatkan tingkat insulin dan memperbaiki sel-sel pankreas yang tidak sehat, rambut jagung adalah lebih dari menguntungkan bagi kesehatan Anda.

4. Kolesterol Balance:

kadar kolesterol tinggi dalam tubuh dapat dengan mudah diobati dengan mengkonsumsi rambut jagung . Hal ini juga berarti banyak penyakit-penyakit kardiovaskular  diobati dan dengan rambut jagung adalah kuncinya!

5. Diuretik Alami :

kelebihan cairan dan racun tubuh akan dihilangkan dengan rambut jagung yang digunakan secara teratur. Seiring dengan ini, jagung mampu melindungi tubuh dari infeksi saluran kemih yang berbeda (ISK).

Konsumsi dan penggunaan

Konsumsi jagung sebaiknya menggunakan jagung organik, bukan pestisida disemprotkan.

Berikut sebagian resep jagung…

Melancarkan Air Seni

Caranya :
Ambillah 50 gr rambut jagung fresh lantas dicuci, di rebus dengan 1 liter air hingga airnya tinggal 1/2 liter. Ramuan ini diminum 2 kali satu hari.

Batu Ginjal

Caranya :
Segenggam rambut jagung fresh, 4 tongkol jagung muda, 8 helai daun keji beling. Semua dicuci lantas rebus dengan 1/2 liter air hingga airnya tinggal separuh. Saring, lalu dimunum sekaligus.

Hipertensi

Caranya :
Sama dengan resep untuk melancarkan air seni. Setelah tekanan normal, terus diminum satu hari sekali.

Batu Empedu

Caranya :
Ambillah 5 tongkol jagung, 20 helai daun kumis kucing, Semua dicuci, di rebus dengan satu gelas air hingga airnya tinggal 3/4 gelas. Diminum sekaligus pada siang hari.

Memperlancar
Asi

Caranya :
Makan sebagian jagung rebus sebagai kudapan.

Untuk Mengobati Tekanan Batu Ginjal

Caranya :
Bahan yang dibutuhkan adalah jagung muda 4 tongkol, rambut jagung satu genggam serta daun keji beling segar 8 helai.
Seluruhnya bahan di rebus dengan 110 ml air. Saring air rebusan serta minum air rebusan setiap hari. Jika batu ginjalnya telah keluar (berupa buih atau butiran atau kerikil) henrikan pengobatan. Lalu lanjutkan dengan jamu dari ramuan kumis kucing serta meniran. Langkah membuatnya, seduh daun kumis kucing serta 30 gr meniran dengan air panas, lalu minum airnya.

Mengobati Batu Empedu

Caranya :
Ambil jagung muda 5 tongkol serta 5 gr herba kumis kucing segar. Seluruhnya bahan di rebus dengan 110 ml air. Saring air rebusan serta minum air rebusan setiap hari selama 2 minggu

Tekanan Darah Tinggi

Caranya :
Ambil 5-7 tongkol jagung muda serta 1 genggam rambut jagung. Cuci bersih, lantas semua bahan di rebus dengan air 110 ml. Saring air rebusan, serta minum air rebusan setiap hari selama 7 hari.

Menghentikan Kebiasaan Ngompol pada Anak

Caranya :
Ambillah 1 genggam rambut jagung. Seduh rambut jagung dengan air panas serta minum 1 cangkir teh rambut jagung saat sebelum tidur.

Menghilangkan Bercak Hitam pada Wajah

Bercak hitam sisa jerawat atau sisa penyakit cacar air, dapat dihilangkan dengan memakai jagung muda.

Caranya :
Ambillah jagung muda secukupnya, lantas kupas kulitnya. Cuci bersih. Jagung lalu diparut atau dihaluskan. Kemudian oleskan pada wajah yang ada bercak hitam. Bisa juga dioleskan ke semua permukaan muka seperti memakai masker.
Diamkan sepanjang 15-30 menit hingga mengering. Setelah kering, bersihkan wajah dengan air hangat. Lakukan sekerap mungkin hingga bercak-bercak hitam menipis serta menghilang. Hasilnya, kulit muka Anda kembali bersih dari bercak hitam serta jadi cerah.

Catatan PENTING:

Konsumsi Rambut Jagung  tidak dianjurkan untuk wanita hamil. Jika Anda ingin memulai mengkonsumsi, konsultasikan dengan dokter Anda, sehingga Anda menghindari masalah kesehatan, termasuk keguguran.

Hindari menggunakan rambut jagung secara berlebihan, karena rambut jagung dapat menurunkan tekanan darah secara drastis dalam waktu yang singkat.

Check Also

Air Gandum Yang Digiling Untuk Terapi Sihir Bentuk Lendir atau Nanah

Menghilangkan Pengaruh Sihir dalam Bentuk Lendir, Nanak dan Hilang Akal l. Dengan Menggunakan Air Gandum ...

...