Home / Artikel Kesehatan / Jika Gejala Ini Muncul Artinya Kolesterol Anda Tinggi

Jika Gejala Ini Muncul Artinya Kolesterol Anda Tinggi

Kolesterol dalam tubuh pada umumnya bisa dideteksi dengan pemeriksaan darah sederhana. Namun, agar kamu bisa lebih waspada dengan terjadinya kenaikan kolesterol, yuk kenali lebih dekat gejalanya.
1. Rasa berat di tengkuk dan pegal di pundak: Hal ini karena suplai darah dan oksigen terhambat akibat penumpukan plak pada pembuluh darah
2. Sering sakit kepala: Adanya peningkatan kolesterol menjadikan pembuluh darah mengeras dan aliran darah ke otak terhambat
3. Cepat mengantuk: Terhambatnya aliran darah yang membawa oksigen ke otak dapat menyebabkan mengantuk, lemah, letih dan lesu.
4. Mudah lelah: Orang yang yang mengalami kolesterol tinggi sistem vital tubuhnya terganggu sehingga mudah lelah.
5. Kesemutan: Terjadi karena aliran darah menggumpal dan tidak lancar di bagian ektremitas, baik pada tangan maupun kaki.
6. Menderita Xanthelasma: Merupakan endapan kolesterol berbentuk noda kuning muda di tengah atau di ujung kelopak mata dan Xanthoma yaitu benjolan padat pada tendon siku, tumit, atau lutut.
Gejala Penyakit Kolesterol Tinggi

Dalam tubuh manusia kolesterol tersebar dalam bagian-bagian tubuh tertentu seperti kulit otot, saraf, otak dan juga jantung. Pada keadaan yang normal seseorang mempunyai kadar kolesterol 160-200 mg dan dapat dikatakan dalam fase yang berbahaya apabila melebihi 240 mg yang dapat mengakibatkan stroke.

Total Kolesterol
< 200 mg/dl—– – ideal
200-239 mg/dl— ambang batas resiko tinggi
240 > ————– risiko tinggi

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...