Home / Artikel Kesehatan / Ini Rahasia Cara Memilih Buah Semangka Yang Paling Manis

Ini Rahasia Cara Memilih Buah Semangka Yang Paling Manis

Berikut tips-tipsnya:

1. Bagaimana tampilannya terlihat

Ketika memilih semangka, perhatikan bagaimana tampilannya. , Usahakan pilih semangka simetris yang tidak memiliki retak, penyok atau ada bagian lunak di kulit tersebut.

Bahkan jika ada sedikit kerusakan di bagian luarnya, jangan membelinya karena tidak peduli apa sifat kerusakan, itu selalu berasal dari dalam. penyimpangan ini biasanya muncul selama masa pertumbuhan sebagai akibat dari defisiensi air atau paparan berlebihan sinar matahari.

2. Angkat semangka

Sebuah semangka matang terdiri 92% air dan 6% gula, yang berarti bahwa semangka harus mengapung di permukaan jika direndam dalam ember berisi air. Sepertinya Anda mungkin tidak akan memiliki seember air ketika Anda pergi ke pasar, cara yang terbaik adalah dengan membandingkan bobot dua semangka dengan ukuran yang sama. Salah satu yang lebih berat, itu lebih manis.

3. Periksa area kuning pada kulit semangka

Daerah kuning pada kulit menunjukkan di mana semangka terletak di tanah sementara pematangan di bawah sinar matahari. Jika tempat ini adalah warna yang lebih gelap dari kuning, itu berarti bahwa semangka telah matang benar. Jika itu pucat atau bahkan tidak ada, itu berarti bahwa semangka terlalu dini diangkat.

4. Warna

Semangka matang sempurna adalah hijau gelap. semangka bersinar biasanya kurang manis.

5. Mengetuk

Terakhir, namun tidak kalah penting dan sangat menentukan adalah , Anda dapat menggunakan metode ‘mengetuk’ untuk memeriksa apakah semangka sudah matang atau tidak. Anda harus fokus pada suara yang dihasilkan. Sebuah semangka mentah memberikan nada lebih tinggi dari semangka yang telah matang.

sumber: http://positivevibesweb.**m/2016/07/12/how-to-choose-the-most-sweet-watermelon/

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...