Home / Artikel Kesehatan / 6 Obat Herbal Alami Terbaik Untuk Sakit Diabetes

6 Obat Herbal Alami Terbaik Untuk Sakit Diabetes

Diabetes, juga disebut diabetes mellitus, telah menjadi masalah kesehatan yang sangat umum. Ada dua jenis utama diabetes Tipe diabetes tipe 1 di mana tubuh tidak memproduksi diabetes 2 insulin dan jenis di mana tubuh tidak menghasilkan cukup insulin atau insulin yang dihasilkan tidak bekerja dengan benar.

diagram diabetes

Obat Herbal Alami Khas Rumahan Untuk Sakit Diabetes

Beberapa gejala umum dari diabetes termasuk kelelahan, penurunan berat badan (meskipun Anda makan lebih banyak), haus yang berlebihan, peningkatan buang air kecil, memotong dan memar yang lambat untuk menyembuhkan dan penglihatan kabur.

Meskipun tidak ada obat untuk diabetes, dengan tingkat gula darah Anda di bawah kendali Anda bisa hidup benar-benar normal. Ada berbagai solusi alami untuk diabetes yang akan membantu Anda mengontrol kadar gula darah Anda.

Herbal alami untuk Diabetes

Obat Herbal Alami Khas Rumahan Untuk Sakit Diabetes

Berikut adalah 10 herbal alami  solusi untuk diabetes. Tak perlu dikatakan, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosa yang tepat dan pengobatan.
1. Labu Pahit (Pare)

labu pahit, juga dikenal sebagai pare, dapat membantu untuk mengendalikan diabetes karena efeknya glukosa darah menurunkan. Hal ini cenderung untuk mempengaruhi metabolisme glukosa di seluruh tubuh Anda daripada organ atau jaringan tertentu.

Ini membantu meningkatkan sekresi insulin pankreas dan mencegah resistensi insulin. Dengan demikian, labu pahit bermanfaat bagi kedua diabetes tipe 1 dan tipe 2. Namun, tidak dapat digunakan untuk sepenuhnya menggantikan pengobatan insulin.

Minum jus labu pahit ini (Pare)  saat perut kosong setiap pagi. Pertama buang biji dari  dua sampai tiga buah labu pahit dan menggunakan juicer untuk mengekstrak jus. Tambahkan air dan kemudian meminumnya. Ikuti perawatan ini setiap hari di pagi hari selama setidaknya dua bulan.
Juga, Anda dapat menyertakan salah satu hidangan yang terbuat dari Pare untuk menu harian dalam diet Anda.

2. Kayu manis / Cinnamon

kayu manis bubuk memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah dengan merangsang aktivitas insulin. Ini berisi komponen bioaktif yang dapat membantu mencegah dan melawan diabetes.

percobaan tertentu telah menunjukkan bahwa hal itu dapat bekerja sebagai pilihan yang efektif untuk menurunkan kadar gula darah pada kasus diabetes yang tidak terkontrol tipe-2.

Cinnamon, bagaimanapun, sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan  karena kita biasanya menggunakan Cassia kayu manis (ditemukan di sebagian besar toko) yang mengandung senyawa yang disebut coumarin. Ini adalah senyawa beracun yang meningkatkan risiko kerusakan hati.

Ada jenis  lain dari kayumanis yang dikenal sebagai Ceylon cinnamon atau “kayu manis sebenarnya.” Hal ini dianggap lebih aman bagi kesehatan namun efeknya terhadap kadar glukosa darah belum diteliti secara memadai.

Campurkan satu-setengah sampai satu sendok teh kayu manis dalam secangkir air hangat. Minum setiap hari.
Pilihan lain adalah dengan merebus 2-4 batang kayu manis dalam satu cangkir air dan biarkan selama 20 menit. Minum cairan ini setiap hari sampai Anda melihat ada perbaikan. Anda juga dapat menambahkan kayu manis untuk minuman hangat, smoothies dan teh.

3. Fenugreek

Fenugreek adalah ramuan yang juga dapat digunakan untuk mengontrol diabetes, meningkatkan toleransi glukosa dan kadar gula darah yang lebih rendah karena aktivitas hipoglikemik nya. Hal ini juga merangsang sekresi insulin glukosa tergantung. Menjadi tinggi serat, memperlambat penyerapan karbohidrat dan gula.

Rendam dua sendok makan biji fenugreek dalam air semalam. Minum air bersama dengan biji di pagi hari pada waktu perut kosong. Ikuti pengobatan ini tanpa berhenti selama beberapa bulan untuk menurunkan kadar gula darah Anda.
Pilihan lain adalah dengan makan dua sendok makan biji fenugreek bubuk setiap hari dengan susu.

4. India Gooseberry (Amla)

gooseberry India, juga dikenal sebagai amla, kaya akan vitamin C dan jus gooseberry India mempromosikan berfungsinya pankreas.

Ambil dua sampai tiga buah gooseberry India, buang bijinya dan menggilingnya menjadi pasta halus. Masukan pasta ke dalam kantung kain dan peras untuk mendapatkan jusnya. Campur dua sendok makan jus dalam satu cangkir air dan minum setiap hari pada waktu perut kosong.
Atau, campurkan satu sendok makan jus gooseberry India di secangkir jus labu pahit dan minum setiap hari selama beberapa bulan.

5. Plum Hitam atau India Black Berry (Jambul)

Plum hitam atau jambul, juga dikenal sebagai jamun dapat membantu banyak dalam mengendalikan tingkat gula darah karena mengandung anthocyanin, asam ellagic, tanin terhidrolisa dll

Setiap bagian dari tanaman Jambul seperti daun, berry dan biji dapat digunakan oleh mereka yang menderita diabetes. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa buah-buahan dan biji tanaman ini memiliki efek hipoglikemik karena mereka membantu mengurangi darah dan gula urin tingkat cepat.

Benih, khususnya, mengandung glikosida jamboline dan jambosine alkaloid yang mengatur kadar gula darah.

Setiap kali buah musiman ini tersedia di pasar, cobalah untuk memasukkannya ke dalam diet Anda karena dapat sangat efektif untuk pankreas. Lagi Anda dapat membuat bubuk biji kering buah Jambul dan makan bubuk ini dengan air dua kali sehari. Buah ini adalah asli ke India dan negara-negara tetangganya tetapi Anda dapat menemukannya di pasar Asia dan toko-toko herbal.

6. Daun Mangga

Daun mangga yang halus dan lembut dapat digunakan untuk mengobati diabetes dengan mengatur kadar insulin di dalam darah. Mereka juga dapat membantu meningkatkan profil lipid darah.

Rendam 10 sampai 15 daun lembut mangga dalam segelas air semalam. Di pagi hari, saring air dan meminumnya dalam keadaan  perut kosong.
Anda juga dapat mengeringkan daun di tempat teduh dan menggilingnya. Makan satu-setengah sendok teh bubuk daun mangga dua kali sehari.

sumber :  http://www.top10homeremedies.**m/home-remedies/home-remedies-for-diabetes.html

Check Also

Sembuhkan Asam Urat Dan Mengurangi Nyeri Sendi Dengan Resep Jus Terbaik!

Hari ini, kita akan mengungkapkan resep jus alami yang sangat efektif yang akan mengobati nyeri ...

...