Home / Artikel Kesehatan / 7 Ciri Tubuh kita Kekurangan Vitamin Dan Mengatasinya

7 Ciri Tubuh kita Kekurangan Vitamin Dan Mengatasinya

Diet sehat dan seimbang adalah salah satu cara paling aman untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan semua vitamin yang diperlukan untuk berfungsinya tubuh Anda. Menurut Mercola.com, salah satu alasan utama mengapa begitu banyak orang menderita kekurangan terkait vitamin adalah bahwa mereka tidak makan apa yang mereka seharusnya.

Daftar yang akan Anda baca di bawah menggambarkan bagaimana vitamin tertentu sangat penting untuk kesehatan Anda, gejala yang paling umum yang dapat membantu Anda mengenali jika Anda menderita kekurangan vitamin, dan makanan yang perlu Anda konsumsi untuk mencapai vitamin direkomendasikan tingkat.

Meskipun ada banyak suplemen yang dapat Anda ambil, sumber terbaik vitamin adalah makanan. Kekurangan vitamin tidak dapat didiagnosis pada Anda sendiri, sehingga Anda perlu berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda kebetulan melihat gejala-gejala tersebut. Kekurangan ini dapat disimpan di bawah kontrol dengan bantuan pengawasan dokter Anda.

VITAMIN B12

Menurut Everyday Health, vitamin B12 memainkan peran penting karena mendorong produksi DNA dan membantu dalam pembuatan neurotransmitter baru di otak. Salah satu gejala yang paling umum dari kekurangan vitamin B12 adalah tangan, kaki, dan kaki mati rasa, anemia, kelelahan, kelemahan, kesulitan berjalan, lidah bengkak, kehilangan memori, paranoia, dan halusinasi.

Menurut para ahli, ada peningkatan dari kekurangan vitamin B12 sebagai banyak orang akan vegan atau menjalani operasi penurunan berat badan. Yakni, B12 biasanya ditemukan di produk hewani, jadi jika Anda memiliki kekurangan ini, termasuk lebih banyak daging, unggas, ikan, dan produk susu. Jika Anda vegetarian, Everyday Health menunjukkan konsumsi susu non-susu, pengganti daging, dan sereal untuk sarapan.

MAGNESIUM

Menurut Mercola.com, magnesium mendetoksifikasi tubuh dari racun lingkungan dan mencegah terjadinya penyakit jantung dan migrain. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa magnesium memiliki kekuatan untuk menurunkan risiko diabetes bagi orang-orang yang berada pada risiko yang lebih tinggi. Sayangnya, menurut Mercola, 80% dari kita memiliki kekurangan magnesium.

Gejala yang paling umum adalah penurunan nafsu makan, mual, muntah, kelelahan, dan kelemahan. Selain itu, kekurangan yang parah dapat menyebabkan mati rasa, kram, kejang, dan perubahan kepribadian, serta tingkat rendah kalium atau kalsium.

Jika Anda menderita kekurangan magnesium, cara yang baik untuk meningkatkan kadar magnesium adalah mengkonsumsi sayuran lebih gelap berdaun seperti bayam, lobak Swiss, dan rumput laut. Juga, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang-kacangan sangat dianjurkan. Alpukat sumber lain magnesium.

VITAMIN D

Kami menerima vitamin D dari sinar matahari dan vitamin ini sangat penting untuk kesehatan tulang dan tanpa itu, menurut Everyday Health, orang tersebut pada risiko yang lebih tinggi dari osteoporosis. Gejala yang paling umum dari kekurangan ini adalah kelelahan, kelemahan otot, menjadi di atas usia 50, obesitas, kepala berkeringat, kekebalan miskin, dll

Dalam rangka meningkatkan kadar vitamin D Anda, pergi keluar di bawah sinar matahari. Hati-hati karena Anda hanya perlu sedikit sinar matahari untuk membuat kulit Anda lebih gelap. paparan berlebihan terhadap sinar matahari yang berbahaya bagi tubuh. Sumber lain vitamin D adalah susu, yogurt, dan ikan berlemak.

BESI

Besi sangat penting bagi kesehatan seseorang karena membantu tubuh memproduksi sel darah merah. Ketika kadar zat besi rendah, tubuh tidak mampu untuk membawa oksigen dan ini dapat menyebabkan masalah serius. Gejala yang paling umum dari kekurangan zat besi, menurut Everyday Health, yang kulit pucat, kusam, rambut jarang, dan kelelahan.

Dalam rangka meningkatkan kadar zat besi, mengkonsumsi lebih banyak daging sapi, tiram, bayam, kacang, dan kacang-kacangan.

KALSIUM

Kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang, serta untuk kontrol otot dan fungsi saraf. Gejala yang paling umum dari kekurangan kalsium adalah kelelahan, kurang nafsu makan, kram otot, dan irama jantung yang abnormal. Menurut Mercola.com, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tingkat kalsium Anda adalah untuk makan makanan mentah seperti sayuran hijau, susu, carob, rumput gandum, dan empulur buah jeruk.

FOLAT

Atau dikenal sebagai asam folat, folat sangat penting bagi ibu hamil dan wanita usia subur. Folat mempertahankan sel-sel dan sel-sel darah merah di cek dan penurunan folat bisa menyebabkan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir. Gejala yang paling sering adalah kelelahan, rambut beruban, sariawan, pertumbuhan yang buruk, dan lidah bengkak. Menurut Kesehatan Sehari-hari, salah satu cara terbaik untuk mengobati kekurangan ini adalah untuk mengambil suplemen. Namun, Anda juga bisa mendapatkan folat dari makanan seperti sayuran hijau, jeruk, sereal, kacang-kacangan, dan lentil.

VITAMIN E

Ini adalah vitamin penting untuk kesehatan otak, perlindungan terhadap penuaan, dan pemeliharaan kadar kolesterol normal. Jika Anda mengalami salah satu gejala berikut, Anda bisa menderita kekurangan vitamin E. Misalnya, kelemahan otot, kehilangan massa otot, gangguan penglihatan, dan goyah berjalan.

Seperti tertulis di Mercola.com, pengobatan defisiensi vitamin E dapat dilakukan dengan suplemen alami ditandai sebagai bentuk ‘d-‘ seperti d-alpha-tocopherol. Pilihan lain adalah dengan asupan vitamin E melalui makanan seperti almond, walnut, hazelnut, minyak zaitun, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

sumber:

https://remedydaily.**m/2016/06/30/seven-common-vitamin-deficiencies-and-what-to-do-about-it/?src=bottomxpromo&ro=91&t=bxp&eid=52024&pid=52024

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...