Home / Artikel Kesehatan / Usir Laba-Laba dari Rumah Dengan Bahan Alami

Usir Laba-Laba dari Rumah Dengan Bahan Alami

Siapa yang tidak merasa risih bahkan ngeri saat rumah ada banyak laba laba, tentu kita haruslah mengusirnya.
Menjaga rumah Anda agar selalu bersih adalah cara terbaik untuk menjaga munculnya laba-laba dari rumah. Ini tentu sedikit menambah pekerjaan karena  kita harus memastikan kebersihan rumah dengan menyapu dan menyedot debunya. Tapi jika Anda takut laba-laba seperti saya, ini ada cara alami mengusirnya dari rumah.

Cuka putih

Cuka adalah salah satu bahan yang paling serbaguna untuk digunakan di rumah. Di antara banyak kegunaan cuka, Anda bisa mengunakannya sebagai pembersih buatan sendiri untuk kaca jendela. Tapi cuka memiliki bau unik dan tajam. Aroma cuka ini tidak disukai laba-laba dan semut, bahkan nyamuk pun tak suka. Buat semprotan cuka dalam botol semprot dengan cara mencampurkan 1 bagian cuka dengan 2 bagian air. Semprot campuran cuka dan air ini di sekitar rumah Anda. Fokuskan pada titik di mana mereka bisa masuk seperti jendela, ventilasi dan pintu. Perlu diingat bahwa cuka dapat mempengaruhi permukaan perabot tertentu jadi pastikan untuk menguji itu pada permukaannya sebelum menerapkan sepenuhnya.

Minyak Esensial Peppermint

Laba-laba benar-benar benci bau mint! Serupa dengan semprotan cuka tadi, ambil botol semprot lalu mengisinya dengan air. tambahkan  sabun cair (untuk membantu menyebarkan molekul minyak dalam air) dan tambahkan sekitar 8 tetes minyak esensia peppermintl. Cek lagi apakah campuran cukup aromanya. Jika tidak, tambahkan hingga 8 tetes lagi. Lalu kocok agar tercampur merata lalu gunakan seperti tehnik cuka diatas

Anda juga dapat mencampur peppermint dan cuka bersama-sama. Keduanya sangat memiliki bau yang benar-benar berbeda dan baik untuk digunakan sebagai penolak laba-laba alami.

Pohon Cemara

Gunakan Kayu cedar Pohon cemara! Tumbuh di lingkungan danau, masa kecil saya punya masalah pada serangga yang serius. Untuk mengatasi hal ini, kami menempatkan kayu cemara di lemari.

Jeruk

Anda mungkin sebenarnya sudah memiliki hanya bahan untuk mengusir laba-laba. Jika Anda punya minyak esensial lemon, gunakan seperti Anda akan menggunakan minyak peppermint di atas. Ambil kulit dari buah jeruk ataupun lemon dan gosokkan di daerah laba-laba sering lewat, seperti pinggiran tembok.

Usirlah laba-laba dengan beberapa tips dan trik ini. Selamat mencoba!

 

Check Also

4 Tips Mujarab Menggunakan Minyak Cengkeh Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis dan Sinusitis

Dalam dunia pengobatan miinyak cengkeh dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Cengkeh adalah tanaman asli India ...

...