Home / Artikel Kesehatan / Tips Kesehatan / Cara Sehat Sederhana dengan TERTAWA

Cara Sehat Sederhana dengan TERTAWA

Sering kali kita mendengarkan banyak yang mengatakan bahwa tertawa itu sehat, dan secara fakta adalah benar adanya, maka tak heran pada setiap penutupan film-film komedi sering muncul kutipan ungkapan “ Tertawalah sebelum Tertawa itu dilarang”, mungkin kalian para pembaca dan kita masyarakat pada umumnya sering berpikir kenapa tertulis kalimat tersebut ? saya pun terkadang sering bertanya-tanya tentang hal itu.

Menurut penelitian para ahli banyak hal yang menjadi pertimbangan mereka sebelum memutuskan bahwa ternyata tertawa itu secara tidak langsung dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, dalam artian tertawa bukan karena anda sedang tidak waras.

Adapun faktor-faktor  yang  mempengaruhi  sehingga menjadikan Tertawa itu sehat, berikut ini adalah faktor-faktor yang dikutip dari berbagai sumber  yang sangat terpercaya.

  • Menyehatkan Jantung

Penelitian menunjukkan bahwa tertawa itu dapat meningkatkan peredaran darah dalam tubuh, karena pada saat kita tertawa  ternyata membantu tubuh kita santai dan tidak stres. Namun kebalikannya, bagi orang yang enggan tertawa atau senantiasa bersedih justru akan menambah beban pikiran dan berakibat menyebabkan serangan jantung.

 

  • Bahagia

Peristiwa yang dikatakan bahagia yang kami maksud  pada artikel kami ini adalah saat kita melihat senyum lepas di wajah mereka yang bahagia, disaat bersamaan secara otomatis tubuh kita juga akan ikut merespon secara otomatis dengan cara tersenyum atau tertawa, selain membuat kita nyaman juga membantu suasana disekitaran kitta selalu kondusif`

 

  • Senyum itu Penambah Gairah Hidup.

Mungkin banyak diantara kalian tidak setuju dengan pernyataan diatas, tapi hasil daripada riset menyatakan bahwa senyum itu penambah gairah hidup. Mereka mengambil sebuah contoh perumpamaan ada seorang wanita  atau pria yang sedang mengagumi salah seorang teman sekolah atau kerja, biasanya sebelum mengagumi orang tersebut dirinya seperti tidak memiliki gairah hidup atau semangat hidup. Karena dari senyuman orang yang dikagumi tersebut, maka otomatis perubahan terjadi, yang tadinya pada awal mulanya malas pergi sekolah atau kerja akhirnya menjadi lebih rajin daripada sebelumnya.

 

  • Sangat disarankan untuk tertawa terbahak-bahak

Para ilmuan sangat menyarankan untuk tertawa dengan suara keras dengan alasan yang tepat yaitu sistem saraf yang ada dalam otak kita melepaskan zat kimia yang sangat mempengaruhi emosi kita, bagaimana cara kita bersikap dan bagaimana juga cara kita merasakan sesuatu. Saat ini juga banyak dokter telah mulai menerapkan terapi tertawa bagi pasiennya yang mengalami stres dan depresi.

Berikut adalah beberapa fakta unik dan menarik tentang tertawa yang bisa anda ketahui :

  1. Tertawa selama lima belas menit sehari dapat mengurangi berat badan.
  2. Tertawa adalah suara yang tidak memiliki bahasa apapun.
  3. Rata-rata orang tertawa sekitar kurang lebih tiga belas kali dalam sehari.

Demikian ulasan seputar tertawa yang dapat saya bahas dalam artikel kali ini,semoga bermanfaat yah.150922054204_baby_640x360_gettyimages_nocredit

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...