Home / Resep Ramuan Herbal / 5 Cara Alami Obati Nyeri Sendi , Arthritis Dan Sakit Lutut

5 Cara Alami Obati Nyeri Sendi , Arthritis Dan Sakit Lutut

arthritis dan nyeri sendi mengambil kebebasan bergerak Anda ,

Arthritis adalah penyakit bersifat kronis dan terjadi seumur hidup dan biasanya menyerang pria dan wanita yang berusia di atas 55 tahun. Pasien dengan arthritis akan menderita pembengkakan dan kekakuan pada sendi sehingga menyebabkan gerakan tubuh menjadi sulit dan menyakitkan. Jika dibiarkan tanpa dirawat atau ditangani, penyakit ini biasanya akan menyebabkan kerusakan jaringan. Terdapat beberapa jenis arthritis, tetapi jenis arthritis yang paling umum ditemui antara lain adalah:

Osteoarthritis (OA) – Osteoarthritis adalah jenis arthritis yang paling banyak ditemukan pada saat proses diagnosis. Penyakit ini disebabkan oleh hancurnya tulang rawan pada bagian sendi. Saat tulang rawan hancur, otot (ligamen) dan bagian lain dari sendi akan tertarik saat tubuh bergerak sehingga menyebabkan rasa sakit.

Rheumatoid Arthritis (RA) – RA adalah jenis radang arthritis dimana sinovium (lapisan cairan pelindung sendi) meradang sehingga menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit. Jika dibiarkan tanpa perawatan, RA akan menyebabkan kelainan bentuk pada sendi.

Juvenile Rheumatoid Arthritis (JRA) – Jenis arthritis ini adalah jenis yang menyerang pasien muda berusia enam belas tahun ke bawah. JRA terbagi menjadi tiga jenis: JRA pauciartikular yaitu ketika empat sendi atau kurang yang terserang; JRA poliartikular ketika lebih dari empat sendi terserang dan keadaannya akan terus memburuk; dan JRA sistemis yang menyerang seluruh tubuh.

Apapun yang Anda alami, ada solusi alami untuk arthritis untuk mengelola rasa sakit dan meringankan gejala.

1. Kunyit & teh jahe

Kunyit dan jahe keduanya adalah herbal anti-inflammatory yang kuat, dan akan membantu penyembuhan  rheumatoid arthritis. Kunyit khususnya telah mendapat banyak perhatian akhir-akhir ini dalam dunia ilmiah . Dimana bahan aktif  yang kuat yang disebut curcumin, yang merupakan antioksidan kuat. Selain itu, menurunkan kadar 2 enzim yang bertanggung jawab untuk menyebabkan peradangan.

caranya

Screenshot_5 Cara Alami Obati Nyeri Sendi , Arthritis Dan Sakit Lutut

2 cangkir air
-1/2 Sdt bubuk jahe
-1/2 Sdt bubuk kunyit
-Madu

Masak 2 gelas air sampai mendidih, dan ambili ½ sendok teh setiap bubuk jahe dan bubuk kunyit  dan biarkan itu selama 10-15 menit. Saring, tambahkan madu secukupnya, dan minum dua kali sehari. Takaran diatas Ini menghasilkan 2 gelas .

 

2 .berendam  garam Epsom

Epsom garam mengandung magnesium sulfat yang terdengar agak menakutkan, tapi itu benar-benar cukup dahsyat  Sebuah garam alami yang mengandung mineral, magnesium sulfat telah digunakan untuk mengurangi  rasa sakit selama bertahun-tahun, karena kandungan tinggi magnesiumnya .

5 Cara Alami Obati Nyeri Sendi , Arthritis Dan Sakit Lutut

Anda akan perlu…

-1/2 Cangkir garam Epsom
-A Mangkuk besar
-Air hangat

cara

Isi mangkuk besar dengan air hangat dan tambahkan ½ cangkir garam Epsom. Aduk sehingga merata, dan kemudian rendamlah sendi yang terasa sakit kedalam cairan. Jika Anda mengalami rasa sakit di tempat yang kurang nyaman untuk merendam, seperti lutut, cobalah mandi dengan garam Epsom. mandi air hangat dan tambahkan 2 cangkir garam Epsom. Rendam (setidaknya)  selama 15 menit .

 

3. Dapatkan lebih banyak asupan magnesium

Magnesium adalah sesuatu dalam tubuh kita butuhkan, tapi kita tidak bisa membuatnya sendiri. Hal ini digunakan di lebih dari 300 tanggapan biomekanis yang berbeda dalam tubuh kita. Ini melemaskan semua otot dan ujung saraf, menghilangkan kekakuan dan nyeri. Hal ini bahkan bagian dari apa yang membuat jantung berdetak kami. Tidak hanya mengendurkan otot dan mengurangi rasa sakit (ini berlaku untuk nyeri artritis juga, tentu saja) membantu tulang termineralisasi. The American Journal of Clinical Nutrition dilakukan salah satu dari banyak studi tentang magnesium yang menunjukkan orang-orang yang memiliki diet tinggi magnesium / mengambil suplemen memiliki kepadatan tulang yang lebih tinggi, dan tulang secara keseluruhan lebih kuat. Ada beberapa cara untuk mendapatkan lebih banyak magnesium dan memanfaatkan untuk arthritis pada khususnya.

suplemen magnesium

Suplemen: kapsul Magnesium baik untuk menambah kualitas kehidupan anda sehari-hari, tetapi  kombinasikan ini bersama dengan diet.

Diet: Benar-benar ini adalah yg menentukan-sama besar perannya seperti suplemen. Makan makanan yang tinggi magnesium, seperti sayuran berdaun gelap (seperti bayam), kacang-kacangan, dan kacang-kacangan (kacang.)

Minyak: Ada minyak magnesium yang dapat diterapkan secara topikal dan diserap melalui kulit. Coba untuk menggosok pada area nyeri sendi untuk menghilangkan rasa sakit.

4. Lumasi Dengan Extra Virgin Olive Oil (minyak zaitun)

 konsistensi minyak zaitun membuatnya  akan melumasi sendi dan mengurangi rasa sakit arthritis, dan ternyata, yang sebenarnya. Senyawa utama dalam minyak zaitun extra virgin (EVOO) disebut oleocanthal menghambat enzim inflamasi COX-1 dan COX-2, seperti Advil atau aspirin tidak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1 ½ sendok makan sama dengan 200 mg ibuprofen.

Anda akan perlu…

-2-3 Sendok makan minyak zaitun extra virgin

cara

Gosokkan sedikit minyak zaitun ke sendi yang sakit Anda dua kali sehari, memijatnya dengan lembut. Anda juga dapat mengambil 2-3 sendok makan sehari-hari

 

5. Daun Dandelion

Sangat tinggi kandungan vitamin A dan C, daun dandelion dapat membantu memperbaiki jaringan yang rusak dan membantu racun hati yang jelas dari darah. Studi, meskipun terbatas, juga menunjukkan sifat anti-inflamasi karena linoleat dan asam linoleat di dalamnya. Linoleic adalah asam lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan prostaglandin-yang pada dasarnya mengatur respon imun dan menekan peradangan. Karena keterlibatannya dengan respon imun, dandelion menunjukkan potensi besar ketika datang untuk mengobati rheumatoid arthritis pada khususnya. Anda dapat menikmati daun dandelion didalam campuran salad, atau menyeduh teh daun dandelion

Anda akan perlu…

-3 Sendok teh daun dandelion segar, atau 1 sendok teh kering
se
cangkir air mendidih

arahan

Untuk teh dandelion segar, langkahnya adalah ambil 3 sendok teh daun segar atau 1 sendok teh kering dalam 1 cangkir air mendidih. Saring dan minum dua kali sehari. teh dandelion sangat pahit , Anda dapat menambahkan madu untuk menambahkan rasa manis sesuai selera

 

 

 

Check Also

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez "Rendaman Buah Kurma"

Luar Biasa Inilah Khasiat Dari Air Nabeez “Rendaman Buah Kurma”

Kalian pasti udah pernah dengar dengan yang namanya infus water ya guys… biasanya infus water ...

...