Home / Artikel Kesehatan / 5 Makanan Ini Dapat Membuat Rambut Anda Sehat Dan Bercahaya

5 Makanan Ini Dapat Membuat Rambut Anda Sehat Dan Bercahaya

Ingin Rambut Anda Sehat Berkilap dan kuat ? Bagaimana cara mendapatkannya?  Anda dapat membangun rambut yang indah dari dalam ke luar dengan diet Anda.

Berikut lima Makanan yang ampuh membuat rambut berkilau dan sehat:

1. Sayuran Hijau

Pertumbuhan rambut yang kuat membutuhkan mineral dan protein, karena rambut Anda sebagian besar terdiri dari protein. Sayuran Hijau memberikan pasokan berkualitas tinggi dalam bentuk asam amino yang dengan mudah berasimilasi membangun makronutrien dalam tubuh Anda . Mereka juga menyediakan berbagai macam mineral, bersama dengan vitamin A, C, E, dan K,  seperti misalnya sayuran hijau bayam, lobak, kale, dan arugula.

2. Biji Chia

Lemak sehat adalah mutlak diperlukan untuk menyuburkan rambut. Biji chia tidak hanya menyediakan lemak sehat untuk kecantikan Anda, tetapi juga omega-3 asam lemak yang meningkatkan sirkulasi, memastikan bahwa nutrisi dapat  maksimal sampai ke folikel rambut Anda. Plus, mereka menyediakan antioksidan yang membantu melindungi rambut Anda dari kerusakan lingkungan. Rendam biji chia dalam susu almond dalam rasio 1 banding 9, dengan sentuhan nektar kelapa atau gula kelapa dan bubuk kakao untuk hidangan penutup lezat yang membantu rambut Anda agar terlihat mengagumkan.

3. Biji labu

Anda juga perlu vitamin B untuk rambut dapat tumbuh subur dan indah. Biji labu secara alami mengandung biotin (B7), yang tidak hanya mempromosikan pertumbuhan rambut yang kuat tetapi juga mendorong peningkatan pertumbuhan helaian rambut. Biji labu mengandung vitamin C juga, yang membantu menghasilkan sebum, minyak alami tubuh untuk kelembapan rambut.

4. Bee pollen

Tidak pernah mendengar atau mencoba sebelumnya? Anda dapat menemukan bee pollen dari peternak lebah lokal atau di toko kesehatan (atau online juga!). Ini berisi seluruh  mineral, antioksidan, dan vitamin B, dan protein lengkap.

5. Air Hangat

Ini kunci untuk tetap terhidrasi, sehingga rambut Anda tetap lembab dan mengkilap dan tidak kering. Air membantu mencuci limbah dan mendukung hati Anda, yang merupakan organ detoksifikasi utama Anda. Dengan demikian mudah bagi nutrisi untuk diedarkan dan sampai ke folikel rambut Anda.

Mengapa air hangat? air dingin dapat membuat kontraksi di perut Anda, merusak enzim  mensekresi dan merusak seluruh sistem pencernaan.

Jadi untuk membantu rambut Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan! Sebaiknya, air hangat (dalam bentuk teh herbal dan air hangat dengan lemon) membantu meningkatkan pembersihan tubuh Anda.

 

sumber :  http://www.wellandgood.**m/good-food/foods-for-shiny-healthy-hair-kimberly-snyder/slide/2/

Kimberly Snyder, CN, adalah ahli gizi selebriti dan New York Times penulis terlaris dari The Beauty Detox Solution, The Beauty Detox Foods dan The Beauty Detox Power, dan co-penulis Radikal Beauty mendatang dengan Deepak Chopra (September 2016) . blog kecantikan populer nya, KimberlySnyder.**m.

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...