Home / Apotik Hidup / Inilah Mengapa Bawang Putih Harus Ada Dirumah Anda

Inilah Mengapa Bawang Putih Harus Ada Dirumah Anda

Menambahkan bawang putih mungkin adalah bagian terbaik dari cara lezat memasak. Memakai bawang putih sebagai bumbu masakan tak lain adalah untuk mendapatkan aroma yang lezat dan tentunya besar manfaatnya bagi kesehatan kita.

Mengapa harus ada bawang putih dirumah Anda ?

Bawang putih dianggap sebagai salah satu solusi alami terbesar. Tidak perlu lagi menceritakan manfaatnya, karena kata-kata tidak dapat menggambarkan kekuatan yang sangat besar akan herbal ini. Jadi, pastikan Anda selalu memiliki beberapa bawang putih didapur Anda. Berikut Manfaatnya:

Sistem kekebalan tubuh

Bawang putih dianggap sebagai makanan super yang nyata dan penguat kekebalan tubuh terhadap penyakit. Para peneliti telah menemukan bahwa suplemen bawang putih mengurangi resiko pilek dan flu yang menakjubkan hingga 63%. Selain itu, bawang putih melakukan mujizat dalam pengobatan infeksi paru dan radang. Membuat minyak bawang putih  sendiri untuk memberikan perawatan yang efisien pada infeksi telinga.

kesehatan jantung

Menggabungkan bawang putih dan makanan lain untuk membantu tubuh Anda untuk mengatasi semua kolesterol dan mencegah akumulasinya. Hal ini tentu akan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke mendadak. Bawang putih sangat dianjurkan untuk penderita hipertensi, dan konsumsi rutin bawang putih mentah mengurangi resiko hipertensi sebesar 8%.

pencegahan kanker

Semakin banyak bawang putih yang Anda makan, semakin Anda mengurangi risiko pengembangan kanker kolorektal, dan kanker hati.

Sumber Antivirus/anti bakteri/ Antioksidan Yang sangat Ampuh

Khasiat paling populer dari bawang putih adalah sumber antioksidan yang sangat kaya dan tentunya dibutuhkan oleh tubuh. Bukan hanya untuk mencegah, bawang putih juga dikenal sebagai anti virus dan bakteri, zat yang terkandung dalam bawang putih ini dapat membantu mencegah perkembangan bakteri, jamur, ragi, dan virus serta cacing dalam tubuh.

Mencegah Demensia dan Penyakit Alzheimer

Bawang putih telah terbukti untuk meningkatkan enzim antioksidan pada manusia, serta secara signifikan mengurangi stres oksidatif pada pasien dengan tekanan darah tinggi. Manfaat gabungan seperti pengurangan kolesterol dan tekanan darah, serta sifat antioksidan, dapat membantu mencegah penyakit otak umum seperti penyakit Alzheimer dan demensia.

Check Also

SI HITAM SAHABAT PEROKOK

SI HITAM SAHABAT PEROKOK

Cokelat ,siapa saja pasti suka coklat yaaa, mulai anak kecil sampai orang dewasa. Cokelat mempunyai beberapa ...

...