Home / Artikel Kesehatan / Tanaman Ini Bersihkan Udara Di Dalam Rumah Layaknya “Bom Oksigen”

Tanaman Ini Bersihkan Udara Di Dalam Rumah Layaknya “Bom Oksigen”

Apakah Anda tahu bahwa udara yang kita hirup dalam ruangan sebenarnya jauh lebih buruk daripada udara luar? Menurut statistik terbaru, yang dilansir oleh EPA (Environmental Protection Agency) lingkungan indoor 2 sampai 5 kali lebih beracun dari lingkungan luar.

Catatan: dalam beberapa kasus yang parah, udara di dalam ruangan lebih dari 100 kali lebih beracun dari udara luar. Anda juga harus tahu bahwa paparan polusi udara di dalam ruangan dapat menjadi penyebab autisme, alergi dan beban beracun.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini kita akan menunjukkan tanaman yang terbaik yang dapat Anda letakkan di rumah atau di apartemen. Tanaman yang menakjubkan ini akan membersihkan udara di dalam rumah Anda, dan tanaman ini cukup aman bagi Anda, anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

Tanaman ini efektif untuk menjaga dan untuk menyaring polutan dan bahan kimia beracun di rumah Anda, kantor, apartemen, dll. Anda harus tahu bahwa daftar yang disajikan ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh NASA. Nah, penelitian ini menemukan bahwa tanaman tertentu jauh lebih efektif menghilangkan bahan kimia beracun dari udara di dalam rumah Anda:

Lidah buaya /Aloe Vera

Dikenal sebagai Tanaman Keabadian. Iya, tanaman ini sangat bagus untuk meningkatkan kadar oksigen di rumah Anda. Pabrik Oksigen super sehat ini juga akan menyerap karbon dioksida, karbon monoksida dan formaldehida dari udara di rumah Anda. Para ahli mengatakan bahwa hanya dengan menanam 1 pohon lidah buaya dapat mengganti sembilan pemurni udara biologis.

Karet kebo (Ficus elastica)

Ini adalah spesies tumbuhan yang berasal dari genus ficus, dan berasal dari India dan tenggara Indonesia.Ficus (FicusElastica) – Anda pasti harus memiliki tanaman ini di rumah Anda! Mengapa – karena tanaman ini sangat mudah hidup (tidak perlu banyak cahaya). Hal ini juga sangat bermanfaat dan efektif ketika dipakai  untuk membersihkan udara ber-formaldehida. Tapi, Anda harus sangat berhati-hati jika Anda memiliki anak-anak kecil atau hewan peliharaan, karena daunnya yang beracun.

Ivy (Hedera Helix)

Tanaman ini menakjubkan, karena menghilangkan lebih dari 60% dari racun di udara dan 58% dari partikel kotoran dalam waktu kurang dari 6 jam. Dan  zat yang bisa diserap oleh tanaman ini sehingga membuat udara dalam ruangan Anda bersih adalah benzena, formaldehida, TCE, toluena, oktan, terpene (tanaman yang paling efektif untuk menghilangkan benzena menurut NASA)

Ficus (Ficus benjamina)

Ficus Benjamina adalah sejenis tanaman hias yang dapat ditanam di ruangan indoor sehingga menjadikan ruangan Anda tampak hidup. Tanaman ini bisa membantu membersihkan udara ruangan yang mengandung amonia, xylene formaldehida dan toluena.

Dracaena Massangeana

Tanaman hias ini merupakan tanaman yang bisa mengurangi kadar benzena dan formaldehida dalam ruangan ruamh Anda. Bukan hanya benzena dan formaldehida saja , tanaman ini bisa menyaring udara dari kandungan xilena dan toluena. Tanaman ini menyukai cahaya terang, tetapi akan mati jika terlalu berlebihan terkena cahaya.

Catatan: para ahli NASA mengatakan bahwa Anda harus memiliki antara 15 dan 18 dari tanaman ini di area seluas 500 meter persegi. Artinya, 3 sampai 4 tanaman cukup untuk area 80 meter persegi. Jangan lupa untuk menempatkan salah satu tanaman di kamar tidur Anda, untuk memurnikan udara dan untuk membantu Anda tidur lebih baik.

sumber: http://www.myfitmagazine.**m/these-plants-are-oxygen-bombs-have-at-least-one-of-them-to-clean-the-air-at-your-home/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...