Home / Artikel Kesehatan / Awas Makanan Ini Bisa Memicu Cacing Dalam Otak Anda

Awas Makanan Ini Bisa Memicu Cacing Dalam Otak Anda

Sebuah cerita yang sempat  yang tersebar di internet seperti api baru-baru ini dipublikasikan di situs CNN dan menjadi viral.

Setelah diberikan perawatan medis yang berbeda untuk sakit kepala kronis selama satu tahun, yang semuanya gagal untuk memberikan hasil, seorang pria Inggris menjalani MRI,Ternyata dapat didiagnosis dengan adanya cacing pita hidup di dalam jaringan otaknya. Dokter tak percaya , terutama setelah memastikan bahwa cacing pita itu mungkin telah tinggal di sana selama empat tahun.

Pria itu didiagnosis dengan Sparganosis, infeksi parasit yang disebabkan oleh cacing pita erinaceieuropaei Spirometra.

Dalam kata-kata Dr. Effrossyni Gkrania-Klotsas untuk CNN “Ini telah pindah dari satu sisi otak yang lain … sangat sedikit hal bergerak di otak.”

Karena tidak ada terapi yang efektif dapat mengobati infeksi, satu-satunya cara dokter mampu mengobati itu untuk mengambil cacing itu dengan pembedahan.

Infeksi yang disebabkan oleh Spirometra Erinaceieuropaei yang dominan pada kucing dan anjing, di mana cacing dapat mencapai panjang menakutkan lebih  dari 1,5 meter.

BERIKUT  MAKANAN YANG DAPAT MEMICU CACING DI OTAK

Manusia dapat terinfeksi dengan cacing dalam beberapa cara, salah satunya termasuk makan daging babi. Spesies yang ditemukan dalam daging babi, yang dikenal sebagai Taenia Solium, menginfeksi manusia dalam dua bentuk:

ketika Anda mengkonsumsi daging babi dari babi yang terinfeksi yang belum dimasak dengan benar; hasil ini dalam taeniasis – cacing dewasa berkembang di usus babi yang dapat mempengaruhi humanbrain, dan
dalam bentuk larva melalui kontak dengan kotoran dari babi yang terinfeksi atau manusia; ini dapat menginfeksi sejumlah jaringan dalam tubuh manusia.

Jika larva memasuki sistem saraf, infeksi dapat mengakibatkan neurocysticercosis, infeksi otak serius. Jika worm menyerang otak, infeksi ini bahkan dapat menyebabkan epilepsi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, hampir sepertiga dari kasus epilepsi di negara-negara di mana infeksi ini adalah umum adalah orang-orang yang sebelumnya telah terinfeksi neurocysticercosis.

melalui: http://www.naturehealthandbeauty.**m/eating-common-food-can-give-brain-worms/

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...