Home / Artikel Kesehatan / 8 Cara Alami Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

8 Cara Alami Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Memiliki rambut panjang, mengkilap, dan sehat adalah keinginan banyak orang, bagaimanapun, sebanyak apapun mereka mencoba, tampaknya tidak dapat mencapai hasil yang diinginkan. Rambut rontok biasanya dikaitkan dengan usia, dan meskipun ini benar, ada juga banyak alasan lain di balik masalah ini.

Seperti yang ditunjukkan oleh Mayo Clinic, kekurangan nutrisi, terlalu sering menggunakan produk, dan genetika juga bisa menjadi penyebab utama untuk rambut rontok atau pertumbuhan rambut yang melambat. Dengan bantuan pengobatan alami yang akan Anda lihat di bawah ini, Anda tidak perlu menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk membeli produk perawatan rambut.

Untuk mencapai keinginan Anda mendapatkan rambut indah bebas rontok Anda dapat memilih cara dari beberapa cara alami berikut ini:

Air jus Bawang Merah

Menurut Style Craze, sulfur meningkatkan produksi kolagen yang pada gilirannya membuat rambut tumbuh lebih cepat. Yang Anda perlukan adalah  mengupas dua butir bawang merah dan diblender. Lalu, saring dan oleskan jus bawang merah  langsung ke kulit kepala dan biarkan selama 15 menit dan kemudian keramas rambut Anda seperti biasanya.

Telur

Berkat protein yang hadir dalam telur, rambut Anda akan tumbuh lebih cepat. Kocok dua butir kuning telur dan sedikit minyak zaitun, kemudian terapkan campuran ke rambut Anda dan biarkan selama setengah jam dan kemudian bilas dengan air dingin.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang mencegah rambut rontok dan mendorong pertumbuhan rambut. Anda perlu menerapkan teh yang baru diseduh ke rambut Anda dan biarkan selama satu jam sebelum membilasnya.

Rosemary

Seperti yang terlihat dalam sebuah artikel oleh Top 10 Home remedies, antioksidan dalam tanaman ini memiliki kemampuan untuk membuat rambut Anda lebih lama dan lebih kuat, dan, apa lagi, silika dan belerang di dalamnya dapat mengembalikkan pertumbuhan rambut yang rontok. Campur minyak esensial rosemary dan beberapa tetes minyak kelapa atau  minyak zaitun. Oleskan ke rambut Anda dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu keramas seperti biasanya.

Terlebih lagi, Anda juga bisa membilas rambut Anda dengan air rosemary. Tambahkan beberapa tetes rosemary ke air hangat, biarkan agar dingin, dan kemudian gunakan campuran ini untuk membilas rambut Anda.

Cuka Sari Apel

Sifat pembersihan cuka sari apel dapat mendorong keseimbangan pH yang sehat untuk pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Campur cuka sari apel dengan 2 gelas air dan bilas rambut Anda dengan itu sebelum keramas.

Air Jus Kentang

Nutrisi yang hadir dalam kentang sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan pemeliharaan kesehatan rambut. Blender satu buah kentang, saring dan kemudian terapkan air jus kentang  ke rambut Anda. Biarkan selama 15 menit sebelum dibilas sampai bersih.

Minyak kelapa

Berkat protein lemak dalam minyak kelapa, rambut akan tumbuh dengan kemampuannya secara maksimal. Anda perlu menerapkan minyak kelapa  pada rambut Anda dan biarkan semalam. Bilas keesokan harinya.

 

sumber: http://thehealthguide.*rg/2016/08/12/8-natural-ways-encourage-hair-growth-1-totally-unexpected/

Check Also

Pisang Obat Saluran Pencernaan Dan Insomnia

Dalam Buah Pisang yang masak mengandung serotonin yang merupakan substansi kimia yang bermanfaat menekan sekresi ...

...