Home / Artikel Kesehatan / 7 Zat Racun ini Ganggu Kesehatan Thyroid Anda , Dan Ini Resep Sembuhkannya

7 Zat Racun ini Ganggu Kesehatan Thyroid Anda , Dan Ini Resep Sembuhkannya

Kelenjar tiroid memainkan peran penting dalam tubuh manusia, termasuk kemampuan untuk mengontrol cara tubuh untuk menangani hormon lainnya, penggunaan energi, dan mengatur produksi protein.

Kelenjar pituitari merilis thyroid stimulating hormone, atau TSH, yang mengatur output hormonal. Fungsi tiroid biasanya diuji melalui eksperimen yang melibatkan tingkat THS. Tapi, percobaan ini tidak dapat mengungkapkan setiap fungsi hormonal.

Kelenjar tiroid dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Anda mungkin tidak menyadari hal itu, tapi tujuh zat umum dapat menghambat fungsi tiroid Anda, dan yang mengejutkan, masing-masing dari mereka dapat ditemukan dalam rumah tangga di seluruh dunia.

Kita terus-menerus terpapar racun polusi, dan tidak ada banyak yang bisa dilakukan mengenai masalah ini. Adalah baik untuk mengetahui bahwa ada beberapa cara untuk meminimalkan paparan ini, dan dengan demikian mengurangi risiko pengembangan masalah tiroid. suplemen yodium sangat penting penting ketika datang untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh racun.

7 Jenins Toksin yang umum yang mempengaruhi fungsi tiroid

Plastik

Plastik yang buruk bagi tubuh dan lingkungan. Mereka membahayakan kesehatan secara keseluruhan, terutama kelenjar tiroid. Anda harus sangat prihatin antimon, senyawa kimia yang dilepaskan dari botol plastik.

Menurut sebuah studi yang dilakukan di University Kopenhagen, jumlah bahan kimia ini terkandung dalam jus dikemas dalam botol plastik adalah 2,5 persen lebih tinggi dari jumlah yang ditandai sebagai aman untuk air keran. Selain itu, phthalates dan BPA juga dapat mempengaruhi fungsi tiroid.

Fluor

Percaya atau tidak, sekitar 70% dari pasokan air di AS ‘diperkaya’ dengan fluoride, yang seharusnya untuk mengurangi gigi berlubang. Kami bertaruh bahwa tidak banyak dari Anda tahu bahwa pada paruh pertama abad ke-20, sejumlah kecil fluoride (2-5mg) diberikan kepada pasien dengan tiroid yang terlalu aktif. Ini jelas merupakan alasan untuk mulai khawatir, mengingat hanpir semua orang yang minum air fluoride setiap hari.

Brom

Satu-satunya unsur non logam mempengaruhi fungsi tiroid. Sayangnya, yang biasa ditemukan dalam banyak produk, mulai dari pasta untuk pembersih kolam renang. Dengan kata lain, itu sangat sulit untuk menemukan sesuatu yang tidak mengandung bahan kimia beracun. Para peneliti telah mengungkapkan bahwa bahkan orang yang sehat memiliki tingkat lebih tinggi dari bromin dalam sistem mereka.

pestisida

Sekitar 60% dari pestisida yang digunakan saat ini mempengaruhi produksi hormon tiroid, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah penelitian terbaru. Ilmu pengetahuan telah mengkonfirmasi bahwa pestisida anti-jamur dan pembunuh gulma yang digunakan dalam budidaya sayuran, terkait dengan resistensi yang lebih tinggi untuk penurunan berat badan dan fungsi tiroid miskin.

Studi lain yang serupa menunjukkan bahwa pasangan laki-laki yang bekerja dengan pestisida setiap hari memiliki risiko lebih tinggi mengalami masalah tiroid daripada wanita lainnya.

perchlorates

Ini adalah garam dari bahan bakar untuk airbag, kembang api, jet, dan roket, atau dengan kata lain – produk limbah. Para ahli mengatakan bahwa hampir setiap Anda memiliki garam ini dalam tubuh, karena terkandung dalam air keran dan petani air digunakan untuk mengairi sayuran mereka.

Penelitian serupa oleh CDC menunjukkan bahwa hampir tidak mungkin untuk menghindari perklorat. Tapi, Anda bisa mengurangi efek buruk dari garam-garam ini dengan mengkonsumsi buah-buahan organik dan sayuran, dan minum air disaring.

halogen

Mungkin klorida dan fluorida terdengar lebih baik untuk Anda. Ini baik mempengaruhi fungsi tiroid dan menyebabkan masalah serius. Ini bisa sampai ke kita melalui air, makanan, dan bahkan faktor lingkungan. paparan berlebihan untuk halogen mengganggu transportasi yodium, dan bahkan jumlah sedikit kedua dapat menurunkan fungsi tiroid Anda. Halogen memiliki kapasitas untuk memblokir reseptor yodium.

Kedelai

protein kedelai dapat menetralisir peroksidase tiroid, seperti ditegaskan dalam beberapa penelitian. Kedelai mengandung fitoestrogen, sejenis protein yang mempengaruhi fungsi tiroid normal. Ini blok cara tubuh menggunakan yodium. Phytoestrogen juga berhenti sekresi hormon tiroid dan mempengaruhi transformasi perifer dari T4 ke T3. Kedelai biasanya dimodifikasi secara genetik, yang merupakan alasan lain untuk menghindarinya.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa anak-anak yang mengonsumsi pengalaman formula kedelai diperpanjang peningkatan kadar mereka THS, bila dibandingkan dengan anak-anak yang mengambil susu formula non-kedelai.

Dalam artikel ini kami memberikan resep yang akan membantu Anda mengatur fungsi tiroid Anda, dan menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Kami juga telah menyediakan petunjuk sederhana tentang bagaimana mempersiapkan minuman ini.

Resep

7 gelas air suling
¼ cangkir jus lemon segar (1-2 lemon)
¾ jus jeruk segar (3 jeruk)
1 cangkir 100% jus cranberry asli (produk tanpa gula)
¼ sdm. bubuk pala
¼ sdm. bubuk jahe
½ sdm. KAYUMANIS bubuk

Persiapan:

Rebus air dan tambah ke dalamnya secangkir jus cranberry murni. Kurangi panasnya kelevel rendah, dan tambahkan kedalamnya pala, jahe, dan kayu manis. Didihkan selama tambahan 20 menit, sambil diaduk

biarkan dingin pada suhu kamar. Tambahkan jus jeruk. tambah dalam beberapa es batu, dan selamat menikmati minuman sehat ini.

Sumber: Kesehatan Food House
http://www.naturalcuresandhomeremedies.**m/7-toxins-that-destroy-your-thyroid-health-and-the-one-drink-recipe-to-save-it/

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...