Home / Artikel Kesehatan / BAHAYA..!! JANGAN CAMPUR 2 Bahan Pembersih Rumah Tangga Yang Berbeda Ini Bisa Membunuh Anda

BAHAYA..!! JANGAN CAMPUR 2 Bahan Pembersih Rumah Tangga Yang Berbeda Ini Bisa Membunuh Anda

Anda mungkin pernah iseng-iseng menggabungkan dua atau lebih dari produk pembersih rumah tangga di rumah untuk tujuan pembersihan lebih maksimal, namun tahukah anda jika itu benar-benar sangat tidak aman. Ada beberapa produk pembersih yang tidak boleh dicampur/atau dioplos. Campuran  ini bisa menimbulkan uap beracun berbahaya yang dapat mengancam jiwa.

PERHATIAN , Jangan mencampur 2 bahan pembersih Rumah Anda

1. Dua pembersih yang berbeda

Jika Anda berpikir bahwa dengan mencampur atau menggabungkan pembersih jendela dengan beberapa produk pembersih rumah tangga lainnya, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik,  maka kami harus memberitahu Anda bahwa Anda salah. Kami sangat menyarankan bahwa Anda harus menghindari mencampurkan dua produk pembersih yang berbeda. Setiap produk pembersih dibuat untuk tujuan tertentu, dan Anda harus menggunakannya hanya untuk itu.

2. Mencampur alkohol dan pemutih

Kombinasi ini sangat berbahaya! Ini sebenarnya kombinasi kloroform dan asam klorida. Jadi yang terbaik untuk menggunakan pemutih saja.

3. Pemutih dengan amonia

Mencampur dua bahan ini menciptakan asap  yang beracun, terutama chloramines, yang tidak hanya berbahaya bagi mata Anda, tetapi juga untuk saluran nafas anda

4. Cuka dan Klorin (pemutih)

Cuka bersama atau cairan bersifat asam lainnya sangat berbahaya jika dicampur dengan klorin. Kombinasi ini menghasilkan gas klorin.

5.Baking soda dan cuka

Meskipun campuran ini wajar dan sangat efisien dan berguna sebagai produk pembersih, Anda masih perlu untuk melihat zat kimia dari rumus pembersihan nya. Natrium bikarbonat, atau baking soda bereaksi dengan asam asetat (ditemukan dalam cuka), memproduksi natrium asetat, air dan karbon dioksida. Cuka dan baking soda juga bisa membuat gelembung udara. Jadi, Anda harus ekstra hati-hati jika Anda menempatkan 2 zat itu dalam wadah tertutup, itu bisa meledak.

6. Hydrogen peroksida/ perhidrol dan cuka

Anda mungkin pernah mendengar bahwa sebaiknya Anda mengganti produk pembersih Anda dengan pembersih yang lebih alami seperti Hydrogen peroksida dan cuka. Namun jangan mencampur keduanya bersamaan karena campuran itu membentuk asam perasetat, yang menurut ahli berbahaya dan dapat mengganggu kulit, mata, dan sistem pernapasan.

Via Sumber:  http://www.healthyandnaturalhouse.**m/attention-do-not-mix-these-household-products-they-can-kill-you/

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...