Home / Artikel Kesehatan / Segera Lakukan Detoksifikasi Jika Anda Mengalami 9 Tanda Ini

Segera Lakukan Detoksifikasi Jika Anda Mengalami 9 Tanda Ini

Berikut adalah 9 tanda-tanda peringatan yang harus diperhatikan. Jika Anda mengalami salah satu dari ini, mungkin sudah saatnya untuk mulai melakukan detoks.

1. Lidah berwarna Putih atau Kuning

Setiap kali Anda melihat lapisan berwarna kuning atau putih di permukaan lidah Anda itu adalah sinyal bahwa tubuh Anda sedang melakukan detoksifikasi sendiri melalui mulut dengan cara lidah Anda dan juga melalui napas. lidah Anda semestinya berwarna pink cerah atau merah pucat jadi jika Anda melihat sebuah lapisan membram  di lidah Anda sekarang saatnya untuk detoksifikasi.

2. Masalah Kandung empedu

Jika Anda mengalami masalah apapun seperti nyeri di perut setelah Anda makan lemak apapun, kemungkinan kantong empedu Anda memberitahu bahwa ia sedang kelebihan beban. Ketika tubuh Anda kelebihan beban dengan racun, cairan empedu dilepas dari kantong empedu dari hati, ini  dapat menjadi terlalu terkonsentrasi, yang akhirnya dapat menyumbat kandung empedu dan meningkatkan risiko batu empedu yang akhirnya menjadi sumber rasa sakit.

3.  Sinus

Masalah sinus sangat umum pada orang yang kelebihan beban dengan racun, terutama jika Anda secara teratur menghirup dengan jumlah tinggi bahan kimia polusi baik di rumah atau di tempat kerja.

4. Sakit kepala

Sakit kepala biasa tanpa sebab yang jelas merupakan sinyal bahwa ada sesuatu yang tidak benar terjadi. Jadi, jika Anda selalu memakai pereda nyeri terlalu sering, cobalah program detoks untuk melihat apakah masalah ini dapat diatasi secara alami.

5. Masalah Kulit

Mengalami masalah kulit seperti kulit kering atau ruam gatal dan jerawat adalah tanda bahwa tubuh Anda membutuhkan bantuan. Untuk menyembuhkan kulit Anda, Anda perlu membersihkan tubuh Anda dari racun yang menyebabkan masalah kulit, daripada menggunakan salep topikal yang mungkin memiliki lebih banyak racun di dalamnya.

6. Lemak perut

Meskipun tidak semua lemak perut adalah sinyal bahwa Anda perlu untuk detoksifikasi, tetap saja ini harus Anda perhatikan. Racun yang tersimpan dalam sel-sel lemak Anda mengganggu metabolisme Anda, yang dapat mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk mengontrol kadar glukosa dan kolesterol.

7. Insomnia

Tubuh Anda secara alami melepaskan melatonin ketika saatnya untuk tidur. Jika tubuh Anda penuh racun, itu dapat mempengaruhi jumlah melatonin yang dilepaskan tubuh Anda, pada akhirnya menyebabkan insomnia atau susah tidur. Sebuah detoks yang baik dapat membantu mengembalikan siklus tidur / bangun alami tubuh Anda.

8. Overheating

Jika Anda menemukan bahwa Anda mengalami hot flashes yakni rasa panas menyerang tiba tiba  (yang tidak terhubung dengan menopause), itu mungkin akibat dari racun timbul yang memaksa hati Anda untuk bekerja lembur, situasi yang disebut “overheating.” Ini adalah cara tubuh Anda untuk mencoba melepaskan racun dengan berkeringat mengatasi racun berbahaya.

9. Kurangnya Energi/ Kelelahan

Ada perbedaan besar antara hanya menjadi lelah dan kelelahan atau kelelahan konstan dan energi yang rendah. Bangun lelah setiap hari dan tidak mampu untuk melalui hari, merupakan pertanda  saatnya untuk detoksifikasi. Jadi, mulailah hari Anda dengan detoksifikasi.

 

sumber : http://www.myhealthyadvices.**m/detoxify-body-immediately-notice-9-warning-signs/

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...