Home / Resep Ramuan Herbal / Cacar Air Sembuh Dengan Herbal Kunyit Dan Daun Ciplukan

Cacar Air Sembuh Dengan Herbal Kunyit Dan Daun Ciplukan

Cacar air adalah penyakit yang menyerang kulit. Penyakit ini dikarenakan v!rus Herpes Varicella- Zoster. Penyakit ini dapat adalah penyakit menular dengan cara penularan lewat kontak fisik ataupun otom4tis. Penyakit ini tidaklah penyakit beresiko untuk orang umum, namun dapat demikian mematikan untuk penderita kanker.

Hal ini dikarenakan, melemahnya ketahanan tubuh pasien kanker yg tidak dapat melawan virus ini. Sekarang ini, penyakit cacar mudah sembuh dengan adanya banyak obat-obatan moderen . Meskipun demikian, tidak ada salahnya bila Anda coba obat tradisional cacar air yang tanpa efek samping.

#Obat tradisional cacar air untuk penyembuhan dari dalam.

Cacar air yang ditandai dengan timbulnya ruam-ruam merah pada kulit ini dapat sembuh dengan penyembuhana baik dari dalam serta luar. Penyembuhan dari dalam mempunyai tujuan untuk membunuh virus yang berkembang sedang penyembuhan luar diperuntukkan untuk menghilangkan noda bekas cacar air yang telah mengering. Di bawah ini akan cobalah diberikan resep ramuan obat tradisional cacar air untuk penyembuhan dari dalam, yaitu :

Resep 1

Bahan

30 gr temulawak
25 gr kencur
15 gr asam jawa
15 gr jahe dipotong-potong
600 cc air

Cara mengolahnya yaitu Rebus semuanya bahan yang sudah disiapkan dengan air bersih hingga  mendidih, kemudian kecilkan api dan biarkan sampai air rebusan tersisa 300 cc. Saring air rebusan dan minum 2 – 3 kali sehari.

Resep 2

Yaitu dengan memanfaatkan buah mengkudu yang di buat juice atau dapat pula diparut dan diambilnya airnya lalu diminumkan pada penderita.

#Obat tradisional cacar air untuk penyembuhan dari luar

Bila penyakit cacar air sudah sembuh, yang mengesalkan yaitu kenyataan bahwa noda bekas cacar air ini sulit untuk di hilangkan. Karenanya dibutuhkan penyembuhan luar yang manfaat menghilangkan noda. Di bawah ini ada 2 resep untuk obat tradisional cacar air dari luar yaitu :

Resep 1

Kunyit dan asam jawa yang ditumbuk halus. Campurkan bahan yang dihaluskan tadi dengan minyak kelapa atau minyak zaitun lalu dipanaskan sebentar. Bila telah dingin, baru dioles-oleskan ke semua tubuh, terlebih di bagian yang terkena cacar air.

Resep 2

Beberapa bahan yang dibutuhkan yaitu daun asam serta kunyit. Cara membuatnya dengan membersihkan bersih semuanya bahan serta dihaluskan lalu dioles-oleskan ke kulit yang terkena cacar saja.

Selain itu bisa juga dengan melakukan cara lain yaitu dengan memakai daun ciplukan. Dengan mandi 2 kali satu hari dengan cara teratur dengan air rebusan daun ciplukan ini, kulit Anda akan mulus kembali seperti awal mulanya.

Semoga resep tradisional di atas dapat menjadi solusi saat cacar air melanda.

 

Check Also

Resep Jus Hijau Untuk Menghidrasi Otak Anda Dan Menghilangkan Migren

Jika Anda menderita sakit kepala migrain atau sakit kepala yang tak tertahankan rasa sakitnya itu. ...

...