Home / Artikel Kesehatan / Mengapa Perut Sakit Sehabis Makan Buah Anggur?

Mengapa Perut Sakit Sehabis Makan Buah Anggur?

Anggur adalah, buah bentuknya bulat kecil yang bisa dimakan mentah atau digunakan untuk membuat jus, anggur, jelly, kismis, minyak goreng dan lainnya. rendah lemak jenuh, kolesterol dan sodium dan menyediakan sumber nutrisi yang baik ,dari database National Nutrient vitamin C. USDA bahwa satu cangkir anggur mengandung 104 kalori, yang sebagian besar berasal dari gula. Fruktosa, gula yang terjadi secara alami dalam anggur, dapat menjadi sumber ketidaknyamanan pencernaan bagi beberapa orang.
apakah penyebabnya?

fruktosa Intoleransi

intoleransi fruktosa adalah suatu kondisi yang sering diwariskan dan mempengaruhi orang-orang yang kurang enzim yang diperlukan untuk memecah fruktosa, gula yang terjadi secara alami dalam buah. Menurut National Institutes of Health, orang dengan intoleransi fruktosa harus menghindari buah atau kerusakan risiko ke hati atau ginjal mereka. malabsorpsi fruktosa mirip dengan fruktosa intoleransi, tapi kurang serius dalam intensitas. Jika Anda mengalami sakit perut setelah makan buah anggur, tapi bisa makan buah-buahan lainnya tanpa insiden, itu tidak mungkin Anda memiliki intoleransi fruktosa atau masalah malabsorpsi.

Gas

Gas, meskipun bukan penyebab kondisi serius, dapat menyebabkan jumlah yang luar biasa dari sakit perut. Menurut Badan Informasi Penyakit Pencernaan  Nasional   Clearinghouse, atau NDDIC, semua orang mendapat gas. Ini biasanya dieliminasi dari tubuh dengan baik misal dari mulut, juga dikenal sebagai bersendawa, atau melalui anus, yang dikenal sebagai gas dalam perut. Gas berkembang di saluran pencernaan biasanya ketika makanan rusak. tubuh menyerap makanan dicerna sebagai nutrisi dan menghilangkan bagian itu tidak bisa digunakan. Fruktosa adalah salah satu penyebab paling umum dari gas.

Kepekaan

Ada kemungkinan bahwa Anda memiliki kepekaan terhadap salisilat, bahan kimia yang ditemukan dalam buah-buahan tertentu. Menurut Cleveland Clinic, salisilat terjadi secara alami dalam semua tanaman dan beberapa buah-buahan. Tindakan kimia sebagai pengawet dan melindungi terhadap membusuk, bakteri berbahaya dan jamur. Salisilat adalah bahan yang digunakan untuk membuat obat nyeri dan produk kesehatan dan kecantikan. Gejala sensitivitas salisilat meliputi nyeri perut, sakit kepala, kemacetan, gatal-gatal, dan pembengkakan pada wajah, tangan dan / atau kaki.
Kondisi pencernaan lainnya

Diperkirakan 60000000-70000000 Amerika menderita kondisi pencernaan, menurut NDDIC. Beberapa kondisi pencernaan yang paling umum termasuk sindrom iritasi usus, bisul dan infeksi saluran pencernaan. sindrom iritasi usus, atau IBS, menyebabkan kram, nyeri perut, kembung dan gas dalam usus besar. buah tertentu dapat menyebabkan atau memperburuk gejala. Anda mungkin lebih rentan terhadap suar-up ketika makan makanan yang mengandung fruktosa.

Mengobati Sakit Perut

Jika rasa sakit Anda berlanjut melewati 24 sampai 48 jam, Anda harus berkonsultasi dengan dokter . Minumlah antasida bisa membantu mengurangi gejala sakit maag, gangguan pencernaan dan gas. Jika perut Anda terasa kaku dan lembut dengan sentuhan, tanda kemungkinan usus buntu, Admin menyarankan menghubungi dokter

sumber
http://www.livestrong.**m/article/287341-stomach-pain-from-eating-grapes/

Check Also

Bahkan Dokter Terkejut, Minyak Kelapa Mampu Membunuh Kanker Hingga 93%

Statistik terbaru menunjukkan bahwa kanker usus besar adalah kanker yang paling umum diderita di dunia ...

...