Home / Apotik Hidup / Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok adalah hal yang paling menyebalkan bagi wanita dan pria, rambut rontok terjadi karena berbagai faktor bisa karena obat, hormon, jarang keramas atau sering keramas, alat penata rambut, kehamilan atau penyakit. Nah, berikut ini adalah cara mengatasi rambut rontok.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Tumbuhan

 

rambut-rontok

1. Lidah Buaya

Cara pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya, lidah buaya mengandung vitamin A serta D, zat besi dan protein yang mampu mengatasi rambut rontok dan melebatkan rambut, cara penggunaannya adalah dengan megoleskan gel yang ada di dalam lidah buaya secara merata pada rambut dan kulit kepala, lalu diam kan selama lima belas menit setelah itu basuh dengan air hangat. Lakukan selama setiap hari secara teratur agar rambut rontok berkurang. Selain itu lidah buaya dapat juga anda gunakan untuk memutihkan wajah.

2. Minyak Zaitun

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun, minyak zaitun yang mengandung vitamin A, C, D, E dan Kserta zat besi dan kalsium yang dapat mengurangi rambut rontok. Cara pemakaiannya cukup mudah yaitu dengan mengusapkan minyak zaitun pada rambut hingga kulit kepala secara merata dan berikan sedikit pijatan pada kepala, diamkan selama setengah jam lalu keramas dengan shampoo seperti biasa, lakukan setiap hari secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

3. Bawang Putih

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan bawang putih, bawang putih yang mengandung sulfur ini dapat mengatasi rambut rondok serta menjegah infeksi di kepala. Cara pengguaannya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan beberapa siung bawang putih lalu balurkan secara merata pada kulit kepala, diamkan selama setengah jam lalu bilas sampai bersih. Lakukan setiap hari sebelum keramas agar rambut rontok berkurang. Selain itu bawang putih adalah salah satu bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

4. Bawang Merah

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan bawang merah, kandungan sulfur yang tinggi mampu mencegah rambut rontok. Cara penggunaanya sama dengan bawang putih, yaitu dengan menghaluskan baberapa siung bawang merah hingga menjadi jus lalu tambahkan sedikit minyak zaitun, setelah itu oleskan pada rambut juga kulit kepala secara merata dan diamkan selama tiga puluh menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan menggunakan shampoo untuk menghilangkan bau dari bawang merah. Bawang merah juga dapat digunakan sebagai obat sakit gigi yang alami.

5. Santan

Cara yang kelima adalah dengan menggunakan santan, cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan santan keseluruh permukaan rambut hingga kulit kepala, diamkan selama tiga puluh menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan shampoo. Hasil dari penggunaan santan ini akan langsung terlihat, rambut akan nampak licin dan mudah diatur, gunakan selama dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok, perbanyak konsumsi makanan berserat serta air putih agar rambut anda selalu sehat.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...