Home / Artikel Kesehatan / 7 Daftar Makanan Yang Mampu Membunuh Parasit Ditubuh Anda

7 Daftar Makanan Yang Mampu Membunuh Parasit Ditubuh Anda

Lingkungan yang ideal untuk berkembangnya  parasit  hidup dan tumbuh di dalam tubuh kita biasanya berkaitan dengan pola makanan  yang kurang higienis diantaranya yang mencakup karbohidrat olahan (gula), ikan mentah (sushi), daging matang (khusus daging babi) , buah dan sayuran tidak cukup dicuci bersih .

Parasit dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti kembung, kram, diare, alergi, gatal-gatal anal, anemia, sistem kekebalan tubuh rendah, lendir atau darah dalam tinja dan bahkan mempengaruhi suasana hati Anda seperti kecemasan atau depresi.

Berikut adalah beberapa parasit yang paling umum yang bisa ada dan berkembang disekitar Anda:

intestinalis Giardia (atau lamblia)
Cryptosporidium parvum
Enteromoeba Coli
Entomoeba histolyca
Dientomeba fragilis
Blastocystishominis
Endolimaxnana

Di bawah ini adalah daftar makanan yang mampu membunuh parasit sehingga sebaiknya anda memasukkan mereka dalam  pola diet Anda untuk menyingkirkan parasit tubuh secara  alami.

1. Labu & biji bunga matahari

Untuk biji labu segar, ambil biji labu dan keringkan mereka di udara terbuka selama beberapa hari , ini baik dimakan setiap pagi.

Atau jika Anda suka Anda  dapat memanggangnya di suhu 150C selama 30 menit dengan tambahkan  minyak dan bumbu seperti kayu manis, cengkeh dan pala.

Untuk tonik pagi, giling biji bersama dengan biji semangka menjadi bubuk dan campur dengan jus lidah buaya , minum pada waktu perut kosong setiap pagi.

Untuk saus salad lezat; menggiling biji tersebut dengan bawang putih segar, peterseli dan daun ketumbar. Campur dengan minyak zaitun dan jus lemon extra virgin.

2. Kelapa

Kelapa menyediakan asam lemak, asam laurat. Satu-satunya sumber berlimpah lain dari ini adalah dari wanita menyusui; ASI. Bila tertelan, asam laurat kemudian dikonversi menjadi monolaurin dan membunuh atau menginaktivasi protozoa, termasuk beberapa spesies kurap dan Giardia lamblia.

Untuk cacing pita disarankan untuk minum jus dan makan daging kelapa satu , minum kelapa segar setiap pagi kemudian ulangi setelah   4 jam.

3. Delima

Pomeganate

Buah ini memiliki rasa manis dan asam dan dapat digunakan sebagai obat untuk menghancurkan cacing dalam saluran usus.

Ketika musim, makan 1-3 buah per hari.

4. Pepaya

Buah ini memiliki khasiat yang kuat untuk menghancurkan cacing, termasuk cacing pita. Untuk meningkatkan kekuatan anti cacingnya, kupas kulit pepaya dan rendam dalam cuka sari apel selama satu hari. Kemudian makan delapan ons acar pepaya ini dan minum 2 ons airnya , selama 4 hari.

5. Bawang putih

Jika Anda (dan pasangan Anda dapat mentolerir baunya), makanlah bawang putih  setiap pagi.

Potong -potong lalu hancurkan bawang putih segar agar keluar zat fitokimia allicin, yang banyak manfaat  kesehatannya

Untuk resep hummus bawang putih lezat, haluskan 2 siung bawang putih segar, 350 gram buncis, 2 sendok makan tahini, 2 sendok makan minyak zaitun extra virgin dan 3 sendok makan jus lemon.

Bawang putih adalah tambahan yang bagus untuk jus sayuran segar

6. lobak

Lobak  efektif membasmi beberapa cacing. Sayuran ini adalah anggota dari keluarga kubis dan merupakan ramuan asli kuno untuk Eropa Timur. Ketika lobak dipotong, bahan allylisothiocyanate antibakteri yang kuat dilepaskan dan keluar.

Selalu parut lobak segar di kamar dengan jendela yang terbuka untuk menghindari uap membakar mata dan hidung.

Sesendok lobak segar dalam sup dapat menambahkan rasa lezat.

7. Thyme

Thymus adalah nama Yunani untuk ‘keberanian’ tapi juga memiliki arti ‘untuk fumigasi’, yang mungkin lebih tepat dalam kaitannya dengan kemampuannya untuk membersihkan  cacing.

Makan daun thyme atau minum setengah cangkir teh thyme setiap pagi dan sore hari.

Untuk saus atau bumbu anda bisa menambahkan bawang putih segar dan thyme dengan minyak zaitun extra virgin dan biarkan selama 1 minggu.

 

sumber: http://www.hydroholistic.**m/blog/nutrition/10-foods-that-help-get-rid-of-parasites/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...