Home / Artikel Kesehatan / Anda Lahir Sebagai Anak Keberapa? Berikut Hubungannya Dengan Karakter yang Terbentuk

Anda Lahir Sebagai Anak Keberapa? Berikut Hubungannya Dengan Karakter yang Terbentuk

Di dalam keluarga Anda anak ke berapa ? Apakah Anda lahir sebagai anak pertama, tengah atau bungsu? Pada artikel ini kita akan menunjukkan bagaimana urutan kelahiran Anda dapat membentuk kepribadian Anda dan bagaimana Anda akan bertindak sepanjang seluruh hidup Anda sebagai orang dewasa yang matang.

Setiap orang tua mampu melihat perbedaan antara anak-anak mereka, apakah itu penampilan mereka, passion, kebiasaan, jenis makanan yang mereka sukai dan juga kepribadian mereka yang berbeda satu sama lain. Sebuah penelitian yang menarik mengklaim bahwa anak-anak cenderung bertindak dan berkembang secara berbeda tergantung pada urutan kelahiran mereka. Orang tua adalah orang-orang yang perlu memahami ini secepat mungkin sehingga mereka dapat memahami anak-anak mereka lebih baik. karakter yang unik dalam kepribadian telah diidentifikasi oleh para peneliti untuk anak sulung, tengah lahir, anak terakhir lahir, serta untuk anak tunggal. Dalam kasus di mana perbedaan usia antara anak benar-benar besar, mereka dapat mengambil peran pertama lahir, bukan tengah atau bertahan lahir. anak angkat akan mengisi peran di mana mereka ditempatkan di dalam sebuah keluarga, dan yang akan menentukan kepribadian mereka nanti.

Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri mengapa saudaramu memiliki ketertarikan pada lukisan gambar dan kegiatan pecinta alam dan bukannya bergabung dan mengambil bagian dalam acara kelompok di lingkungan setelah pulang  sekolah? Apakah ada anggota keluarga Anda pernah mengeluh bahwa Anda terlalu suka memerintah? Jika pertanyaan-pertanyaan ini sering terjadi dalam keluarga Anda, maka Anda tidak sendirian. Hal ini terjadi di semua keluarga dan urutan kelahiran memainkan peran utama. Jejak pada kepribadian Anda benar-benar ada karena urutan di mana Anda dilahirkan. Para peneliti telah mampu mengidentifikasi beberapa ciri unik yang dimiliki oleh anak pertama, tengah dan anak tunggal.

Anak yang Lahir pertama

Anak pertama  cenderung perfeksionis, karena ia dilatih oleh orang tua baru yang mudah cemas dalam mencoba untuk melakukan segalanya dengan benar untuk anak mereka. Anak yang lahir pertama mengambil cara ini dan mengadaptasiniya pada diri mereka.

Mereka cenderung berinteraksi dengan baik dengan orang dewasa pada umumnya ketika dalam masa kanak-kanak. Anak pertama bisa sering terlalu berhati-hati. Mereka cenderung khawatir dan ingin berada dalam kontrol atas segala hal. Mereka sering berpikir mereka lebih kompeten daripada yang lain. Jenis anak-anak ini biasanya memiliki pencapaian yang tinggi hampir  di semua bidang  profesional, di sekolah dan bahkan dalam penampilan. Anak-anak ini adalah pekerja yang rajin dan suka untuk jadi lebih unggul.

Karakteristik Anak Pertama:

Perfeksionis

Pemimpin

Bossy

bertanggung jawab

Mudah termotivasi

Teliti

Mengendalikan

Waspada

Terpercaya/ dapat diandakan

 

sumber: http://www.homehealthyrecipes.com/how-your-birth-order-shapes-your-personality/

Check Also

6 Makanan Alami Untuk Mengatasi Pendarahan Berlebih Saat Menstruasi Pada Wanita

Siklus menstruasi seorang wanita kadang jadi sangat menyakitkan akibat gangguan tertentu pada organ reproduksinya. Tak ...

...