Home / Artikel Kesehatan / Cara Kilat Sembuhkan Sakit Gigi Dengan 4 Herbal ini

Cara Kilat Sembuhkan Sakit Gigi Dengan 4 Herbal ini

Sakit gigi bisa menyerang berbagai macam usia, dari mulai anak – anak, orang dewasa sampai lanjut usia. Rasa sakit yang diakibatkan, belum pasti bisa ditahan oleh semua orang. Bukan sekedar sakit yang terasa pada gigi, waktu penyakit itu datang Anda bakal alami sulit makan, sulit tidur, pusing, tak mood, serta cepat marah atau tersinggung.

Sakit gigi dapat mempengaruhi mood secara drastis, orang yang menderita sakit gigi dapat menjadi sangat pemarah bila terusik kenyamanannya. Oleh karena itu jangan biarkan sakit gigi merusak hari-hari Anda. Segera temukan cara cepat mengatasinya.

Lantas, obat apa yang paling ampuh serta cepat dalam menyembuhkan sakit gigi? Selain penyembuhan medis, Anda bisa pilih cara simpel yang satu itu. Langkah tersebut bisa mengobati sakit gigi, bahkan juga yang kritis sekalipun. Dengan gampang, Anda bisa melakukannya sendiri dirumah.
Suatu hasil penemuan yang diungkapkan oleh The Journal of Dentistry, temukan obat yang ampuh untuk mengobati sakit gigi, bahkan juga yang kronis sekalipun. Bawang putih, yaitu obat yang mujarab serta efisien untuk menyembuhkan sakit gigi. Seperti yang diungkapkan oleh hasil penelitian itu, bahwa bawang putih dapat dibuktikan bisa mengurangi rasa sakit gigi serta mengobati sakit gigi kronis.

Kebanyakan dari Anda, yg tidak tahan akan rasa sakit gigi akan segera pergi ke dokter untuk mengobatinya. Biasanya, penyembuhan medis yang didapatkan yaitu memberi obat atau obat bius yang memiliki kandungan benzocaine, yang bisa menyingkirkan rasa sakit gigi. Tetapi, nyatanya obat itu bisa menyebabkan efek samping seperti reaksi alergi. Tidak sama dengan penyembuhan memakai bawang putih, yang dengan cara alami bisa mengobati sakit gigi Anda.

Bawang putih, bisa memperkuat kesehatan gigi Anda. Langkah alami itu bukan sekedar berguna untuk kesehatan gigi, tetapi bawang putih juga terkenal bisa membuat perlindungan penyakit jantung, aliran darah, serta jadi antioksidang yang baik untuk tubuh Anda.

Di bawah ini langkah memakai bawah putih untuk menyembuhkan sakit pada gigi Anda :

Bawang Putih
Ambil satu siung bawang putih, lalu kupas kulitnya. Bersihkan bawang putih sampai bersih, memakai air. Kemudian, haluskan bawang putih sampai benar- benar halus. Lalu, tempatkan bawah putih itu ke sisi gigi Anda yang sakit atau berlubang. Bila di rasa terlalu kering, Anda bisa memberikan beberapa tetes minyak zaitun saat sebelum memakai bawang putih itu. Janganlah ditelan, cukup diamkan bawang putih disana. Diamkan selama lebih kurang lima menit. Lalu, keluarkan bawang putih dari dalam mulut, serta buang. Terakhir, berkumurlah dengan air bersih serta hangat, basuh mulut Anda sampai bersih.

Minyak cengkeh

Pakai beberapa tetes minyak cengkeh ke area gigi yang sakit , atau jika tak ada minyak cengkeh anda dapat memakai cengkeh 12 biji cengkeh dan digigit perlahan-lahan

Teh celup hangat

Cara ini sangat mudah, cukup beri teh celup hangat diarea gigi yang sakit dan rasakan perubahan positifnya

Garam dan air hangat

Ambil satu sendok garam dan campur dengan segelas air lalu gunakan untuk berkumur. Kemudian, coba rasakan perbedaan rasa sakit pada gigi Anda. Biasanya, sakit gigi bakal pulih setelah beberapa menit.

 

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...