Home / Artikel Kesehatan / Anda Tak Pernah Lagi Membeli Suplemen Vitamin C setelah Tahu Resep Ini

Anda Tak Pernah Lagi Membeli Suplemen Vitamin C setelah Tahu Resep Ini

Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam air. Vitamin ini berperan sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Istilah vitamin C sering merujuk pada senyawa asam askorbat yang merupakan bentuk paling umum. Banyak orang mengangap bahwa jeruk merupakan sumber vitamin C paling tinggi, namun buah lain seperti jambu biji, pepaya, lemon dan buah kiwi mengandung vitamin C lebih banyak.

Vitamin C secara teratur digunakan untuk melawan pilek dan influenza dan untuk mendukung pemulihan jaringan dalam tubuh kita yang rusak. Vit C juga kaya akan agen pencegahan kanker yang melawan radikal bebas. Ia juga kunci untuk mendukung kerja terbaik dari tubuh kita yang merupakan alasan Anda harus memperhatikan agar tidak kekurangan Vitamin C. Karena tubuh kita tidak dapat memberikan vitamin penting ini kita harus mendapatkannya dari sumber di luar tubuh melalui makanan atau suplemen.

Bagaimana membuat Vitamin C yang sangat alami?

Yang utama yang Anda butuhkan adalah kulit jeruk. Jeruk kaya akan berbagai macam fiavonoids yang memiliki sifat pencegah kanker dalam tubuh manusia. Flavonoid ditemukan dalam kulit jeruk, mandarin, dan lemon.

Untuk membuat suplemen vitamin C alami  pertama Anda harus memastikan bahwa jeruk yang Anda dapat adalah organik.

Ambil kulit jeruk dan taruh di wadah. Keringkan dalam oven, atau jemur di bawah matahari sampai kulit jeruk kering . Masukkan kulit jeruk kering dalam blender dan haluskan sampai Anda mendapatkan konsistensi serbuk yang baik. Letakkan serbuk kulit jeruk dalam toples dan  simpan di tempat yang sejuk. Jeruk kulitnya mengandung substansial lebih banyak vitamin dan mineral. Misalnya, satu sendok makan kulit lemon memiliki dua kali lipat vitamin C dan tiga kali serat dari pada  irisan lemon.

Ambil satu sendok serbuk  ini  dan pakai vitamin C buatan sendiri secara konsisten. Bagaimana Anda mengkonsumsi atau memakainya itu terserah Anda. Anda dapat menambahkannya ke sup, seporsi campuran sayuran, smoothies dan jus, itu membantu dalam setiap jenis makanan.

Selamat mencoba!

sumber
http://www.healthytipsworld.**t/2016/08/22/youll-never-buy-vitamin-c-supplement-again-after-you-learn-how-to-make-it-at-home-its-easy-cheap-and-100-natural/

Check Also

Rambut Rontok, Kuku Rapuh Dan Sulit Tidur? Konsumsi Ramuan Ini!

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Apakah Anda memiliki kuku yang rapuh? Apakah Anda mengalami kerontokan ...

...