Home / Artikel Kesehatan / 3 Kebiasaan Di Pagi Hari Ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

3 Kebiasaan Di Pagi Hari Ini Bantu Anda Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

Jika tujuan Anda adalah penurunan berat badan, mulailah hari Anda dengan kebiasaan sehat yang akan memacu metabolisme Anda dan membantu meningkatkan mood Anda.

1. Sinar matahari

Memperoleh sinar matahari alami di pagi hari membantu tubuh dan pikiran untuk bangun dan aktif. Ini sangat bermanfaat dalam mengatur ritme sirkadian Anda, yaitu jam tubuh alami Anda, sehingga Anda lebih mudah untuk tertidur ketika gelap, dan mengarah ke pola tidur lebih alami dan konsisten.

Ini juga membantu mengatur keseimbangan hormon tubuh sepanjang hari, yang dapat mencegah keinginan ngemil danturunnya level gula darah, yang mempengaruhi suasana hati Anda.

Sinar matahari meningkatkan suhu tubuh Anda, mendukung kelenjar tiroid Anda dan secara alami meningkatkan metabolisme Anda, merangsang penurunan berat badan lebih. Anda hanya perlu 20-30 menit dari sinar matahari antara 08:00 dan siang untuk menuai keuntungan.

2. Menukar

Kebiasaan mengemudi ke tempat kerja memang mudah tapi tidak baik untu program penurunan berat badan  Anda. Bersepeda adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan – Anda akan membakar kalori, menurunkan stres dan menikmati udara segar di pagi hari di luar ruangan. Setelah beberapa lama melakukan kebiasaan ini, Anda mungkin ingin mengubah rute Anda atau meningkatkan tantangan fisik.

Latihan interval adalah cara terbaik untuk meningkatkan kehilangan lemak, dan dapat membantu Anda menghindari kebosanan latihan. Untuk melakukan jenis latihan ini, lakukan secara  bergantian mengayuh dengan keepatan biasa kemudian percepat kayuhan Anda beberapa saat dan kembali mengayuh santai. Berjalan ke halte bus terdekat atau stasiun kereta api dapat bermanfaat membantu Anda menurunkan BB.

3. Sarapan

Anda berpikir untuk melewatkan sarapan? Pikirkan lagi. Anda tidak makan apapun kerika  tidur, sehingga kemungkinan tubuh membutuhkan asupan makanan ketika Anda bangun. Ketika tidak makan untuk waktu yang lama, tubuh memecah jaringan otot untuk energi dan merangsang peningkatan insulin, yang dapat menyebabkan masalah gula darah dan meningkatkan lemak di sekitar tengah.

Banyak dari kita tidak memiliki nafsu makan di pagi hari, maka mengapa kita melewatkan sarapan. Hal ini dapat disebabkan oleh jumlah tinggi adrenalin (hormon stres), yang menekan nafsu makan Anda. Adrenalin dapat dirangsang sepanjang malam jika Anda pergi ke tempat tidur dalam keadaan stres.

Mengubah kebiasaan gaya hidup Anda, dan melakukan kegiatan seperti meditasi, bernapas dalam-dalam, yoga dan jalan-jalan di luar ruangan, membantu merilekskan pikiran dan tubuh Anda sebelum tidur. Anda akan terbangun dengan perasaan segar dengan nafsu makan yang baik. Makan akan membantu meningkatkan metabolisme dan mencegah kehilangan otot Anda.

Pastikan Anda mendapatkan sarapan terbaik yaitu buah-buahan  segar dan organik!

sumber: http://english.alarabiya.net/en/life-style/healthy-living/2016/07/20/Top-3-morning-habits-for-weight-loss-if-you-need-a-kick-start.html

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...